ZTE Luncurkan Ponsel Pintar Berlayar Ganda, Mau Punya?

Bisa dilipat secara vertikal

youtube.com

Tidak hanya persaingan dalam dapur pacu, smartphone juga hadir berlomba-lomba untuk memiliki desain unik. Sebelumnya banyak produsen yang mengeluarkan desain melengkung (edge) sampai yang lebih melebar (edge-to-edge).

Namun kini vendor asal China telah berhasil mengeluarkan ponsel pintar berkonsep layar ganda yang dapat dilipat secara vertikal. Penasaran seperti apa? Dilansir dari Cool Things, berikut ulasan lengkap ZTE Axon M.

Memiliki kecepatan yang lumayan

phonearena.com

Berbalut Android 7.0 (Nougat), ZTE Axon M dilengkapi dengan chipset Snapdragon 821, prosesor 2.15GHz quad-core ARMv8 dan RAM 4 GB. Dengan hal tersebut membuat ponsel ini dapat bekerja maksimal belum lagi ukuran memori internal yang luas mencapai 64 GB.

Layar yang beresolusi HD

freebrowsinglink.com

Layar ZTE Axon dapat dimainkan empat mode sekaligus. Yang pertama adalah mode ganda untuk membuka dua aplikasi berbeda pada masing-masing layar, kemudian mode perpanjangan untuk melihat tampilan secara luas. Lalu ada mode cermin untuk memperlihatkan satu tampilan pada dua layar dan mode tradisional untuk pemakaian secara nomal.

Keduanya memiliki resolusi HD dengan ukuran 1080 piksel dengan dimensi 5,2 inci dan dapat diputar hingga 380 derajat. Ketebalannya secara keseluruhan mencapai 12,1 mm dengan bobot 230 gram.

Baca juga: Nokia 7: Rasakan Sensasi Foto dari Kamera Depan & Belakang Sekaligus

Baterai dan kamera yang mumpuni

digitaltrends.com

Perangkat lain yang tidak kalah menarik adalah baterainya dengan daya 3180 mAh dengan lama waktu bicara selama 28.7 jam. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 20 megapixel.

Dijual seharga Rp 9,8 juta

dunyanews.tv

Ponsel pintar ini akan hadir pada November mendatang di pasar Amerika Serikat, Eropa, China, dan Jepang seharga 725 dollar AS atau Rp 9,8 Juta. Walaupun belum tahu kapan, namun ke depannya ZTE akan menjualnya secara global termasuk Indonesia.

Konsep yang diterapkan ZTE juga sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya ponsel Kyocera Echo juga pernah mengeluarkan fitur serupa. Namun dilihat dari spesifikasinya ponsel kali ini jauh lebih unggul, bagaimana menurutmu?

Baca juga: 7 Smartphone Android yang Bikin Kamu Nyesel Beli iPhone!

Just For You