Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa HP Kamu Perlu Anti Gores, Jangan Gak Dianggap Lho!

Apapun jenisnya, anti gores tetaplah penting

Apakah HP kamu saat ini menggunakan tempered glass atau anti gores? Sebenarnya banyak orang yang berdebat tentang penggunaan anti gores pada sebuah HP, ada yang berpendapat bahwa itu sangat penting, ada juga yang merasa terganggu dan belum pernah menggunakannya.

Sebenarnya penggunaan anti gores benar-benar penting untuk melindungi HP, meskipun itu akan sedikit mengganggu bagi segelintir orang. Jika kamu terlalu percaya diri dengan HP yang menggunakan layar terbaik, sebaiknya buang anggapan tersebut jauh-jauh.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa HP kamu perlu anti gores, seberapa penting tempered glass untuk sebuah proteksi layar?

1. Kaca tetaplah kaca, sebaik apapun jenisnya tetap saja bisa pecah

5 Alasan Mengapa HP Kamu Perlu Anti Gores, Jangan Gak Dianggap Lho!Pexels.com/picjumbo.com

Banyak orang yang malas menggunakan anti gores karena mereka percaya, jenis kaca yang digunakan pada HP-nya menggunakan yang terbaik sehingga tidak butuh tempered glass dan sejenisnya.

Namun anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, kaca tetaplah kaca. Hampir semua jenis kaca bisa pecah, termasuk juga yang digunakan pada layar HP apa pun.

Walaupun dalam pengecekan sudah memukul dan menggoresnya dengan benda tajam, apakah kamu yakin dia bisa tahan terhadap semua hal termasuk debu-debu halus dalam bentuk kristal kecil?

2. Perlindungan berlapis

5 Alasan Mengapa HP Kamu Perlu Anti Gores, Jangan Gak Dianggap Lho!instagram.com/trendingtechni

Memberikan perlindungan berlapis pada layar HP menggunakan anti gores menjadi pilihan yang sangat tepat, ini akan memberikan perlindungan yang sangat aman terutama pada layar HP kamu.

Lebih baik menjaga daripada memperbaiki, setidaknya kamu hanya perlu mengeluarkan sedikit uang untuk membeli anti gores daripada harus memperbaikinya ketika pecah, biayanya bisa berkali-kali lipat lho.

Baca Juga: Suka Main TikTok? Ini 6 Smartphone yang Pas Buat Kamu Gunakan

3. Layar utama HP kamu akan tetap mulus meskipun sudah dipakai bertahun-tahun

5 Alasan Mengapa HP Kamu Perlu Anti Gores, Jangan Gak Dianggap Lho!instagram.com/thephonetailor

Tempered glass memiliki fungsi yang sangat penting, selain mencegah kerusakan ketika terbentur juga melindungi layar utama dari kotoran yang menempel dari tangan ataupun debu yang bertebaran.

Dengan begitu layar utama HP kamu akan tetap mulus seperti tidak pernah digunakan sama sekali, makanya tempered glass tidak hanya bertugas sebagi pencegah kerusakan berat, tapi juga proteksi tambahan untuk hal kecil sekalipun.

4. Harga sangat murah untuk sebuah proteksi layar

5 Alasan Mengapa HP Kamu Perlu Anti Gores, Jangan Gak Dianggap Lho!instagram.com/temperedku.id

Jangan pernah ragu untuk membeli tempered glass atau anti gores, harganya sangat murah untuk sebuah proteksi layar. Namun untuk mendapatkan anti gores yang lebih baik, setidaknya kamu harus mencari yang terbaik di kelasnya.

Walaupun harus menambah sedikit biaya, setidaknya layar HP kamu benar-benar terlindungi secara penuh baik dari benturan kecil ataupun besar.

5. Penggunaan HP lebih aman dan nyaman

5 Alasan Mengapa HP Kamu Perlu Anti Gores, Jangan Gak Dianggap Lho!Pexels.com/bruce mars

Ketika kita menggunakan anti gores, setidaknya penggunaan HP kita jauh lebih aman dan nyaman karena kita sudah tahu bahwa HP tersebut sudah terlindungi meskipun jatuh sekalipun.

Hal ini tentu demi kenyamanan kamu dalam bermain HP, kamu tidak perlu cemas lagi akan HP yang rusak akibat kelalaian sendiri. Meskipun sudah terlindungi, tetap jaga HP kamu agar tidak terjatuh karena terlalu banyak mengganti anti gores juga bisa menguras kantong lho.

Itulah beberapa alasan mengapa HP kamu perlu anti gores, yakin masih mau percaya bahwa HP kamu akan aman meskipun tanpa tempered glass?

Baca Juga: 5 Smartphone Xiaomi dengan Corning Gorilla Glass 5, Tahan Banting!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya