TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 5 vs. Xiaomi Redmi Note 4, Unggul Mana?

#Gadget101: Pilih mana?

mobiclash.com & GSMArena.com

Kabar gembira untuk para MI Fans, Xiaomi Redmi Note 5 resmi dirilis di Indonesia pada tangga 18 April 2018 di Ritz Carlton, Jakarta Selatan. Seri Redmi Note 5 ini merupakan penerus dari seri sebelumnya, Redmi Note 4.

Beberapa perubahan terdapat pada Redmi note 5 ini membuat pengguna merasakan ponsel menengah rasa premium. Apa saja perbedaan Redmi Note 5 dan Redmi Note 4? Yuk simak informasinya.

1. Desain kekinian

Beritagar.id

Sama seperti smartphone pendahulunya, Xiaomi Redmi Note 5 ini juga didesain dengan body terbuat dari bahan metal. Meski dibekali body yang terbuat dari bahan logam yang sama dengan Xiaomi Redmi Note 4 namun desain body Note 5 dan Note 4 jelas berbeda. Desain terbaru dari Note 5 ini terletak pada tata letak kamera belakangnya yang menyerupai Iphone x serta mengusung layar full display.

2. Dual kamera

c.mi.com

Redmi Note 5 memiliki perubahan pada kamera belakangnya yang mengusung dual kamera dengan resolusi 12MP (f/1.9) dan 5MP (f/2.0) dan dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) serta kamera depan dengan resolusi 13MP. Sehingga seri note ini dikatakan sebagai redmi note series yang menggunakan dual kamera pertama kali. Sedangkan Redmi Note 4 hanya memiliki 1 kamera belakang dengan resolusi 13MP (f.2.0) dan kamera depan 5MP (f/2.0).

3. Layar full display zaman now

c.mi.com

Layar juga merupakan salah satu perubahan yang signifikan pada Note 5. Mengusung layar 5,99 inci, beresolusi full hd 1080 x 2160 dengan tampilan fullview ratio 18:9 yang kekinian. Sementara Note 4 memiliki layar 5,5 inci, resolusi 1080 x 1920  dengan rasio 16:9 sehingga mudah digenggam.

4. Performa ngebut

c.mi.com

Untuk smartphone kelas menengah, Note 5 gunakan Processor Qualcomm Snapdragon 636 seri terbaru, sehingga performanya lebih ditingkatkan dan lebih cepat dibandingkan dengan Note 4 yang menggunakan Processor Qualcomm Snapdragon 625 .

Writer

Irwansyah

Mahasiswa Jurnalistik UIN Suska Riau Reporter Suska TV

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya