TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gandeng Asus, Microsoft Luncurkan Laptop dengan Prosesor Snapdragon 835

Laptop Windows 10 ARM pertama nih!

digitaltrends.com

Windows 10 ARM merupakan versi Windows hasil kerjasama anatara Microsoft dengan Qualcomm dalam menghadirkan perangkat komputer dengan memakai prosesor Snapdragon yang biasanya ditemui pada smartphone flagship. Perangkat yang menggunakan Windows 10 ARM diklaim dapat bersaing dengan perangkat lainnya yang menggunakan prosesor Intel maupun AMD.

Saat ini, jenis prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 835 dan tentunya tidak dapat disandingkan dengan prosesor Intel atau AMD yang mempunyai kecepatan yang lebih tinggi. Namun, kelebihan penggunaan prosesor ini adalah daya tahan baterai yang kuat, tidak memakan ruang yang banyak sehingga memungkinkan desain perangkat yang lebih tipis dan dukungan koneksi 4G LTE.

Pada saat pagelaran Snapdragon Technology Summit di Hawaii beberapa waktu yang lalu, Microsoft bersama Qualcomm dan Asus memperkenalkan laptop dengan Windows 10 ARM berprosesor Snapdragon 835 pertama di dunia. Seperti apa penampakannya, Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Desain Laptop 2 in 1, layar toucscreen serta sistem keamanan canggih.

cnet.com/Jessica Dolcourt

Asus NovaGo menawarkan desain 2-in-1 yang artinya layarnya dapat dilepas dari keyboard dan menjadi tablet. Laptop ini juga menawarkan layar yang sudah mendukung touchscreen serta kemampuan layarnya yang dapat diputar hingga 180 derajat.

Desain seperti ini umumnya dapat ditemui pada perangkat konvertible lainnya. Tentu desain seperti ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang tingkat mobilitasnya tinggi karna mempunyai opsi penggunaan mode tablet atau mode laptop.

Bodi NovaGo terbuat dari logam metal yang membuatnya kokoh serta terlihat premium. Soal berat, laptop ini hanya memiliki berat berkisar 1.39 kg saja. Selain itu, bodi laptop ini juga tipis dan tidak mudah panas walaupun tidak dibekali kipas pendingin. Keyboard-nya sangat nyaman dipakai mengetik dan semakin indah karena telah dibekali dengan lampu backlit.

Untuk urusan keamanan, NovaGo dilengkapi sebuah sensor sidk jari menempel dibagian atas touchpad serta sensor wajah dari Microsoft yakni Windows Hello. Sistem deteksi wajah Windows Hello diklaim lebih canggih daripada milik Iphone X. Pasalnya, Windows Hello tetap dapat membedakan wajah orang kembar serta topeng 3D dimana Iphone X dikabarkan dapat ditipu dengan taktik tersebut.

Verified Writer

Irvin Pabane

Part of @pk189 LPDP RI || Soli Deo Gloria || Belajar Sepanjang Hayat || Baca tulisan lainnya di linktr.ee/irvinpabane

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya