Comscore Tracker

5 HP Hebat dengan Kamera Spektakuler Beresolusi 64MP!

Teknologi kamera ponsel sudah mencapai titik yang luar biasa

Fotografi di dunia smartphone menjadi lebih luas dan hebat lagi dengan kehadiran sensor ISOCELL Bright GW1 dari Samsung. Bagaimana tidak? sensor kamera yang satu ini menawarkan resolusi yang spektakuler di angka 64MP.

GW1 sendiri menggunakan teknologi Tetracell yang sama dengan sensor GM1 di mana empat 16MP digabungkan menjadi satu. Sejauh ini, telah ada beberapa smartphone yang sudah dirilis atau akan dirilis dan dikonfirmasi akan membawa kamera berkekuatan 64MP. Berikut daftarnya.

1. Realme XT

5 HP Hebat dengan Kamera Spektakuler Beresolusi 64MP!smartprix.com

Realme XT menjadi ponsel pintar pertama dengan kamera utama 64MP. XT sendiri membawa empat kamera belakang dengan tiga yang lain merupakan kamera ultra-wide 8MP, depth 2MP dan macro 2MP. XT juga memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci beresolusi FHD+ yang didalamnya telah tertanam sensor fingerprint. Untuk spesifikasi, XT ditenagai oleh Snapdragon 712, RAM 4/6/8GB, penyimpanan internal 64/128GB dan baterai 4,000mAh dengan VOOC fast-charging 30W. XT berjalan di Android 9 Pie dengan kustomisasi ColorOS.

2. Redmi Note 8 Pro

5 HP Hebat dengan Kamera Spektakuler Beresolusi 64MP!trak.in

Tak mau kalah dari Realme, Redmi juga merilis ponsel pintar dengan kamera luar biasa beresolusi 64MP. Adalah Redmi Note 8 Pro, yang sama seperti Realme XT juga menggunakan konfigurasi quad-camera (64MP+8MP+2MP+2MP). Spesifikasinya tidak kalah menarik, dengan membawa chipset gaming MediaTek yakni Helio G90T, yang dipadukan bersama RAM 6/8GB, penyimpanan internal 64/128GB dan baterai 4,500mAh. Selain itu, Redmi juga membekali Note 8 Pro dengan layar IPS 6,53 inci beresolusi FHD+ dan kamera selfie 20MP.

3. Vivo Nex 3

5 HP Hebat dengan Kamera Spektakuler Beresolusi 64MP!androidauthority.com

Baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu, seri ketiga Vivo NEX dikonfirmasi akan membawa kamera berkekuatan 64MP. Disebut sebagai NEX 3, ini juga datang dengan tiga kamera belakang dan layar AMOLED 6,89 inci FHD+ dengan rasio screen-to-body hingga 93,6 persen. Disamping itu, NEX 3 juga menjadi ponsel flagship mewah yang menawarkan Snapdragon 855 Plus, RAM 8/12GB, penyimpanan internal 256GB dan baterai 4,500mAh. Tidak hanya varian 4G biasa saja, NEX 3 juga memiliki varian lain dengan dukungan konektivitas 5G.

4. Samsung Galaxy A81

5 HP Hebat dengan Kamera Spektakuler Beresolusi 64MP!soyacincau.com

Samsung nampaknya masih ingin mengeksplorasi seri A dengan merilis lebih banyak produk dari lini yang begitu dicintai penggemar itu. Tahun depan, Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy A81 yang akan memulai debutnya dengan kehadiran kamera 64MP. Ponsel ini nampaknya akan menjadi ponsel mid-range dengan empat kamera belakang. Tiga yang lain dirumorkan adalah kamera wide-angle 16MP, telephoto 12MP dan sensor ToF atau Time-of-Flight. Sejauh ini, belum diketahui akan seperti apa desain dan spesifikasi lebih lengkapnya.

5. Samsung Galaxy A70s

5 HP Hebat dengan Kamera Spektakuler Beresolusi 64MP!mobilesyrup.com

Sebelum Galaxy A81, ada kemungkinan yang cukup besar bahwa Samsung akan merilis Galaxy A70s terlebih dahulu. Dengan perkiraan rilis di akhir tahun ini, Galaxy A70s diprediksi akan menjadi ponsel pintar pertama Samsung dengan kamera 64MP. Baru-baru ini, Galaxy A70s telah lolos sertifikasi untuk dukungan Wi-Fi dual-band dan standar 802.11ac. Untuk spesifikasi, Galaxy A70s dikabarkan akan membawa Snapdragon 675 dan tiga kamera belakang. Poster dari Galaxy A70s baru-baru ini juga terlihat di beberapa toko ritel di India.

Demikian tadi informasi mengenai ponsel dengan kamera spektakuler beresolusi 64MP. Bagaimana, sudah cukup gila bukan teknologi kamera yang dimiliki oleh ponsel-ponsel masa kini?

Baca Juga: 4 Alternatif Samsung Galaxy Note 10 yang Tak Kalah Canggih

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You