Comscore Tracker

7 Aplikasi Manajemen Keuangan Terbaik untuk Android di 2019, Yuk Coba!

Yang pengeluarannya sering jebol bisa dicoba nih...

Kita hidup di era yang serba sederhana dan ‘boros’ – di mana hampir segala layanan membutuhkan yang namanya biaya untuk berlangganan. Oleh karena itu, mengatur keuangan menjadi hal yang sangat penting agar kita bisa menjaga pengeluaran dan pemasukan agar tetap seimbang.

Nah, untuk bisa me-‘managing’ hal tersebut, telah ada beberapa aplikasi luar biasa yang dapat membantu kalian dalam mengatur keuangan. Semuanya dapat dilakukan dengan cepat, efisien dan juga aman. Langsung saja, tanpa perlu banyak basa-basi lagi, berikut 7 aplikasi manajemen keuangan terbaik untuk Android di 2019.

1. AndroMoney

7 Aplikasi Manajemen Keuangan Terbaik untuk Android di 2019, Yuk Coba!bestappsguru.com

AndroMoney merupakan salah satu aplikasi manajemen keuangan terbaik dan paling populer di Play Store. Aplikasi ini menawarkan dukungan lintas platform untuk web dan juga iOS.

Fitur yang diusung oleh aplikasi ini juga sangat menarik mulai dari mengatur beberapa akun, mengatur anggaran, mengecek saldo, melakukan transfer, dukungan untuk banyak mata uang, hingga backup ke aplikasi Excel jika diperlukan. UI dari aplikasi ini juga didesain dengan sangat sederhana dan bersih. Bagian ‘analytics’-nya pun juga diletakkan di posisi yang sangat pas dan mudah dibaca.

2. Goodbudget

7 Aplikasi Manajemen Keuangan Terbaik untuk Android di 2019, Yuk Coba!osu.edu

Seperti namanya, Goodbudget merupakan aplikasi yang sangat ‘baik’ dalam mengatur anggaran atau budget. Sama seperti AndroMoney, aplikasi ini juga mendukung lintas platform untuk digunakan di web, iOS maupun Android.

Beberapa fitur terbaik dari aplikasi ini, antara lain: melacak pengeluaran, melacak pendapatan dan melakukan banyak hal yang berkaitan dengan anggaran lainnya. Dengan Material Design, tampilan aplikasi ini terlihat lebih indah dan simpel. Jika dibutuhkan, aplikasi ini juga dapat mengimpor data pengguna ke dalam file CSV, QFX maupun OFX.

3. Mint

7 Aplikasi Manajemen Keuangan Terbaik untuk Android di 2019, Yuk Coba!appstofollow.com

Mint sejatinya merupakan versi baru dari aplikasi Mint Bill yang telah pensiun. Dikembangkan oleh Intuit, aplikasi ini menawarkan banyak fitur manajemen yang terbilang cukup lengkap, mulai dari mengelola tagihan, membayar tagihan hingga mengatur pengeluaran dan pendapatan keuangan itu sendiri.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur menarik lain seperti poin kredit, pengingat untuk segera membayar tagihan dan autentikasi multi-faktor (untuk keamanan). Untuk urusan desain, Mint dibuat dengan UI yang simpel dan ‘hijau’ – layaknya daun Mint.

Baca Juga: 10 Aplikasi Ini Sudah Hilang dari Peredaran karena Kontroversial Lho!

4. Monefy

7 Aplikasi Manajemen Keuangan Terbaik untuk Android di 2019, Yuk Coba!topbestalternatives.com

Jika kalian mencari aplikasi manajemen keuangan yang simpel total, maka Monefy jawabannya. Apa yang membuat aplikasi ini sangat disukai datang dari seberapa sederhana aplikasi ini dapat digunakan.

Monefy mengatur keuangan pengguna dengan cara yang sangat cepat dan efisien. Di samping itu, Monefy juga menyediakan banyak fitur seperti dukungan untuk banyak mata uang, kalkulator bawaan, perlindungan password, integrasi Dropbox, widget dan lain-lain. Desainnya mungkin tidak sesimpel cara kerjanya, namun tetap mudah untuk dipahami dan digunakan.

5. Money Manager

7 Aplikasi Manajemen Keuangan Terbaik untuk Android di 2019, Yuk Coba!androidauthority.com

Money Manager menjadi aplikasi yang sederhana untuk mengatur anggaran keuangan. Aplikasi ini datang dengan dukungan visual yang lebih mendalam di mana pengguna bisa mengetahui ke mana uang mereka pergi.

Money Manager juga dilengkapi dengan banyak fitur menarik seperti kunci passcode, manajemen aset dan statistik instan. Selain itu, Money Manager juga mendukung fitur backup dan restore, jikalau nantinya pengguna ingin beralih perangkat. Di sisi desain, Money Manager telah menggunakan Material Design yang bersih dan enak dipandang.

6. My Finances

7 Aplikasi Manajemen Keuangan Terbaik untuk Android di 2019, Yuk Coba!howardforums.com

My Finances merupakan satu dari sedikit aplikasi manajemen keuangan yang benar-benar terbaik. Di atas fitur-fitur umum, My Finances hadir dengan sejumlah fitur keren, seperti: pengelolaan banyak akun, perencanaan pengeluaran di masa depan hingga history lengkap untuk melihat tindakan sebelumnya.

Dibungkus dengan Material Design, My Finances menawarkan kemudahan dalam penggunaannya. Untuk saat ini, My Finances mungkin belum mendukung fitur lintas platform, namun devs berjanji bahwa fitur penting itu akan segera hadir diupdate yang akan datang.

7. Wallet

7 Aplikasi Manajemen Keuangan Terbaik untuk Android di 2019, Yuk Coba!czechcrunch.cz

Berbeda dengan aplikasi lain di daftar ini, Wallet datang dengan ‘misi’. Wallet memiliki misi untuk membantu pengguna dalam mengendalikan situasi keuangan yang sedang kacau, secepat mungkin. Aplikasi ini dapat menyinkronkan saldo dan transaksi dengan akun bank yang dimiliki oleh pengguna.

Plus, Wallet juga dilengkapi dengan fitur sharing untuk berbagi informasi ke akun ke orang lain. Sementara untuk fitur umum lainnya, antara lain: dukungan untuk banyak mata uang, sinkronisasi cloud, pelacakan garansi, daftar belanja dan ekspor kedalam berbagai jenis file.

Demikian tadi informasi terkait 7 aplikasi manajemen keuangan terbaik untuk Android di 2019. Jika kalian sedang mengalami kesulitan atau masalah dalam mengatur keuangan, maka aplikasi-aplikasi di atas patut kalian coba. Semoga bermanfaat!  

Baca Juga: Nonton Film & Serial Sepuasnya Lewat 11 Aplikasi Video Streaming Ini!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya