TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Odyssey Z, Laptop Gaming Tipis dari Samsung dengan Spesifikasi Gahar

#Gadget101 Dilengkapi shortcut untuk merekam gameplay saat bermain

Droidsans.com

Samsung kembali menancapkan taringnya di industri gadget dan teknologi. Baru-baru ini, Samsung merilis laptop gaming dengan spesifikasi dan performa gahar yang diberi nama dengan Odyssey Z. Seolah tak mau kalah dengan Xiaomi, yang pada Maret lalu merilis laptop gaming terbarunya, Odyssey Z juga menghadirkan desain tipis untuk sekelas laptop gaming.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi dan performa Odyssey Z? Berikut ulasannya.

1. Desain body yang tipis untuk sekelas laptop gaming

news.samsung.com

Odyssey Z diperkenalkan dengan layar berukuran 15,6 inci dan resolusi Full HD 1920×1080 piksel. Selain itu dimensi laptop gaming ini berukuran 375.6x255x17.9 mm dengan berat 2.4 kg memberikan kenyamanan dan pengalaman bermain game yang lebih baik karena ukurannya yang ringan untuk sekelas laptop gaming. Jadi, buat kamu para gamers tak perlu repot jika harus dibawa bepergian.

2. Performa dapur pacu yang gahar

news.samsung.com

Dilansir dari Samsung, performa dapur pacu yang dimiliki Odyssey Z pun tak kalah gahar dengan laptop gaming lainnya. Odyssey Z dibenamkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dengan 6 core.  Dari segi grafis, Odyssey Z didukung dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 Graphic dengan GDDR5 6GB Graphic Memory. Dengan dukungan grafis yang mumpuni ini, Odyssey Z tak hanya gahar sebagai perangkat gaming, namun juga gahar untuk rendering 3D model maupun editing video.

Dari segi penyimpanan, Odyssey Z dikonfigurasi dengan RAM DDR4 hingga 16 GB dan hingga 1TB NVMe SSD.

3. Performa mesin pendingin yang canggih

news.samsung.com

Samsung sepertinya tak tanggung-tanggung untuk bermain di ranah perangkat gaming. Sistem pendingin yang disematkan pada Odyssey Z termasuk canggih untuk sekelas laptop gaming. Odyssey Z disematkan dengan sistem pendingin Aero Flow yang dilengkapi dengan 3 komponen utama yakni Dynamic Spread Vapor Chamber, Z Aero Flow Cooling Design dan Z Blade Blower.

Dynamic Spread Vapor Chamber merupakan sistem pendingin pada CPU dan GPU sedangkan dua komponen lainnya yaituAero Flow Cooling Design dan Z Blade Blower yang bertagus untuk mengatur aliran udara dingin ke bagian komponen laptop yang panas dan mengeluarkannya melalui ventilasi.

Sistem pendingin yang canggih ini diharapkan mampu memberikan pengalaman terbaik bagi gamer saat penggunaan laptop dalam jangka waktu yang intens dan cukup lama.

Verified Writer

Dede Surya Pradipta

Pop news geek in superhero movie, comics, and series

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya