Comscore Tracker

5 Fitur Terbaik Realme 3 Pro, Alternatif Samsung Galaxy A50!

Lebih murah dengan desain yang lebih kece dari Galaxy A50!

Setelah menjadi salah satu smartphone paling ditunggu di tahun ini, Realme 3 Pro akhirnya resmi dirilis. Smartphone yang satu ini merupakan penerus dari Realme 2 Pro yang cukup sukses dan membawa sejumlah pembaruan perangkat keras untuk memastikannya dapat bersaing dengan smartphone lain seperti Samsung Galaxy A50.

Ini menjadi alternatif yang bijak apabila kalian menginginkan Galaxy A50, namun dengan spesifikasi, desain, kelengkapan fitur dan kamera yang lebih baik. Berikut 5 fitur terbaik Realme 3 Pro yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum membelinya.

1. Chipset Qualcomm Snapdragon 710

5 Fitur Terbaik Realme 3 Pro, Alternatif Samsung Galaxy A50!mensxp.com

Realme memasukkan salah satu chipset generasi terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 710, ke dalam Realme 3 Pro. Ini adalah chipset dengan fabrikasi 10nm yang memiliki kecepatan clock 2.2Ghz, dibekali dengan fitur AI multi-core dan didukung dengan GPU Adreno 616.

Realme mengklaim jika chipset yang mereka gunakan ini lebih kuat hingga 25 persen  dari pendahulunya, Snapdragon 660. Selain itu, Snapdragon 710 juga disebut-sebut mampu memberikan peningkatan mencapai 200 persen dalam kemampuan pemrosesan AI.

Jadi, bisa dipastikan apabila aktivitas seperti gaming dan multi-tasking bisa dilakukan dengan lancar di Realme 3 Pro.

2. Layar berukuran 6,3 inci dengan Corning Gorilla Glass 5

5 Fitur Terbaik Realme 3 Pro, Alternatif Samsung Galaxy A50!androidpit.com

Realme 3 Pro menggunakan layer 6,3 inci beresolusi FHD+ dengan notch berbentuk tetesan air di bagian atas. Secara teknis, layar yang diusung tidak jauh berbeda dengan layar dari Realme 2 Pro, namun bedanya kali ini, ini mendapatkan proteksi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Sementara itu, berkat notch dan bezel yang tipis, layar dari Realme 3 Pro jadi punya screen-to-body ratio hingga 90,8 persen. Ini angka yang cukup tinggi, yang membuat Realme 3 Pro terasa sangat lega untuk digunakan bermain game maupun menikmati konten multimedia seperti film.

Baca Juga: Adu Spesifikasi Vivo Y17 Vs Realme 3 Pro, Mana Lebih Gahar?

3. Teknologi HyperBoost 2.0

5 Fitur Terbaik Realme 3 Pro, Alternatif Samsung Galaxy A50!techburner.in

Sama seperti brand lain, Realme kini menyertakan fitur gaming ke dalam smartphone mereka. Disebut sebagai HyperBoost 2.0, ini adalah teknologi yang akan membantu pengalaman gaming pengguna, termasuk memberikan kinerja ekstra dan daya tahan baterai yang lebih lama.

HyperBoost 2.0 juga dibekali dengan beberapa fitur seperti Touch Boost dan Frame Boost, yang masing-masing diklaim dapat meningkatkan response time sebesar 16,2 persen dan frame rate hingga 38 persen. Jika kalian menginginkan smartphone yang kuat dan canggih di sektor gaming, Realme 3 Pro bisa jadi pilihan yang tepat.

4. Kemampuan fast-charging VOOC 3.0

5 Fitur Terbaik Realme 3 Pro, Alternatif Samsung Galaxy A50!techradar.com

Selain datang dengan kapasitas baterai yang lebih besar, Realme 3 Pro kini juga dilengkapi dengan dukungan fast-charging 20W. Realme sendiri menyertakan adaptor VOOC 3.0 didalam kotak Realme 3 Pro, yang menjanjikan kecepatan pengisian daya dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 80 menit saja.

Untuk lebih lengkapnya, Realme 3 Pro dibekali dengan baterai 4,045mAh yang bisa bertahan hingga seharian penuh untuk pemakaian normal. Dan juga, berkat Snapdragon 710 yang diusungnya, efisiensi baterai dari Realme 3 Pro juga menjadi lebih meningkat.

5. Kamera dengan mode Ultra HD 64MP dan perekaman slow-motion 960fps

5 Fitur Terbaik Realme 3 Pro, Alternatif Samsung Galaxy A50!androidcentral.com

Tak mau ketinggalan, sektor kamera dari Realme 3 Pro juga mendapatkan peningkatan. Kamera utamanya yang memiliki resolusi 16MP, menggunakan sensor Sony IMX519 dengan bukaan f/1.7 untuk hasilkan foto lowlight maupun daylight yang mengagumkan.

Salah satu fitur terbaik yang dibawa kamera Realme 3 Pro adalah mode Ultra HD, yang menggabungkan 8 foto menjadi satu untuk dapatkan foto beresolusi 64MP dan mode super slow-mo yang mampu merekam video di 960fps. Disamping itu, kamera Realme 3 Pro juga dibekali dengan beberapa fitur lain seperti Super Nightscape mode, Chroma Boost mode dan dukungan perekaman 4K dengan EIS.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai fitur-fitur terbaik apa saja yang dimiliki oleh Realme 3 Pro. Disamping spesifikasi yang dijelaskan diatas, Realme 3 Pro juga dilengkapi dengan RAM 4/6GB, penyimpanan internal 64/128GB, sensor fingerprint dan kamera selfie 25MP. Untuk harga, Realme 3 Pro dibanderol mulai dari Rp2,9 juta.

Baca Juga: Ini Deretan Fitur Samsung Galaxy A50 yang Gak Dimiliki Realme 3 Pro

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You