Comscore Tracker

5 Rekomendasi Smartphone Terbaik Wajib Beli September 2018

#Gagdet101 Jangan sampai salah pilih ya

Dengan Android yang kini benar-benar mendominasi industri perangkat mobile, rasanya sangat sulit untuk mencari smartphone terbaik diantara ratusan smartphone terbaik pula diluar sana. 

Sementara Android memiliki rival abadi yang notabene merupakan platform lain (dibaca iOS), persaingan internal sendiri lah yang sebenarnya jauh lebih sengit. Mulai dari smartphone tipis dengan desain premium hingga smartphone flagship dengan sejumlah fitur mengesankan di dalamnya, ekosistem di dalam Android benar-benar dipenuhi dengan smartphone mengejutkan. 

Nah, di bulan September ini, terdapat banyak sekali smartphone terbaik yang sangat direkomendasikan untuk dibeli dan dimiliki. Kira-kira apa saja? Berikut daftarnya.

1. Samsung Galaxy Note 9

5 Rekomendasi Smartphone Terbaik Wajib Beli September 2018cnet.com

Samsung Galaxy Note 8 sebenarnya sudah yang terbaik. Namun kehadiran Note 9 yang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu ini, benar-benar merubah segalanya. Note 9 hadir dengan beberapa fitur baru yang tentu jauh lebih menarik dan tidak ada di smartphone flagship lain. 

Salah satunya seperti S Pen yang kini bisa digunakan sebagai remote untuk melakukan beberapa aktivitas kecil di Note 9 itu sendiri. Smartphone yang satu ini dibekali dengan Snapdragon 845, RAM 6 atau 8GB serta penyimpanan internal yang juga tersedia dalam banyak varian, mulai dari 128GB sampai 512GB. 

Selain itu, kapasitas baterai pada Note 9 juga diturunkan menjadi 3.300 mAh saja, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Secara garis besar Samsung Galaxy Note 9 merupakan smartphone dengan spesifikasi terbesar saat ini yang bisa didapatkan. Wajib untuk dibeli.

2. Huawei P20 Pro

5 Rekomendasi Smartphone Terbaik Wajib Beli September 2018ustechportal.com

Huawei P20 Pro bisa dibilang merupakan smartphone Android asal China terbaik yang ada dipasaran saat ini. Sebagai awalan, P20 Pro menyematkan desain warna pada body yang terhitung unik, dengan gradasi warna biru ke ungu yang membuatnya jadi semakin cantik dan menarik. 

Uniknya, gradasi warna tersebut bisa berganti, tergantung kondisi pencahayaan. Namun, kelebihan P20 Pro tidak terletak di bagian desain saja, melainkan di bagian kamera juga. Smartphone terbaik dari Huawei ini memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 20, 8, dan 40MP. 

Untuk bagian mesin atau spesifikasi utama, P20 Pro dibekali dengan processor Kirin 970 milik Huawei, RAM 6GB dan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Singkatnya, Huawei P20 Pro merupakan smartphone dengan desain dan spesifikasi yang super mengesankan.

3. OnePlus 6

5 Rekomendasi Smartphone Terbaik Wajib Beli September 2018litcome.com

OnePlus 5T masih menjadi smartphone yang kuat saat ini, namun itu semua tidak menghentikan niatan OnePlus untuk mendorong segalanya ke arah yang lebih tinggi. Sampai akhirnya, hadirlah OnePlus 6 yang bisa dikatakan merupakan sebuah penyempurnaan. 

OnePlus 6 memperkenalkan desain baru dengan keseluruhan body dari smartphone ini terbuat dari kaca. Selain itu, terdapat notch atau poni juga, yang kini memang mulai digunakan oleh sebagian besar smartphone flagship diluar sana. Tak hanya baik di bagian body, OnePlus 6 juga luar biasa disisi spesifikasi. 

Smartphone ini dipersenjatai dengan Snapdragon 845, RAM 8GB dan penyimpanan internal mencapai 256GB. Terdapat juga dual kamera belakang dengan masing-masing beresolusi 16 dan 20MP, yang bisa digunakan untuk merekam video berkualitas 4K di 60fps. 

Jika Pixel 2 terasa lebih mahal, mungkin OnePlus 6 bisa menjadi bahan pertimbangan ketika ingin memberi smartphone flagship kualitas high-end dengan harga lebih murah.

Baca Juga: Ini 5 Fitur Smartphone yang Paling Dibutuhkan Milenial, Bener Banget!

4. LG G7 ThinQ

5 Rekomendasi Smartphone Terbaik Wajib Beli September 2018viettimes.vn

LG G7 ThinQ diibaratkan sebuah smartphone hasil penggabungan V30 dan G6, dengan sedikit sentuhan dari iPhone X. Smartphone ini memiliki notch atau poni dibagian atas, bersamaan dengan layar 6,1 inch yang memiliki bezel super tipis di tiap sisinya. 

Karena ini smartphone buatan LG, kualitas audio yang ada di dalamnya benar-benar diperhatikan dan dijadikan nilai jual utama. Audio pada G7 ThinQ didukung dengan 32-bit Hi-Fi Quad DAC dan DTS: X 3D Surround Sound, untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih jernih dan indah. 

Untuk bagian mesin sendiri, smartphone ini dibekali dengan Snapdragon 845, RAM 6GB dan sertifikasi IP68 untuk proteksi terhadap air dan debu. G7 ThinQ juga memiliki satu fitur unik lainnya, yaitu tombol khusus dibagian samping yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan Google Assistant layak walkie-talkie.

5. Google Pixel 2 XL

5 Rekomendasi Smartphone Terbaik Wajib Beli September 2018trustedreviews.com

Google Pixel 2 XL merupakan versi lebih besar dari Google Pixel 2, yang notabene merupakan smartphone resmi dari Google. Smartphone flagship ini secara khusus di desain demi bisa memberikan pengalaman menggunakan Android yang lebih menyeluruh.

Pixel 2 XL sendiri didukung oleh Snapdragon 835, RAM 4GB dan juga penyimpanan internal mencapai 128GB. Salah satu keunggulan utama dari smartphone ini adalah kualitas kameranya yang sangat bagus dan minus kelemahan. 

Meski bukan smartphone dual-kamera, Pixel 2 XL memiliki satu fitur unik, dimana kamera depan dan belakang bisa dikombinasikan, sehingga menghasilkan dua foto yang berbeda disaat yang bersamaan. Jika diibaratkan, Pixel 2 XL mungkin layaknya sebuah iPhone X yang kini menjadi smartphone andalan bagi Apple dan iOS.

Jadi, mau beli smartphone baru yang mana nih?

Baca Juga: 5 Smartphone Murah dengan Kualitas Terbaik Edisi September 2018

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You