Comscore Tracker

5 Smartphone Mid-Range Rasa Flagship Terbaik Dibawah Rp4 Juta!

Harga terjangkau dengan kualitas kelas atas!

Dulu, signifikansi antara smartphone mid-range dengan flagship kelas atas sangatlah jelas. Namun kini, garis perbedaan itu semakin kabur. Saat ini, menemukan smartphone dengan kamera luar biasa, build quality mengagumkan dan spesifikasi mumpuni, di kelas flagship sangatlah mudah.

Ada beragam opsi dari banyak brand besar yang menawarkan smartphone mid-range namun dengan cita rasa flagship. Sebagian besar diantaranya bahkan dibanderol dibawah Rp4 juta dan berikut beberapa diantaranya yang direkomendasi untuk dibeli.

1. Realme 3 Pro

5 Smartphone Mid-Range Rasa Flagship Terbaik Dibawah Rp4 Juta!arenalte.com

Realme 3 Pro salah satunya dengan harga dibawah Rp4 juta. Kinerjanya cukup mengesankan dengan Prosesor Snapdragon 710 dan GPU Adreno 616 yang cukup baik untuk menjalankan aplikasi harian dan bermain game. Dengan dibekali baterai sebesar 4.045 mAh smartphone ini tahan hingga 2 hari penggunaan.

Smartphone ini ada 2 versi RAM, 4GB RAM + internal 64GB dengan harga Rp2,9 juta dan 6GB RAM + internal 64GB dengan harga Rp3,3 juta. Dibekali kamera depan 5MP dan kamera belakang 16MP dan layar 6,3 inci IPS LCD dengan FHD Resolusi.

2. Oppo F11

5 Smartphone Mid-Range Rasa Flagship Terbaik Dibawah Rp4 Juta!theinquirer.net

Oppo F11 hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Smartphone ini mengusung prosesor Mediatek Helio P70 yang dilengkapi RAM 6GB dan internal 64GB. Dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang 48MP.

Smartphone ini menggunakan Android Pie 9.0 dengan layar 6,53 inci IPS beresolusi 2,340 X 1,080. Handphone ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu Rp3,6 juta.

Baca Juga: 7 Smartphone Keren di Bawah Rp2 Juta, Pas untuk Hadiah Lebaran

3. Samsung Galaxy A50

5 Smartphone Mid-Range Rasa Flagship Terbaik Dibawah Rp4 Juta!neow.in

Kali ini Samsung hadir dengan series A yang tergolong kelas menegah dengan harga murah yaitu Samsung Galaxy A50. Smartphone ini menggunakan layar sebesar 6,4 inci IPS LCD dan dilengkapi Super AMOLED. Ada 2 varian RAM, 4GB RAM dan 6GB RAM dengan internal sebesar 64GB.

Untuk mengatasi kekurangan dalam penyimpanan, Samsung menambakan slot micro SD. Smartphone ini mempunyai kamera 8MP (wide angle) 5MP (depth sensor) dan 25MP (kamera utama). Samsung Galaxy A50 dibanderol dengan harga Rp3,9 juta untuk RAM 4GB.

4. Xiaomi Redmi Note 7 Pro

5 Smartphone Mid-Range Rasa Flagship Terbaik Dibawah Rp4 Juta!appmifile.com

Kini Xiaomi hadir dengan seri Redmi Note-nya, salah satunya Redmi Note 7 Pro. Smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 675 dengan 2 varian RAM yakni 4GB internal 64GB dan RAM 6GB internal 128GB. Sementara itu, kamera utamanya 48MP.

Handphone ini dilengkapi baterai berkapasitas 4,000 mAh dan Android Pie 9.0. Kamu bisa mendapatkan dengan harga Rp2,9 juta untuk versi 4GB RAM dan harga Rp3,5 juta untuk versi RAM 6GB.

5. Honor 10 Lite

5 Smartphone Mid-Range Rasa Flagship Terbaik Dibawah Rp4 Juta!techadvisor.co.uk

Honor 10 Lite kini hadir dengan harga yang murah dan spesifikasi yang cukup memuaskan. Perangkat ini mengusung desain yang indah dibagian belakang dengan pilihan warna skye blue dan desain berlekuk. Smartphone ini menggunakan prosesor Kirin 710 octa core 2,2GHz. Smartphone ini hadir layar 6,21 inci IPS LCD dan baterai berkapasitas 3,400 mAh.

Dilengkapi 2 varian RAM yaitu RAM 4GB dan RAM 6GB dengan internal 64GB yang bisa ditambahkan micro SD up to 512GB. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp2,8 juta untuk RAM 4GB dan Rp3,6 juta untuk RAM 6GB.

Itulah beberapa daftar smartphone mid range rasa flaghship dibawah Rp4juta. Mana menurut kalian yang cukup worth it untuk dibeli?

Baca Juga: 5 Alasan Oppo F11 Pro Jadi Smartphone Terbaik di Bawah Rp 5 Juta

Andhika Restu Firmansyah Photo Community Writer Andhika Restu Firmansyah

Newbie Content Writer. Amateur Chef

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You