Comscore Tracker

Layar Infinity-O dan 4 Fitur Terbaik Lain dari Samsung Galaxy M40

Keluarga baru dari lini Galaxy M yang memukau!

Samsung memulai debut seri smartphone Galaxy M tahun ini, dan beberapa waktu yang lalu, mereka merilis anggota keluarga terbarunya. Adalah Galaxy M40, keluarga baru dari lini Galaxy M yang hadir dengan tampilan kekinian di sektor harga yang relatif terjangkau.

Galaxy M40 bisa dibilang merupakan smartphone terbaik yang cocok untuk para millennial saat ini, yang dibekali dengan segudang fitur luar biasa di setiap sisinya. Untuk itu, disini IDN Times akan memberikan sedikit ulasan terkait fitur-fitur terbaik apa yang dimiliki oleh Samsung Galaxy M40, yang mungkin bisa kamu jadikan bahan pertimbangan, jika nantinya tertarik untuk membeli.

Berikut ulasannya!

1. Usung layar Infinity-O yang kekinian

Layar Infinity-O dan 4 Fitur Terbaik Lain dari Samsung Galaxy M40indiatoday.com

Untuk menegaskan statusnya sebagai smartphone para millennial, Samsung Galaxy M40 mengusung layar Infinity-O yang kekinian. Infinity-O sendiri merupakan sebutan Samsung untuk layar dengan desain punch-hole, yang juga digunakan di smartphone mereka yang lain seperti Galaxy A40 dan Galaxy S10.

Melalui ini, Galaxy M40 menawarkan rasio screen-to-body hingga 91 persen, untuk hasilkan pengalaman visual yang lebih imersif. Layar Galaxy M40 sendiri memiliki ukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD+. Itu membuat Galaxy M40 sangat cocok digunakan untuk menikmati konten-konten multimedia seperti Netflix dan YouTube.

2. Hadirkan performa luar biasa

Layar Infinity-O dan 4 Fitur Terbaik Lain dari Samsung Galaxy M40androidauthority.com

Didalam inti Samsung Galaxy M40, tertanam chipset octa-core Snapdragon 675 dari Qualcomm. Snapdragon 675 sendiri merupakan seri chipset Snapdragon 6xx terbaru berkekuatan 2GHz dengan enam core Cortex-A55 dan dua core Cortex-A76.

Disampingnya, Snapdragon 675 ditemani oleh GPU Adreno 612 yang dirancang secara khusus untuk bisa optimal ketika digunakan bermain game. Selain itu, Galaxy M40 juga dibekali dengan RAM 4/6GB, penyimpanan internal 64/128GB dan baterai 3,500mAh. Fakta ini, menjadikan Galaxy M40 sebagai salah satu smartphone terbaik untuk bermain game berat semacam PUBG.

Baca Juga: 6 Perbandingan Honor 20i Vs Samsung Galaxy M40, Mana yang Lebih Keren?

3. Konfigurasi tiga kamera belakang yang memukau

Layar Infinity-O dan 4 Fitur Terbaik Lain dari Samsung Galaxy M40indiatoday.com

Kita berada di era smartphone dengan lebih dari dua kamera, dan Galaxy M40 mengikuti tren itu. Galaxy M40 membawa konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 32MP dengan lensa f/1.7 untuk hasil foto bagus dalam kondisi low-light, kamera ultra-wide angle 8MP untuk pengambilan foto dalam perspektif yang lebih luas dan kamera depth 5MP untuk efek bokeh.

Selain itu, kamera Galaxy M40 juga telah dilengkapi dengan fitur AI untuk pengoptimalan hasil foto berdasarkan objek, perekaman video dalam resolusi 4K, hyperlapse dan slow-motion di 240fps.

4. Dukungan multimedia terbaik

Layar Infinity-O dan 4 Fitur Terbaik Lain dari Samsung Galaxy M40indiatoday.com

Bagi mereka yang gemar menikmati konten multimedia di smartphone, Galaxy M40 mampu memenuhi kebutuhan itu. Galaxy M40 hadir dengan dukungan Dolby Atmos, yang berarti pengguna bisa menikmati audio yang lebih imersif. Tak hanya itu saja, Galaxy M40 juga telah memiliki sertifikasi Widevine L1, yang artinya konten di aplikasi streaming seperti Netflix dan Amazon Prime Video, dapat dinikmati di resolusi true-HD.

Kombinasi antara kemampuan untuk streaming konten multimedia di kualitas terbaik bersama dengan dukungan audio yang luar biasa, menjadi Galaxy M40 sebagai smartphone dengan dukungan multimedia terlengkap.

5. Paket lengkap di harga terjangkau

Layar Infinity-O dan 4 Fitur Terbaik Lain dari Samsung Galaxy M40indiatoday.com

Tidak dapat dipungkiri lagi apabila berdasarkan apa yang ditawarkan, Galaxy M40 dapat dikategorikan sebagai smartphone dengan harga terjangkau terbaik yang tersedia di pasaran saat ini. Salah satu alasannya adalah Galaxy M40 merupakan smartphone dari lini Galaxy M pertama yang datang dengan Android 9.0 Pie dan kustomisasi One UI khas Samsung.

One UI sendiri bisa dibilang merupakan salah satu UI custom terbaik dengan tampilan yang minimalis dan beragam fitur menarik seperti gestur navigasi secara fullscreen dan Digital Wellbeing. Untuk harga, Samsung Galaxy M40 dibanderol dikisaran harga Rp4 juta.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai fitur-fitur terbaik yang dimiliki oleh Samsung Galaxy M40. Ini akan tersedia dalam dua warna yaitu Midnight Blue dan Seawater Blue, serta akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Tertarik?

Baca Juga: Adu Spesifikasi Samsung Galaxy M40 Vs Samsung Galaxy A50, Pilih Mana?

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You