Comscore Tracker

5 Alasan untuk Lebih Memilih Mi Band 4 Ketimbang Mi Band 3

Fitness band murah di bawah Rp500 ribu!

Mi Band 4, merupakan seri fitness band terbaru dari Xiaomi, yang dalam beberapa tahun terakhir mendapatkan perhatian yang cukup besar. Mi Band 4 menjadi suksesor dari Mi Band 3, dan masuk ke dalam jajaran fitness band murah bersama dengan Samsung, Honor dan Lenovo.

Mi Band 3 tahun lalu, memang kece namun jika dibandingkan dengan ‘kakaknya’, Mi Band 4 jauh lebih layak untuk dibeli, terlebih dengan banyaknya fitur baru. Apa saja itu?

1. Layar

5 Alasan untuk Lebih Memilih Mi Band 4 Ketimbang Mi Band 3theverge.com

Mungkin, salah satu alasan terbesar untuk memilih Mi Band 4 ketimbang Mi Band 3 adalah layarnya. Mi Band 4 menjadi fitness band pertama dari Xiaomi yang dilengkapi dengan layar AMOLED full-colour, yang berukuran 25 persen lebih besar dan tingkat kecerahan yang lebih baik ketimbang Mi Band 3.

Lebih lengkapnya, Mi Band 4 mengemas layar AMOLED 0,95 inci di resolusi 120x240. Sementara Mi Band 3, menggunakan layar AMOLED ‘tanpa warna alias hitam putih 0,78 inci di resolusi 80x128.

2. Daya tahan baterai

5 Alasan untuk Lebih Memilih Mi Band 4 Ketimbang Mi Band 3techradar.com

Xiaomi menyebut bahwa baik Mi Band 3 maupun Mi Band 4, memiliki daya tahan baterai mencapai 20 hari dalam satu kali pengisian daya. Klaim ini mungkin benar, namun secara spesifik, Mi Band 4 memiliki baterai yang lebih besar di 135mAh, sementara Mi Band 3 hanya di 110mAh. Itu perbedaan kapasitas yang cukup besar diantaranya keduanya, yang secara teori memungkinkan Mi Band 4 untuk menang di sisi daya tahan baterai.

3. Bluetooth 5.0

5 Alasan untuk Lebih Memilih Mi Band 4 Ketimbang Mi Band 3androidauthority.com

Disamping layar dan kapasitas serta daya tahan baterai, upgrade lain yang didapatkan Mi Band 4 adalah ketersediaan Bluetooth 5.0. Sebelumnya, Mi Band 3 hanya dibekali dengan Bluetooth 4.2. Bluetooth 5.0 sendiri menawarkan kecepatan konektivitas dan jangkauan yang lebih besar dari pendahulunya. Selain itu, kehadiran Bluetooth 5.0 juga menjadikan Mi Band 4 jadi lebih hemat daya dan canggih.

Baca Juga: Xiaomi Mi Band 4 Vs Samsung Galaxy Fit, Pilih yang Mana?

4. Fitur pelacakan berenang

5 Alasan untuk Lebih Memilih Mi Band 4 Ketimbang Mi Band 3techadvisor.co.uk

Alasan selanjutnya atau yang bisa disebut sebagai fitur terbaru dari Mi Band 4 adalah pelacakan berenang. Fitur ini sangat membantu terutama bagi mereka yang sering berenang dan dapat digunakan untuk melacak beragam gaya renang seperti gaya punggung, gaya kupu-kupu dan yang lainnya. Tak hanya itu saja, fitur ini juga dapat merekam set data yang berbeda untuk tiap aktivitas berenang.

5. Sensor kapasitif untuk memonitor pemakaian

5 Alasan untuk Lebih Memilih Mi Band 4 Ketimbang Mi Band 3soyacincau.com

Yang terakhir sekaligus yang paling menarik adalah keberadaan sensor kapasitif untuk monitoring pemakaian di Mi Band 4. Ini membantu dalam dua cara. Yang pertama, ini dapat mendeteksi apakah pengguna menggunakan band mereka atau tidak, dan memutuskan untuk menampilkan notifikasi atau tidak, untuk keamanan privasi. Yang kedua, ini juga dapat menonaktifkan fitur pelacakan tidur dan detak jantung ketika tidak digunakan, untuk menghemat daya tahan baterai.

Itulah tadi sedikit ulasan sekaligus opini mengenai 5 alasan mengapa harus membeli Mi Band 4 ketimbang Mi Band 3. Jika tertarik, Mi Band 4 sudah bisa kamu beli mulai sekarang di harga Rp400 ribuan. 

Beli Mi Band jadi lebih murah dengan diskon Shopee.

Baca Juga: 6 Fitur Mi Band 4, Gelang Pintar Xiaomi dengan Layar Berwarna

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya