TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jualan Lewat Instagram? Manfaatkan 5 Aplikasi Marketing Tools Ini!

Biar daganganmu laris manis

relevance.com

Peningkatan jumlah pengguna sosial media, membuat banyak orang memanfaatkan untuk beranekaragam kegiatan bermanfaat seperti menyebarkan konten mengenai pengetahuan atau berita, memberikan informasi mengenai dunia wisata, bahkan untuk berjualan. 

Instagram, masih menempati urutan pertama bagi seseorang untuk berjualan. Selain aplikasi yang dapat diunduh dengan gratis, pengguna Instagram juga semakin meningkat dan menjadi aplikasi terfavorit masa kini. Platform yang disajikan terbilang keren dan mudah dalam penggunaannya. 

Buat kamu yang memiliki Instagram untuk berbisnis, gak ada salahnya untuk menambahkan 5 marketing tools ini yang mampu meningkatkan pendapatanmu. Begitu pentingkah? Iya, sebagai contoh penggunaan aplikasi Tagboard. Aplikasi ini membantu penjualan dengan tren frase hashtag. Dengan menggunakan tagar, secara otomatis kategori unik memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan foto produk bisnis kamu melalui fitur pencarian Instagram. Bukan hanya tagboard, aplikasi berikut dapat kamu manfaatkan agar jualan di Instagram makin laris manis. Yuk, diintip!

1. Schedugram

hellocreatividad.com

Ingin berjualan di Instagram dengan menghemat waktu? Aplikasi marketing tools ini adalah pilihan yang tepat, terutama untuk kamu yang baru merintis usaha dan belum memiliki admin untuk membantu dalam memposting barang dagang atau iklan di Instagram. Berbasis di Australia, Schedugram memiliki fitur diantaranya memposting gambar, video, dan konten dengan waktu yang telah terencana alias terjadwal. 

Kamu masih tetap bisa melayani orderan pelanggan tanpa harus khawatir soal memposting iklan online shop mu atau barang dagang selanjutnya yang hendak kamu jual. Pastikan kamu telah merencanakan dan menulis semua postingan terlebih dahulu dan mengatur jadwal tayangnya.

2. Iconosquare

digitalgrowth-marketing.com

Iconosquare adalah aplikasi all-in-one yang membantu untuk bisnis kecil. Tools ini memungkinkan kita untuk membuat hashtag dan pencarian user, menanggapi tulisan dan komentar pengguna, dan memeriksa analisis dari akun Instagram kita. Siapa sangka, ternyata selebriti dan musisi terkemuka dari AS khususnya menyukai perangkat lunak ini lho.

Kamu dapat mengelola posting Instagram kamu melalui penjadwalan terlebih dahulu. Buat draf pos kamu dan biarkan Iconosquare mempostingnya saat ingin postingan itu diposting. Lebih dari 20 bahasa yang digunakan, kamu dapat menghubungi para followers-mu dari berbagai negara.

3. Crowdfire

startpack.ru

Crowdfire adalah aplikasi untuk mengetahui pengguna mana yang telah berhenti mengikuti pada Instagram. Biasanya pengguna Instagram dapat mengetahui apakah orang lain mulai mengikuti mereka dengan hanya melihat profil mereka. Tetapi Crowdfire memudahkan dalam mencari lawan bicara, mengirimkan pemberitahuan setiap kali ada akun yang berhenti mengikuti akunmu. Dengan aplikasi ini, selain untuk berbisnis di Instagram. Kamu juga akan tahu, apakah gebetan kamu masih mengikuti Instagram kamu atau tidak.

Fitur menarik lainnya adalah bahwa Crowdfire memungkinkan kamu mencari pengguna Instagram yang tidak aktif atau otomatis mengirim pesan pribadi ke pengikutmu.

4. Tagboard

tagboard.com

Tagboard adalah platform penelusuran dan tampilan sosial utama dunia. Digunakan secara global oleh ribuan merek, tim olahraga, dan perusahaan media, Tagboard adalah cara termudah untuk menemukan media sosial dan dengan cepat membagikannya untuk menghubungkan pemirsa di seluruh situs web, aplikasi seluler, tampilan format besar, dan siaran langsung.

Tagboard sering meningkatkan keterlibatan komunitas di sekitar topik tertentu dengan memberi insentif kepada pengguna media sosial untuk memposting menggunakan hashtag yang ditentukan dan memiliki postingan di Tagboard.

Verified Writer

Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya