5 Smartphone Paling Mengesankan yang Dipamerkan di CES 2019

Ada smartphone yang bisa dilipat lho layarnya, wow!

Setiap tahunnya, Consumer Electronic Show atau yang biasa disingkat CES selalu menjadi ajang ‘pamer’ produk baru dari beberapa perusahaan teknologi terkemuka di seluruh dunia. Smartphone menjadi salah satu dari produk yang rutin dipamerkan itu.

Di tahun ini, CES diisi dengan banyak kehadiran smartphone-smartphone baru, yang tidak hanya inovatif namun juga mengesankan. Salah satu diantaranya bahkan menjadi awal yang baru bagi kemajuan teknologi smartphone di masa depan. Berikut 5 smartphone paling mengesankan yang hadir pada CES 2019.

1. Alcatel 1X

5 Smartphone Paling Mengesankan yang Dipamerkan di CES 2019cnet.com

TCL menampilkan beberapa budget-smartphone pada CES 2019, dari sub-brand andalan mereka yaitu Alcatel. Salah satu yang paling menarik adalah Alcatel 1X – yang dibekali dengan layar 5,5inci beresolusi FWVGA+, bersama dengan chipset MediaTek MTK6739 berbasis quad-core, RAM 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB.

Smartphone ini juga telah didukung dengan konektivitas jaringan 4G dan dual-kamera di bagian belakang (12MP+2MP). Tanggal rilis pasti belum diumumkan namun dipastikan akan dijual dikisaran harga $137 atau sekitar Rp1,9 juta.

2. Rokit Smartphones

5 Smartphone Paling Mengesankan yang Dipamerkan di CES 2019cnet.com

Rokit membuat debut yang tidak biasa di CES tahun ini. Bagaimana tidak, startup yang sebagian besar didanai oleh miliader bernama John Paul DeJoria ini, langsung mengumumkan 5 smartphone Android.

Dua diantaranya yaitu Rokit One dan Rokit F-One, berjalan di OS Android namun tidak dibekali dengan Play Store. Sementara tiga yang lainnya yaitu Rokit IO Light, Rokit IO 3D dan Rokit IO 3D Pro, juga berjalan di OS Android namun memiliki Play Store. Beberapa laporan menyebut jika smartphone buatan Rokit akan mulai dijual di AS tahun ini, melalui Walmart.com.

Baca Juga: Apple 'Menjahili' Google Saat Acara CES 2019 di Las Vegas

3. Hisense U30

5 Smartphone Paling Mengesankan yang Dipamerkan di CES 2019androidplanet.it

Hisense yang selama ini dikenal dengan produk TV-nya, diam-diam memamerkan smartphone baru pada CES 2019. Adalah Hisense U30 – smartphone dengan layar 6,3 inch yang memiliki kamera depan 20MP bergaya punch-hole di bagian kiri atas.

Sektor fotografi di bagian belakang, didukung dengan dual-kamera beresolusi 48MP dan 5MP. Sementara di bagian mesin, smartphone ini telah dibekali dengan Snapdragon 675, RAM 6/8GB, penyimpanan internal 128GB dan baterai berkapasitas 4,500mAh. Dikabarkan, smartphone ini baru akan dijual pada Maret 2019 mendatang.

4. Nubia Red Magic Mars

5 Smartphone Paling Mengesankan yang Dipamerkan di CES 2019androidauthority.com

Meski telah diumumkan sejak akhir tahun 2018 kemarin, ZTE selaku induk perusahaan dari Nubia – melalui CES 2019, mengkonfirmasi bahwa Nubia Red Magic Mars akan mulai dijual pada 31 Januari mendatang di harga $399 atau sekitar Rp5,6 juta. Smartphone yang ditujukan untuk kebutuhan gaming ini, akan dibekali dengan layar 6inci beresolusi FHD+, yang ditemani dengan Snapdragon 845, baterai 3,800mAh dan ‘trigger’ khusus untuk aktivitas gaming.

Sementara itu, akan ada 3 varian yang dihadirkan yang masing-masing punya ukuran RAM dan penyimpanan internal masing-masing; 6/64GB, 8/128GB dan 10/256GB.

5. Royole FlexPai

5 Smartphone Paling Mengesankan yang Dipamerkan di CES 2019fielinks.com

Perusahaan asal China – Royole, memanfaatkan CES tahun ini untuk memamerkan salah satu smartphone paling fenomenal buata mereka yaitu FlexPai. Bagi yang belum tahu, FlexPai merupakan smartphone dengan layar lipat pertama di dunia – yang akan dijual secara komersial mulai tahun ini.

Layar fleksibel yang diusung memiliki ukuran 7,8inci dengan resolusi 1440p. Untuk spesifikasi yang lebih mendalam, FlexPai menggunakan Snapdragon 855 bersama dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128/256GB. Smartphone ini berjalan di Water OS berbasis Android 9.0 Pie.

Dari beberapa smartphone di atas, yang manakah yang membuat kalian tertarik?

Baca Juga: Gak Sampai Rp10 Juta, Ini 5 Smartphone dengan Memori RAM 8 GB

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You