Comscore Tracker

Seharga Mobil, Laptop ASUS ROG Mothership Resmi Dirilis di Indonesia

Bawa spesifikasi dewa dan desain unik!

Setelah mengumumkannya pertama kali di CES 2019 Januari lalu, ASUS akhirnya resmi merilis ROG Mothership di Indonesia. Ini merupakan laptop gaming monster dengan spesifikasi kelas atas yang juga dibekali dengan desain yang lain daripada yang lain.

ROG Mothership mendefinisikan ulang laptop gaming portabel dalam bentuk yang lebih ringkas, tanpa perlu memangkas beberapa bagian termasuk spesifikasi atau fitur yang lain. Lantas, seperti apa desain ‘unik’ dan spesifikasi dari ROG Mothership? Berapa harganya?

1. Usung spesifikasi dewa yang siap libas semua game AAA

Seharga Mobil, Laptop ASUS ROG Mothership Resmi Dirilis di Indonesiafunglr.games

Sebagai laptop gaming terbaru dari ASUS, ROG Mothership tentu dimanjakan dengan spesifikasi yang tidak sembarangan. ROG Mothership ditenagai oleh Intel Core i9-9980HK yang mampu menghantarkan clock speed hingga 4,7GHz.

Di samping itu, terdapat pula Nvidia GeForce RTX 2080, RAM 64GB DDR4, penyimpanan NVMe SSD dengan konfigurasi HyperDrive Extreme RAID. Untuk layar, ROG Mothership dilengkapi dengan layar 17,3 inci dengan dukungan G-Sync dan opsi resolusi FHD 144Hz atau 4K 60Hz. Dengan spesifikasi semenakjubkan itu, ROG Mothership siap untuk dibawa memainkan semua game AAA.

2. Miliki desain yang anti-mainstream

Seharga Mobil, Laptop ASUS ROG Mothership Resmi Dirilis di Indonesiaungeek.ph

Salah satu bagian paling menarik dari ROG Mothership adalah desainnya. Laptop gaming yang satu ini mengusung desain detachable layaknya Surface Pro dari Microsoft, yang membuat keyboardnya bisa dilepas dan digunakan secara wireless. Itu membuat semua komponen ROG Mothership berada di bagian layarnya yang dapat diberdirikan secara vertikal.

Salah satu keuntungan dari desain seperti ini menurut ASUS adalah bagian mesinnya jadi memiliki ruang yang lebih luas untuk menarik udara dingin dan mengeluarkan panas. Di samping itu, ini juga membuat ROG Mothership nampak anti-mainstream.

Baca Juga: Spesifikasi Dewa, Ini 7 Laptop Gaming Terbaik dengan NVIDIA RTX 2080

3. Bisa dijadikan pengganti PC gaming yang ideal

Seharga Mobil, Laptop ASUS ROG Mothership Resmi Dirilis di Indonesiatechadvisor.co.uk

Asus mendefinisikan ulang istilah laptop gaming portabel pada ROG Mothership, yang membuatnya jadi salah satu laptop gaming paling ideal untuk menggantikan PC gaming. Selain spesifikasi yang bisa dibilang sudah setara dengan banyak PC high-end, ROG Mothership juga dibekali dengan desain ringkas yang menawarkan fleksibilitas tinggi bagi penggunanya. Karenanya, ROG Mothership jadi bisa lebih mudah dibawa ke mana-mana dan terlihat lebih kece ketimbang PC gaming konvensial yang notabene besar, berat dan tidak ringkas.

4. Dibanderol di harga yang fantastis setara mobil

Seharga Mobil, Laptop ASUS ROG Mothership Resmi Dirilis di Indonesiagadgetmatch.com

Tidak hanya dibekali dengan spesifikasi yang fantastis, harga dari ROG Mothership ternyata juga tidak kalah fantastis. Laptop dengan desain revolusioner dari ASUS ini dibanderol di harga Rp130 juta.

Jika dibandingkan dengan barang lain, maka ROG Mothership setara dengan satu mobil Wuling Confero keluaran tahun 2018, tiga laptop gaming MSI GS65 Stealth atau satu rumah subsidi di Jawa (Non Jabodetabek). Harga yang dibanderol memang sangat mahal, namun terbilang masih layak jika melihat spesifikasi, keunikan di sisi desain dan portabilitas yang diusung.

Itulah tadi sedikit info tentang ASUS ROG Mothership yang resmi dijual di Indonesia. Jika kamu punya uang Rp130 juta, lebih pilih mana ROG Mothership, mobil atau rumah?

Baca Juga: 8 Laptop Gaming Terbaik ASUS dan MSI di 2019, Siap Libas Semua Game!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You