Comscore Tracker

OnePlus 7 Pro Dirilis, Berikut 5 Hal yang Harus Diketahui Darinya!

Flagship terjangkau pesaing Samsung Galaxy S10+

Sejak memulai debutnya di tahun 2014 dengan OnePlus One, misi utama dari OnePlus adalah menciptakan smartphone flagship dengan harga yang tidak flagship. Misi ini terhitung berhasil hingga saat ini, dengan OnePlus yang terus tumbuh dan menjadi lebih baik tiap tahunnya.

Tahun ini, tradisi tersebut tetap berlanjut dengan dirilisnya OnePlus 7 Pro. Ini menjadi smartphone terkuat sekaligus paling mengagumkan dari OnePlus untuk saat ini, yang menawarkan spesifikasi mumpuni, fitur lengkap dan harga yang lebih ekonomis dari flagship kebanyakan. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1. Dibekali dengan spesifikasi kelas atas

OnePlus 7 Pro Dirilis, Berikut 5 Hal yang Harus Diketahui Darinya!extremetech.com

Tiap tahunnya, smartphone OnePlus terbaru selalu mendapatkan spesifikasi paling update, tak terkecuali OnePlus 7 Pro. Lebih detailnya, OnePlus 7 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 855 terbaru dari Qualcomm, RAM 6/8/12GB, penyimpanan internal 128/256GB dan baterai 4,000mAh yang telah didukung dengan fitur fast-charging 30W.

Ini berjalan di Android 9.0 Pie dengan kustomisasi OxygenOS khas OnePlus. Lewat spesifikasi yang dibawanya itu, jelas bahwa OnePlus 7 Pro ingin menjadi pesaing kuat bagi flagship kompetitor seperti Samsung Galaxy S10+ atau Huawei P30 Pro.

2. Layar yang diusung hampir sepenuhnya bezel-less

OnePlus 7 Pro Dirilis, Berikut 5 Hal yang Harus Diketahui Darinya!9to5google.com

OnePlus 7 Pro membawa peningkatan yang signifikan di bagian layarnya, dengan AMOLED berukuran 6,67 inci. Ketika sebagian besar smartphone OnePlus masih menggunakan resolusi FHD, OnePlus 7 Pro mendapatkan peningkatan dengan resolusi 3120 x 1440 yang ‘crispy’.

Tak sampai situ saja, layar yang diusung oleh OnePlus 7 Pro juga telah memiliki refresh rate 90Hz dan hampir sepenuhnya bezel-less. Kecuali bagian ‘dagu’ kecil di sisi bawah layar, sisi lain dari layar OnePlus 7 Pro seperti atas, kiri dan kanan hampir tidak memiliki bezel.

Baca Juga: 7 Bocoran Spesifikasi Keren yang Diketahui Sejauh Ini dari OnePlus 7!

3. Menggunakan kamera depan dengan mode pop-up

OnePlus 7 Pro Dirilis, Berikut 5 Hal yang Harus Diketahui Darinya!9to5google.com

Untuk menjaga layar agar tetap ‘bersih’ dari yang namanya bezel atau notch, OnePlus memutuskan untuk menggunakan mode pop-up pada kamera depan OnePlus 7 Pro. Sementara cara bekerja kamera depan seperti ini terlihat rapuh, OnePlus meyakinkan bahwa ini telah dirancang sedemikian rupa untuk dapat bertahan di segala kondisi.

Salah satu contohnya, jika OnePlus 7 Pro tidak sengaja terjatuh ketika digunakan berselfie, maka kamera depannya akan secara otomatis masuk ke dalam untuk menjaganya agar tetap aman. Kamera depannya sendiri memiliki 16MP dengan f/2.0, auto-HDR dan gyro-EIS.

4. Memiliki tiga kamera belakang yang luar biasa

OnePlus 7 Pro Dirilis, Berikut 5 Hal yang Harus Diketahui Darinya!engadget.com

Setelah kamera depan, kini saatnya beralih ke kamera belakang. Mengikuti apa yang dilakukan oleh banyak smartphone flagship saat ini, OnePlus 7 Pro juga datang dengan lebih dari dua kamera belakang.

Lebih tepatnya tiga yang terdiri dari kamera utama beresolusi 16MP (dengan f/1.6, OIS dan EIS), kamera telefoto beresolusi 8MP (dengan f/2.4, 3x zoom dan OIS) serta kamera ultra-wide angle beresolusi 16MP (dengan f/2.2 dan 117° field of view). Ini menjadikan OnePlus 7 Pro sebagai smartphone OnePlus pertama yang dibekali dengan tiga kamera belakang, yang menawarkan fleksibilitas untuk setiap jenis foto yang diambil.

5. Dibanderol di harga yang relatif terjangkau

OnePlus 7 Pro Dirilis, Berikut 5 Hal yang Harus Diketahui Darinya!androidauthority.com

Seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi, misi utama OnePlus adalah mengkreasikan smartphone flagship di harga yang tidak flagship. Itu tetap berlanjut di OnePlus 7 Pro. Varian paling ‘biasa’ nya (6GB/128GB) dibanderol di harga Rp9,6 jutaan. Sementara varian seperti (8GB/256GB) dan (12GB/512GB), masing-masing dibanderol di harga Rp10,1 juta dan Rp10,8 juta.

Jika tertarik, OnePlus 7 Pro akan mulai dijual pada 17 Mei mendatang di situs resmi OnePlus. Hingga kini, belum dapat dipastikan apakah OnePlus 7 Pro akan masuk dan dijual secara resmi di Indonesia. Kita tunggu saja!

Demikian tadi sedikit penjelasan mengenai hal-hal apa saja harus diketahui dari OnePlus 7 Pro. Bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk ‘mempersunting’ flagship murah yang satu ini?

Baca Juga: OnePlus 6 Bakal Diluncurkan 16 Mei, Ini Bocoran Spesifikasinya

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You