Comscore Tracker

5 Smartphone Rp2 Jutaan Terbaik untuk Main PUBG

#Game101 Main game berat gak harus mahal, guys!

Setelah sukses dengan PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG versi PC, Tencent akhirnya mencoba peruntungan dengan mencoba merilis game bergenre Battle Royale itu ke platform lain, yaitu Android. Sama seperti versi PC, PUBG versi Android juga membutuhkan spesifikasi hardware yang tidak sembarangan.

Dibutuhkan smartphone berspesifikasi tinggi untuk bisa memainkan PUBG dengan lancar jaya. Nah, oleh karena itulah disini IDN Times akan membagikan rekomendasi smartphone terbaik untuk bermain PUBG dengan lancar.

Tidak mahal, kesemua smartphone di bawah ini hanya dibanderol di harga Rp2 jutaan saja. Penasaran? Langsung saja simak.

1. Asus Zenfone Max Pro M1

5 Smartphone Rp2 Jutaan Terbaik untuk Main PUBGsmartprix.com

Sejak pertama kali diluncurkan, Asus Zenfone Max Pro M1 langsung menarik minat banyak orang. Tak hanya murah, smartphone yang satu ini juga ditenagai dengan spesifikasi yang lumayan mumpuni.

Zenfone Max Pro M1 dibekali Snapdragon 636 berbasis octa-core, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Di sisi baterai, smartphone ini ditunjang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang sangat awet terutama ketika digunakan untuk bermain game berat seperti PUBG.

Sisanya, Max Pro M1 didukung dengan desain yang kekinian dan Android 8.0 Oreo versi stock. Untuk harga, smartphone yang dirilis pada bulan April lalu ini, dijual dikisaran Rp2,3 juta. 

2. Xiaomi Redmi S2

5 Smartphone Rp2 Jutaan Terbaik untuk Main PUBGoutofbit.it

Meskipun murah, apa yang berusaha ditawarkan oleh Xiaomi lewat Redmi S2, terbilang tidak murahan. Smartphone dengan dual kamera di bagian belakang ini, menawarkan banyak sekali fitur ciamik bersama dengan spesifikasi yang luar biasa.

Redmi S2 dibekali dengan Snapdragon 625, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Di sektor lain, smartphone ini didukung dengan kamera depan beresolusi 16MP dengan dukungan AI Beautify dan baterai berkapasitas 3.080 mAh.

Dengan spesifikasi seperti ini, Redmi S2 sudah siap digunakan untuk melibas game-game berat seperti PUBG atau digunakan untuk berselfie ria. Untuk harga, Xiaomi Redmi S2 dibanderol seharga Rp2,1 juta.

Baca Juga: Hobi Main Mobile Legends? 5 Smartphone Ini Patut Dilirik

3. Oppo RealMe 2

5 Smartphone Rp2 Jutaan Terbaik untuk Main PUBGmobileappdaily.com

Selain unggul di sisi desain terutama di bagian bodi belakang yang didesain dengan motif layaknya berlian, Oppo RealMe 2 juga unggul di sektor spesifikasi, terutama jika digunakan untuk bermain game berat seperti PUBG. Smartphone pertama dari RealMe setelah lepas dari Oppo ini, dipersenjatai dengan Snapdragon 450, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang bisa diperluas hingga 256GB dengan kartu MicroSD.

Kapasitas baterai yang diusung juga telah 4.230 mAh, yang kuat digunakan seharian penuh untuk aktivitas berat sekalipun seperti bermain game. Jika kalian ingin memilikinya, kalian setidaknya harus merogoh kocek sekitar Rp2 juta. 

4. Honor 7x

5 Smartphone Rp2 Jutaan Terbaik untuk Main PUBGsmartprix.com

Bagi kalian yang bosan dengan eksistensi Asus atau Xiaomi yang mendominasi dunia smartphone di Indonesia, maka smartphone dari Honor ini bisa jadi ‘pelarian’ alternatif kalian. Honor 7x didukung dengan Kirin 659 berbasis octa-core, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Sementara di bagian layar, smartphone ini dibekali dengan layar 5,93 inci beresolusi FHD, yang menawarkan rasa puas ketika digunakan untuk bermain game. Baterai berkapasitas 3.340 mAh yang diusung, juga sudah cukup untuk digunakan bermain game berat seperti PUBG (dengan durasi sekitar 2-3 match).

Penasaran dengan harganya? Honor 7x sendiri dijual seharga Rp2,8 juta. Cukup murah, jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan.

5. Xiaomi Mi A1

5 Smartphone Rp2 Jutaan Terbaik untuk Main PUBGthemobileindian.com

Xiaomi Mi A1 menjadi jawaban yang pas jika ditanyai mengenai smartphone apa yang baik di bagian desain atau fitur, namun juga bagus di sisi spesifikasi. Smartphone yang masuk kedalam program Android One dari Google ini, dibekali dengan Snapdragon 625, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Android 8.0 Oreo versi stock yang diusung, juga memastikan jika smartphone ini tidak memiliki banyak bloatware atau aplikasi tambahan yang tidak jelas. Artinya, performa yang ditawarkan oleh Mi A1 menjadi lebih menyeluruh dan baik, ketika digunakan untuk aktivitas berat seperti bermain game PUBG. Untuk harganya sendiri, Xiaomi Mi A1 dijual seharga Rp2,2 juta.

Demikian tadi ulasan atau rekomendasi smartphone murah Rp2 jutaan yang kuat untuk bermain game PUBG. Bagaimana, bermain game berat seperti PUBG tidak butuh smartphone mahal bukan?

Baca Juga: Asus Zenfone Live L1, Smartphone Rp1 Jutaan yang Bisa Mainkan PUBG

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya