Comscore Tracker

Nokia Siapkan HP 5G Pertama Mereka, Rilis 19 Maret 2020!

Juga akan muncul di film terbaru James Bond, No Time To Die

Konektivitas 5G yang terus meluas, mendorong banyak brand smartphone untuk terus merilis HP baru dengan dukungan fitur jaringan super cepat. Nokia tak terkecuali, dengan brand yang kini bernaung di bawah bendera HMD Global itu, dikabarkan tengah menyiapkan HP 5G pertama mereka.

Nokia nampaknya ingin segera mengakhiri masa-masa “hanya 4G”, setelah melihat banyak kompetitor mereka, berbenah dengan meluncurkan HP dengan beragam fitur terbaru seperti 5G. Lantas, seperti apa penampilan HP 5G pertama yang disebut-sebut akan dirilis dalam waktu dekat itu?

1. Belum diketahui nama resminya

Nokia Siapkan HP 5G Pertama Mereka, Rilis 19 Maret 2020!pcmag.com

Sejauh ini, terlepas dari konfirmasi bahwa HP 5G dari Nokia akan dirilis dalam waktu dekat, detail terkait namanya masih belum diketahui. Nokia masih menutup “pintu informasi” dengan sangat rapat dan diperkirakan baru akan mengungkapnya di acara perilisannya nanti.

Akan tetapi, itu bisa jadi merupakan Nokia 8.2 yang memang telah lama dirumorkan akan menjadi HP terbaru Nokia, dengan sejumlah perubahan signifikan. Atau, bisa saja itu adalah Nokia 10 – HP flagship terbaru yang juga dirumorkan, meski kemungkinan benarnya sangatlah kecil.

2. Berkelas mid-range

Nokia Siapkan HP 5G Pertama Mereka, Rilis 19 Maret 2020!xda-developers.com

Bersama dengan Qualcomm, Nokia telah sepakat bahwa HP 5G pertama mereka akan dibanderol di harga yang relatif terjangkau. Itulah mengapa banyak yang memperkirakan jika HP 5G dari Nokia akan ditenagai oleh Snapdragon 765 - yang telah didukung dengan modem 5G terintegrasi.

Jika perkiraan ini benar, maka HP 5G pertama Nokia akan berkelas mid-range. Tentu, ini menjadi poin plus dan daya tarik tersendiri bagi Nokia, mengingat sebagian besar kompetitor mereka, “baru berani” menciptakan HP 5G berkelas flagship dengan harga yang tentunya cukup mahal.

Baca Juga: 10 Penyebab Paling Sering Kenapa Koneksi Internet HP Kamu Lemot

3. Akan muncul di film No Time To Die

Nokia Siapkan HP 5G Pertama Mereka, Rilis 19 Maret 2020!ign.com

HMD Global yang menjadi partner resmi baru film James Bond terbaru – No Time To Die, memastikan bahwa HP terbaru dari Nokia akan muncul di film tersebut. Yap, HP tersebut adalah HP 5G yang diungkap akan digunakan oleh salah satu agen di film No Time To Die yaitu agen Nomi.

Di salah satu adegan, agen Nomi akan memperlihatkan berbagai kecanggihan yang dimiliki oleh HP 5G terbaru Nokia, termasuk kemampuannya dalam menggunakan jaringan 5G super cepat. Tidak sendirian, Nokia 7.2 dan Nokia 3310 juga dikonfirmasi akan ikut muncul.

4. Penampakan pertama dalam iklan komersial

Nokia Siapkan HP 5G Pertama Mereka, Rilis 19 Maret 2020!techradar.com

Sebelum muncul di filmnya, HP 5G terbaru dari Nokia akan terlebih dahulu tampil di iklan komersial No Time To Die. Iklan komersial itu sejatinya telah dirilis kemarin dan menampilkan agen Nomi – yang diperankan oleh Lashana Lynch – menggunakan Google Assistant untuk melihat foto, meminta arah navigasi dan mengirim pesan teks via suara. Tidak hanya itu saja, iklan komersial berdurasi 90 detik itu juga memperlihatkan bentuk HP 5G pertama Nokia yang masih menggunakan notch, sensor fingerprint di bagian belakang dan empat kamera belakang.

5. Dirilis di London pada 19 Maret mendatang

Nokia Siapkan HP 5G Pertama Mereka, Rilis 19 Maret 2020!reuters.com

Tidak perlu menunggu waktu lama, HP 5G terbaru dari Nokia dikonfirmasi akan meluncur pada 19 Maret mendatang. HMD Global mengonfirmasi hal ini bersama dengan lokasi peluncuran yang jatuh di kota London, Inggris. Acara peluncuran tersebut tidak akan dikhususkan untuk HP 5G Nokia terbaru, namun juga untuk sejumlah HP lain.

HMD Global dikabarkan juga tengah menyiapkan sederet HP baru untuk dirilis di acara tersebut seperti Nokia 5.2, Nokia C2, Nokia 1.3 dan Nokia 400 4G. HP 5G pertama Nokia nampaknya akan menjadi yang terbesar dan mencuri banyak perhatian.

Itulah tadi sedikit rangkuman informasi tentang HP 5G terbaru dari Nokia yang dirilis pada 19 Maret mendatang. Info tambahan, menyusul wabah virus corona, jadwal perilisan film No Time To Die diundur hingga 12 November (UK) dan 25 November (US) 2020.

Baca Juga: 10 Smartphone dengan Koneksi Data Internet Tercepat, Gak Buffering

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya