Comscore Tracker

Harga, Fitur & Spesifikasi Wow dari Realme X2 Pro yang Segera Rilis

Dijuluki sebagai ''true flagship killer"

Ketika keluar dari bayang-bayang Oppo, Realme memiliki tujuan untuk menawarkan HP di setiap kategori harga, mulai dari entry-level hingga premium. Tahun lalu, Realme bahkan merilis sejumlah HP berkualitas tinggi di harga Rp2-4 jutaan.

Nah di tahun ini, dengan peluncuran Realme X2 Pro, Realme berusaha untuk keluar dari zona nyaman dengan membuat HP yang lebih premium. Lantas hal spesial apa yang dimiliki oleh Realme X2 Pro? Bagaimana ia bisa dijuluki sebagai flagship killer?

1. Spesifikasi

Harga, Fitur & Spesifikasi Wow dari Realme X2 Pro yang Segera Rilisandroidresult.com

Secara teknis, Realme X2 Pro merupakan flagship pertama dari Realme yang ditenagai oleh Snapdragon 855 Plus. Itu memiliki GPU Adreno 640 untuk performa pemrosesan grafis.

Selain itu, ada juga RAM dengan tiga pilihan kapasitas yaitu 6GB, 8GB dan 12GB. Untuk penyimpanan internal ada tiga pilihan kapasitas juga di 64GB, 128GB dan 256GB. Untuk yang 64GB menggunakan penyimpanan berbasis UFS 2.1, sementara yang 128GB dan 256GB telah menggunakan UFS 3.0, dengan kecepatan baca/tulis yang lebih cepat.

2. Layar

Harga, Fitur & Spesifikasi Wow dari Realme X2 Pro yang Segera Rilisandroidauthority.com

Dengan membeli Realme X2 Pro, kamu akan mendapatkan layar Fluid AMOLED 6,5 inci, yang juga digunakan di OnePlus 7T. Resolusi layarnya berada di 2,400 x 1,080 atau FHD+ dan telah mengadopsi refresh rate hingga 90Hz.

Tak hanya itu saja, layar Realme X2 Pro juga telah mendukung HDR+ dan fitur khusus untuk kesehatan mata. Sama seperti flagship kebanyakan, layar Realme X2 Pro juga telah dilengkapi dengan fingerprint sensor dan notch berbentuk U, yang membuatnya memiliki rasio screen-to-body mencapai 91,7 persen.

Baca Juga: 5 Smartphone Terbaru Realme dengan Sistem Operasi Android Pie

3. Kamera

Harga, Fitur & Spesifikasi Wow dari Realme X2 Pro yang Segera Rilisandroidpit.com

Salah satu fitur unggulan lain yang dibawa oleh Realme X2 Pro adalah kamera. Realme X2 Pro membawa empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan sensor Samsung GW1, telephoto 13MP, ultra-wide 8MP dan depth 2MP.

Realme X2 Pro telah mendukung perekaman video di resolusi 4K dan slow-mo 960fps di 720p. Realme juga menyebut bahwa kamera telephoto 13MP-nya memiliki kemampuan 2x hybrid optical zoom dan 20x hybrid zoom.

Sementara untuk selfie, Realme X2 Pro mendapatkan kamera depan berkekuatan 16MP dengan sensor Sony IMX471.

4. Baterai

Harga, Fitur & Spesifikasi Wow dari Realme X2 Pro yang Segera Rilisandroidauthority.com

Selanjutnya adalah baterai, yang juga jadi aspek unggulan dari Realme X2 Pro. Baterai yang diusungnya berkapasitas 4,000mAh dan telah mendukung teknologi fast-charging Super VOOC 50W. Realme mengklaim bahwa teknologi tersebut membuat Realme X2 Pro jadi bisa diisi dayanya hingga 80 persen dalam waktu 30 menit saja.

Menariknya, kecepatan pengisian daya itu bisa dicapai meski disaat yang bersamaan, Realme X2 Pro digunakan untuk bermain game. Sebelumnya, teknologi pengisian daya cepat serupa ada di Oppo R17 Pro.

5. Harga

Harga, Fitur & Spesifikasi Wow dari Realme X2 Pro yang Segera Rilispandaily.com

Realme akan menjual Realme X2 Pro diharga Rp5,3 juta untuk model 6GB + 64GB, Rp5,7 juta untuk model 8GB + 128GB dan Rp6,5 juta untuk model 12GB + 256GB. Realme juga mengonfirmasi bahwa Realme X2 Pro akan dirilis di India pada 20 November dan untuk negara lain seperti Indonesia misalnya, akan menyusul. Realme X2 Pro sendiri akan tersedia dalam dua varian warna yang memikat yaitu Lunar White dan Neptune Blue.

Itulah tadi sedikit ulasan tentang spesifikasi, harga dan juga fitur unggulan dari Realme X2 Pro. Bagaimana dengan kamu? tertarik untuk mencoba produk Realme yang satu ini?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smartphone Realme dengan Fitur Fast Battery Charging

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You