Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Banyak Pertimbangan Sebelum Beli HP Mahal

Fitur banyak tapi jarang dipakai, buat apa?

Pernahkah kamu berpikir untuk membeli HP yang harganya mahal? Mungkin bagi sebagian orang HP mahal bukan masalah besar, namun bagi sebagian lagi ini perlu banyak pertimbangan.

Memang HP mahal punya banyak fitur canggih baik pengenalan sidik jadi hingga kontur wajah, namun apakah kamu benar-benar membutuhkan fitur tersebut?

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa kamu perlu banyak pertimbangan sebelum beli HP mahal, biar nggak rugi!

1. Semua fitur HP mahal belum tentu kamu butuhkan

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Banyak Pertimbangan Sebelum Beli HP MahalInstagram.com/xiaomi.global

Kita semua tidak bisa membantah bahwa HP mahal menawarkan berbagai macam fitur yang membuat banyak orang terkesan, namun pertanyaannya adalah apakah kamu membutuhkan fitur tersebut?

Jika memang butuh dalam konteks pekerjaan atau hal penting lainnya, mungkin membeli HP mahal bukan masalah besar. Namun jika hanya sekadar pamer atau bergaya saja, sebaiknya beli HP yang lebih murah lagi.

2. Ketersediaan uang

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Banyak Pertimbangan Sebelum Beli HP MahalPexels.com/Artem Beliaikin

Untuk membeli HP mahal, tentu kamu harus menyiapkan banyak uang sesuai dengan harga HP yang tertera. Namun, apakah kamu benar-benar punya banyak uang sehingga perlu mengeluarkan dana sebanyak itu hanya untuk sebuah ponsel pintar?

Jika kamu punya banyak uang lebih, sebenarnya tidak menjadi masalah untuk membeli HP semahal apa pun. Namun yang masih memiliki uang pas-pasan, HP yang memiliki harga lebih murah di bawahnya mungkin menjadi pilihan terbaik.

Baca Juga: 7 Hal yang Diharapkan Netizen dari Industri Smartphone di Tahun 2020

3. HP mahal belum tentu lebih bagus dari yang lebih murah

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Banyak Pertimbangan Sebelum Beli HP MahalInstagram.com/xiaomi.global

Banyak orang yang salah langkah dalam mengambil keputusan, mereka terlalu percaya dengan HP mahal yang sudah pasti jauh lebih bagus.

Namun itu tidak sepenuhnya benar, bahkan saat ini beberapa HP murah memiliki fitur canggih dan bisa dikatakan sebanding dengan HP mahal.

Makanya di sini kamu harus teliti dalam memilih HP, jangan terlalu tergiur dengan HP yang harganya mahal, siapa tahu ada yang lebih murah dan lebih baik.

4. Seberapa sering kamu menggunakan HP?

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Banyak Pertimbangan Sebelum Beli HP MahalInstagram.com/xiaomi.global

Apa jadinya jika kamu membeli HP mahal namun hanya menjadi pajangan saja? Tentu itu bukan pilihan bijak, apalagi harga HP tersebut bisa mencapai puluhan juta.

Jika kamu mencari HP lain dengan harga yang lebih murah, tentu bukan jadi masalah meskipun HP tersebut jarang dipakai, setidaknya kamu bisa menghemat lebih banyak uang.

5. Untuk apa HP mahal tersebut?

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Banyak Pertimbangan Sebelum Beli HP MahalInstagram.com/xiaomi.global

Kita tahu bahwa semua orang punya tujuan tersendiri dalam membeli sebuah telepon genggam, entah itu untuk bermain game, foto-foto, hingga pemakaian biasa. Pertanyaannya, untuk apa kamu membeli HP mahal?

Jika untuk bermain game dan mengambil foto, tentu spesifikasi yang disajikan harus sangat bagus sehingga bukan pilihan buruk untuk membeli HP Mahal.

Namun jika hanya sekadar pemakaian biasa, mungkin HP yang lebih murah menjadi pilihan yang jauh lebih bijak.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu perlu banyak pertimbangan sebelum beli HP mahal, jangan salah mengambil langkah dan terlalu ceroboh, ya!

Baca Juga: 5 Tips Jitu Mengatasi Smartphone yang Sering Panas

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya