Comscore Tracker

Mau Improve Skill? Coba Investasi dengan Beli 5 Gadget Ini

Gadget multifungsi memang jadi idaman banget

Jakarta, IDN Times - Walau masyarakat Indonesia masih harus “bergulat” dengan situasi pandemik, ternyata hal ini gak menyurutkan semangat dari para gadget enthusiast lho. IDC Indonesia mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan penjualan smartphone di Q3 2020 bahkan mencapai 49%, angka ini lebih besar lho dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Salah satu penyebabnya adalah berlakunya sistem pembelajaran jarak jauh bagi pelajar maupun mahasiswa yang mengharuskan mereka mengakses materi lewat internet. Lalu bagaimana dengan 2021? Sebelum kamu memutuskan untuk belanja gadget, lebih baik simak dulu ulasan berikut ini ya, biar gak salah alokasi budget nih.

1. Dari headset sekarang TWS semakin diminati

Mau Improve Skill? Coba Investasi dengan Beli 5 Gadget IniShutterstock/Prostock-studio

Pasti sudah gak asing dong dengan perangkat yang namanya headset? Perangkat yang memudahkan kamu untuk mendengarkan suara dari perangkat langsung ke telinga ini memang sudah dikenal sebagai “jodoh”-nya smartphone saking gak bisa terpisahkannya dua hal ini. Nah, headset identik dengan kabel yang menghubungkan kedua sound chamber, tombol audio tambahan dan audio jack yang akan menghubungkannya ke perangkat smartphone atau laptop. 

Nah, di tahun 2020 ini gadget audio berupa TWS atau True Wireless Stereo ikut naik daun seiring meningkatnya tren olahraga, guys. Perangkat headphone yang satu ini didesain tanpa menggunakan kabel untuk menghubungkan ke device kamu maupun menghubungkan kedua earbud-nya. TWS dihubungkan melalui koneksi bluetooth ke perangkatmu. Nah, TWS ini layak banget deh buat masuk gadget-list yang layak kamu beli tahun ini.

Baca Juga: Dear Anak 90-an, 7 Gadget Lawas Ini Masih Layak Kamu Beli

2. Kebutuhan kantor dan sekolah mendorong peningkatan pembelian laptop

Mau Improve Skill? Coba Investasi dengan Beli 5 Gadget IniShutterstock/DimaBerlin

Masih dalam situasi pandemik. kamu yang pelajar, mahasiswa maupun pegawai kantoran terpaksa masih harus melaksanakan kegiatanmu dari rumah. Buat mengakses materi, melakukan online class atau meeting hingga berjam-jam, kamu pasti butuh laptop yang punya kondisi yang prima. Gak heran nih kalau laptop masih jadi “primadona” di tahun ini.

Buat kamu yang mau upgrade laptop, IDN Times punya saran nih, sebaiknya kamu fokus dengan desain laptop yang ringan agar lebih nyaman saat digunakan. Perhatikan juga CPU dan RAM yang digunakan agar kamu bisa lebih leluasa dalam memasang berbagai aplikasi pendukung untuk belajar maupun bekerja. Dan terakhir, tentukan budget ya, ini akan mempermudah proses pemilihan lho.

3. Tren olahraga meningkat, tren pembelian smartwatch juga meningkat

Mau Improve Skill? Coba Investasi dengan Beli 5 Gadget IniShutterstock/Antoniodiaz

Tren olahraga rupanya juga bikin smartwatch ‘naik daun’, guys. Gak hanya bisa dengan akurat mengukur bagaimana body performance kita saat sebelum dan setelah berolahraga, smartwatch sekarang juga semakin canggih karena bahkan ada yang bisa mengukur bagaimana kualitas tidur kita. Gak heran kan makin banyak orang yang ingin punya gadget yang satu ini?

Tren smartwatch bakal masih bertahan kok di tahun 2021, buat kamu yang baru mau beli smartwatch di tahun ini, tenang kamu gak telat kok. Oh iya, karena smartwatch banyak dimanfaatkan sebagai “sport-buddy” buat para sport-enthusiast, smartwatch seringkali ada di situasi yang rentan rusak bahkan hilang nih. Tapi tenang guys, buat yang satu ini jelas banget solusinya ada di GoSure!

Buat kamu yang belum tahu, GoSure fitur Gojek yang menawarkan berbagai berbagai produk asuransi dengan harga yang terjangkau dan proses pengajuan klaim yang mudah dan instan dari aplikasi Gojek. Kali ini GoSure hadir dengan layanan perlindungan terbarunya yaitu perlindungan untuk gadget termasuk tablet dan smartwatch. Untuk pembelian polis dan klaim GoSure, kamu cukup mengaksesnya lewat aplikasi Gojek kok. 

Caranya juga mudah dan praktis karena kamu bisa melakukan pembayaran dengan GoPay dan preminya pun murah. Cukup bayar Rp 25 ribu 1x untuk perlindungan basic atau Rp 50 ribu untuk perlindungan premium ketika daftar. Perlindungannya berlaku selama 12 bulan sejak tanggal aktivasi. Jangkauan coverage-nya juga luas karena bisa melindungi kerusakan sebagian hingga keseluruhan dari pencurian, kerusakan sampai dengan bencana alam. Untuk info selengkapnya langsung cek di aplikasi Gojek kamu ya!

4. Smartphone masih jadi primadona

Mau Improve Skill? Coba Investasi dengan Beli 5 Gadget IniShutterstock/shots.co

Tren pembelian smartphone memang sempat menurun di kuartal kedua tahun 2020, namun ini diperkirakan karena adanya pembatasan mobilitas secara besar-besaran di bulan-bulan tersebut. Namun di kuartal ketiga tren pembelian smartphone kian membaik dan kembali meningkat. Inilah yang membuat  smartphone bakal tetap jadi primadona di tahun 2021.

Apalagi sudah ada beberapa smartphone dari kelas mid-range hingga flagship yang akan bersiap-siap merilis smartphone terbarunya di tahun ini. Terlepas dari kualitas kamera ataupun prosesor yang seringkali menjadi bahan perdebatan, di tahun 2021 kapasitas yang besar baik dari ROM maupun RAM jadi salah satu hal yang banyak dipertimbangkan konsumen nih.

Buat yang belum tahu, perlindungan dari GoSure gak hanya buat tablet dan smartwatch kamu saja lho. Perlindungannya juga meliputi kerusakan berupa crack screen buat smartphone kamu. Nah, buat kamu yang ingin kasih perlindungan ekstra buat smartphone kesayangan langsung cek aplikasi Gojek kamu sekarang deh buat tahu info selengkapnya!

5. Tablet jadi alternatif karena lebih murah dari laptop

Mau Improve Skill? Coba Investasi dengan Beli 5 Gadget IniShutterstock/Backgroundy

Kalau sebelumnya untuk melakukan aktivitas yang mendukung produktivitas harus dilakukan di laptop, saat ini kamu cukup menggunakan tablet aja, guys. Apalagi saat ini tablet juga sudah mengalami banyak perkembangan sehingga performance-nya pun gak kalah sama laptop. Gak heran kalau gadget yang satu ini banyak dipilih sebagai alternatif dari laptop.

Masih ragu sama tablet? Tablet saat ini juga sudah dibekali dengan sistem operasi terkini sehingga kamu gak perlu takut ketinggalan. Lalu kamu juga bisa menggunakan perangkat tambahan lainnya untuk mendukung produktivitas mu seperti menggunakan keyboard, mouse maupun stylus. Soal harga, jelas tablet punya harga yang relatif lebih murah dibandingkan laptop. Hayo, kamu tim tablet atau laptop nih?

Nah, itu tadi beberapa gadget yang diprediksi bakal tetap naik daun di tahun 2021. Mumpung masih awal tahun, jangan sampai salah investasi buat produktivitasmu ya!(CSC)

Baca Juga: 5 Gadget Ini Bisa Bikin Bersepeda Jadi Lebih Seru, Canggih dan Murah!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya