TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nubia Red Magic, Smartphone Gaming dengan Lampu RGB di Belakangnya

#Gadget101 Penantang terbaru Razer Phone dan Xiaomi Black Shark

Liliputing.com

Tampaknya smartphone segmen gaming mulai menunjukkan eksistensinya di pasaran. Setelah Razer meluncurkan smartphone gamingnya dan diikuti Xiaomi dengan smartphone Black Shark, salah satu OEM dari Tiongkok yakni Nubia juga ikut meramaikan pasar smartphone gaming dengan meluncurkan Red Magic.

Salah satu hal yang mencolok dari Red Magic adalah adanya lampu RGB pada bagian bodi belakang yang pastinya dapat menyala. Hal ini tentunya biasanya ditemui pada keyboard, mouse atau bagian belakang monitor laptop/PC gaming.

Seperti Razer Phone dan Xiaomi Black Shark, spesifikasi dan desain yang diusung Nubia Red Magic juga memberikan kesan kokoh serta aksen gaming yang benar-benar wah. 

1. Jeroan Red Magic Sama Dengan Razer Phone

Redmagic.gg

Nubia Red Magic diketahui memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 835 seperti yang tertanam di smartphone gaming Razer Phone. Tentunya, hal ini berbanding terbalik dengan Xiaomi Black Shark yang menggunakan chipset terbaru yakni Snapdragon 845. Di atas kertas, tentunya performa Snapdragon 845 lebih kencang ketimbang Snapdragon 835.

Adapun spesifikasi lengkap Nubia Red Magic adalah sebagai berikut :

  • Snapdragon 835 dengan pengolah grafis Adreno 540.
  • Opsi memori RAM 8GB dengan memori internal 128GB atau RAM 6GB dengan memori internal 64GB.
  • Red Magic UI berbasis OS Android 8.0 Oreo.
  • Layar LTPS berukuran 6 inchi dengan resolusi full HD+ (2160 x 1080), rasio 18:9 dan proteksi Dinorex T2X-1.
  • Kamera belakang 24MP, ISOCELL, aperture f/1.7, Autofocus, NeoVision 7.0, LED flash, video 2K.
  • Kamera depan 8MP, aperture f/2.0, 76.9° Wide Angle, Panorama, Face Detection, Geo-tagging, HDR, Filter.
  • Baterei 3.800 mAh, fast charging (sampai 7 jam bermain game Arena of Valor).
  • DTS Sound Smart Amplifier System yang terintegrasi dengan teknologi DAC. Teknoligi sound ini memungkinkan Nubia Red Magic menghasilkan suara yang jernih dan bass yang lebih detail.
  • 4G LTE, Bluetooth 5.0, USB type-C, jack audio 3.5mm
  • Performance mode keya dan RGB LED.

Entah kenapa Nubia lebih memilih prosesor lama yakni Snapdragon 835 ketimbang prosesor yang lebih baru yakni Snapdragon 845 seperti pada Xiaomi Black Shark. Tentunya, smartphone flagship yang dirilis tahun ini juga menggunakan Snapdragon 845 yang diklaim memiliki performa yang lebih kencang ketimbang Snapdragon 835 yang dirilis tahun lalu.

2. Tampil Dengan Desain Yang Berbeda Dengan Fitur Gaming

Liliputing.com

Bagian belakang smartphone ini memiliki desain yang bernuansa gaming. Lihat saja bentuk bodi belakang aluminium yang didesain agar nyaman dipegang berlama-lama, sensor sidik jari dan kamera berbentuk hexagonal ditambah dengan logo Red Magic dibagian bawah serta LED RGB semakin menambah aksen gaming pada smartphone ini.

Menariknya, Red Magic memiliki tombol di bagian samping smartphone untuk meningkatkan performa saat bermain game dengan kombinasi software "GameBoost". Fitur ini juga dimiliki Xiaomi Black Shark yang diberi nama "Shark Key". Dengan adanya tombol ini, tentunya pengalaman dalam bermain gamin makin menyenangkan tanpa takut lag.

Nubia Red Magic juga memiliki fitur untuk mengurangi panas yang timbul akibat bermain game berat dalam waktu yang lama. Red Magic memiliki  pipa heatsink seperti pada Xiaomi Black Shark dan lubang ventilasi udara yang akan membuang panas dari bagian dalam smartphone. Tentunya pengguna tidak perlu lagi khawatir dengan masalah overheating serta tangan kepanasan akibat terpapar suhu smartphone.

Verified Writer

Irvin Pabane

Part of @pk189 LPDP RI || Soli Deo Gloria || Belajar Sepanjang Hayat || Baca tulisan lainnya di linktr.ee/irvinpabane

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya