Comscore Tracker

4 Fitur Fotografi Canggih yang Buat Pixel 4 Jadi Miliki Kamera Terbaik

Berhasil lampaui kekuatan kamera iPhone 11 Pro!

Awal minggu ini, Google meluncurkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL pada event Made By Google yang diadakan di New York. Para pengunjung atau siapa pun yang mengikuti sesi live-streaming tentu tidak kaget, mengingat beberapa bulan sebelumnya, detail mengenai keluarga Pixel terbaru telah tersebar dan bocor di internet.

Kendati demikian, Pixel 4 tetap mengejutkan penggemar dengan kehadiran fitur-fitur fotografi canggih yang berhasil Google ‘sulap’ ke dalam Pixel 4. Berikut 4 diantaranya.

1. Dual Exposure

4 Fitur Fotografi Canggih yang Buat Pixel 4 Jadi Miliki Kamera Terbaik.androidpolice.com

Pixel 4 dan Pixel 4 XL kini datang dengan fitur baru bernama Dual Exposure, yang Google klaim masih belum ada di HP lain. Dengan fitur ini, pengguna jadi mendapatkan kontrol dari dua jenis exposure, untuk menciptakan hasil foto terbaik. Dua jenis exposure tersebut adalah highlights dan shadow, yang kini memiliki slider sendiri dan dapat pengguna atur sesuka hati. Melalui fitur keren ini, pengguna jadi bisa menciptakan foto bergaya siluet dan artistik, yang notabene eksklusif di Pixel 4 dan tidak ada di HP lain.  

2. Astrofotografi

4 Fitur Fotografi Canggih yang Buat Pixel 4 Jadi Miliki Kamera Terbaikcnet.com

Selanjutnya adalah astrofotografi. Secara teknis, ini lebih menggunakan kekuatan software ketimbang kamera, namun Pixel 4 tetap membawa peningkatan di hardware agar ini bisa bekerja lebih baik lagi. Dengan astrofotografi, pengguna jadi bisa mendapatkan hasil foto langit malam yang menakjubkan, lengkap dengan bintang, galaksi Milky Way dan sebagainya. Fitur ini berjalan secara otomatis dan membutuhkan kondisi yang benar-benar gelap untuk dapat menghasilkan foto astrofotografi kelas tinggi.

Baca Juga: Kejutan! Ini Bocoran Warna Google Pixel 4 yang Anti Mainstream

3. Portrait mode

4 Fitur Fotografi Canggih yang Buat Pixel 4 Jadi Miliki Kamera Terbaikai.googleblog.com

Portrait mode memang telah jadi fitur yang sudah lama dibawa oleh Pixel, namun di Pixel 4 itu lebih ditingkatkan lagi. Fitur ini bisa jadi lebih baik, berkat kehadiran kamera sekunder baru dengan sensor telephoto berkekuatan 16MP. Google juga meningkatkan machine learning pada teknologi dual-pixel PDAF, agar kamera Pixel 4 bisa memberikan ‘potongan’ blur yang lebih baik pada rambut dan bulu hewan. Selain itu, peningkatan portrait mode ini juga membantu dalam pengambilan foto dengan objek yang jauh.

4. Live HDR+

4 Fitur Fotografi Canggih yang Buat Pixel 4 Jadi Miliki Kamera Terbaikandroidheadlines.com

Yang terakhir adalah mode Live HDR+ baru yang Google masukan ke dalam kemampuan software di Pixel 4. Fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk dapat melihat preview hasil foto dengan HDR, sebelum mengambil foto. Dari situ, pengguna jadi punya kesempatan untuk menilai apakah pencahayaan dan dynamic range dari objek yang akan mereka foto telah bagus atau belum. Berkat fitur canggih yang satu ini, pengalaman mengambil foto di Pixel jadi meningkat secara keseluruhan.

Demikian tadi sedikit info mengenai fitur-fitur kamera canggih yang buat Pixel 4 miliki kamera terbaik. Disamping fitur-fitur kece diatas, Pixel 4 juga mendapatkan peningkatan di white-balancing dengan memanfaatkan AI dan Super Res Zoom, yang menjanjikan gambar yang tajam meski dengan 8x digital zoom.    

Baca Juga: Adu Spesfikasi OnePlus 7 vs Google Pixel 3A, Mana Pilihanmu?

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You