TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

LG G7 ThinQ, Smartphone Terbaru LG dengan Spesifikasi Mumpuni

#Gadget101 Apa saja kelebihannya?

Techradar.com

LG dikabarkan akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yakni LG G7 ThinQ pada pertengahan Mei di Korea Selatan dan negara lain pada bulan Juni. Smartphone ini memperkuat LG dalam meningkatkan pasar di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit. LG G7 ThinQ menjadi smartphone dengan spesifikasi gahar dan menjadi smartphone flagship LG tahun ini menggantikan LG G6.

Smartphone dengan layar mirip dengan iPhone X ini menjadi pesaing beberapa ponsel-ponsel unggulan lainnya, seperti Samsung Galaxy S9, Galaxy S9 Plus, Huawei P20 dan Sony Xperia XZ2. Apa saja keunggulan yang ditawarkannya?

1. Spesifikasi smartphone LG G7 ThinQ

businessinsider.sg

Ponsel ini mengusung layar sebesar 6,1 inch LCD Full HD, dengan dimensi 153,2 x 71,9 x 7,9 mm. Smartphone ini diusung dengan perlindungan Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang, serta dilengkapi dengan teknologi IP68 yang mampu melindungi dari debu dan air. 

LG G7 ThinQ mengusung processor Qualcomm Snapdragon 845 dengan CPU Octa Core, GPU Adreno 630 dan didukung memory internal sebesar 128GB dan RAM 6GB atau 64 GB dan RAM 4GB. Ponsel ini hadir dengan versi Android 8.0 Oreo, versi terbaru OS Android tahun ini. 

2. Kamera yang depan belakang dengan fitur AI

pocket-lint.com

LG G7 ThinQ mengusung dual kamera sebesar 8MP dan 16MP, dengan dilengkapi Geotagging, autofocus, face detection, HDR, Panorama pada kamera belakang dilengkapi dengan fitur laser, phase detection, autofocus dan LED flash. Kamera depan sebesar 8MP yang cocok untuk penggemar selfie, serta memberikan fitur AI (Artificial Intelligence) image pada kedua kamera yang dapat mengenali kondisi sekitar. 

3. Menghadirkan DTS X

tomsguide.com

LG G7 ThinQ menjadi satu satunya ponsel yang membenamkan DTS:X virtual sourround sound yang menghasilkan suara super kencang yang sama dengan suara tujuh audio di sekitarmu. DTS:X diluncurkan untuk menyaingi Dolby Atmos yang sudah populer. DTS:X mendukung virtual 3D sound hingga 7.1 channel, yang dapat memberikan pengalaman audio yang berbeda baik menggunakan speaker atau headphone.

Verified Writer

Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya