Comscore Tracker

Kamera Selfie Pop-Up dan 4 Fitur Penting Lain dari Motorola One Hyper

Juga miliki fitur fast-charging super gesit di 45W!

Setelah segudang bocoran dan spekulasi muncul ke permukaan, Motorola akhirnya membenarkan eksistensi anggota keluarga baru dari seri Motorola One mereka. Ada Motorola One Hyper, HP mid-range dengan banyak sentuhan flagship, yang nilai jual utamanya terletak pada kamera selfie dengan mekanisme pop-up.

Tidak hanya itu saja, Motorola One Hyper juga membawa beberapa fitur penting nan menarik, yang membuatnya layak disandingkan dengan HP-HP kelas atas lainnya. Apa saja itu?

1. Kamera selfie pop-up

Kamera Selfie Pop-Up dan 4 Fitur Penting Lain dari Motorola One Hyperandroidauthority.com

Sebelum menuju ke yang lain, ada baiknya untuk mengetahui detail dari kamera selfie pop-up yang dimiliki oleh Motorola One Hyper. One Hyper membawa kamera selfie berkekuatan 32MP yang hanya akan muncul ketika dibutuhkan berkat mekanisme pop-up.

Dengan ini, One Hyper masuk kedalam jajaran HP-HP mewah dengan kamera pop-up seperti OnePlus 7 Pro, Redmi K20 Pro, Realme X dan Samsung Galaxy A80. Bukan tanpa fitur, kamera selfie One Hyper dibekali dengan fitur keren seperti Night Mode lewat teknologi quad-pixel.

2. Layar lega yang bebas bezel dan notch

Kamera Selfie Pop-Up dan 4 Fitur Penting Lain dari Motorola One Hyperpcmag.com

Berkat kamera selfie pop-up yang diusungnya, Motorola One Hyper jadi punya layar yang lebih lega dari HP kebanyakan. Rasio screen-to-body-nya mencapai 85 persen, dengan bezel yang hampir tidak ada di sepanjang layar. Layar One Hyper sendiri masih menggunakan panel IPS, dengan ukuran 6,5 inci dan resolusi FHD+.

Sayangnya, karena panel yang masih IPS, One Hyper jadi belum bisa memiliki sensor fingerprint dalam layar. Meskipun begitu, One Hyper masih dilengkapi dengan sensor fingerprint yang diletakkan di body belakang.

Baca Juga: Rekomendasi 7 HP Motorola Terbaik dari Berbagai Lini, Layak Dipinang!

3. Desain tahan air dan varian warna gradien

Kamera Selfie Pop-Up dan 4 Fitur Penting Lain dari Motorola One Hyperxda-developers.com

Beralih ke desain, Motorola One Hyper dilengkapi dengan desain elegan yang ditampilkan lewat lapisan kaca di body belakang dan warna gradien. One Hyper tersedia dalam tiga varian warna ciamik yaitu Fresh Orchid, Deepsea Blue dan Dark Amber.

Menariknya lagi, meski tidak memiliki rating IP, One Hyper telah mengusung desain water-repellent yang membuatnya bisa bertahan dari cipratan air. Ini mungkin tidak sebaik rating IP yang memiliki ketahanan lebih baik, namun setidaknya sudah lebih dari cukup dibanding HP sekelas lain.

4. Spesifikasi mid-range yang gahar

Kamera Selfie Pop-Up dan 4 Fitur Penting Lain dari Motorola One Hyperandroidauthority.com

Motorola One Hyper dibekali dengan spesifikasi gahar yang bisa dibilang salah satu yang terbaik di kelasnya. Lebih lengkapnya, One Hyper dipersenjatai oleh Snapdragon 675 dari Qualcomm bersama dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 1TB.

Baterainya berkapasitas 4,000mAh dan telah didukung dengan fitur Hyper Charging 45W. Motorola mengklaim bahwa melalui fitur fast-charging itu, One Hyper jadi bisa bertahan hingga 38 jam dalam satu kali pengisian daya.

5. Dua kamera belakang dengan sensor unggulan Samsung

Kamera Selfie Pop-Up dan 4 Fitur Penting Lain dari Motorola One Hyperandroidcommunity.com

Yang terakhir adalah kamera belakang, yang modulnya mengingatkan sedikit dengan modul kamera belakang dari Vivo V17 Pro. One Hyper sendiri tidak terlalu rakus untuk urusan kamera belakang dengan hanya mengusung dua kamera saja.

Kendati demikian, kamera utamanya telah menggunakan sensor unggulan dari Samsung yaitu ISOCELL Bright GW1 berkekuatan 64MP. Mendampingi kamera utama 64MP, ada juga kamera wide-angle 8MP dengan fov mencapai 118 derajat. Sama seperti kamera depannya, kamera belakang One Hyper telah didukung dengan teknologi quad-pixel untuk Night Mode.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai fitur-fitur penting yang dimiliki oleh Motorola One Hyper. Untuk harga, Motorola One Hyper dibanderol seharga US$400 atau sekitar Rp5,5 juta.

Tertarik untuk nyobain fitur-fitur menarik dari Motorola One Hyper? Yuk, beli Motorola One Hyper dan gunakan kode voucher Shopee untuk dapetin promo diskon tambahan! 

Baca Juga: 7 Smartphone yang Rilis di November 2019, Ada HP Lipat Motorola loh!

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Septi Riyani

Just For You