Comscore Tracker

Penuh Inovasi, Ini 7 Gadget Baru Terkeren yang Dipamerkan di CES 2020!

Nomor 4 paling mencuri perhatian

Consumer Electronic Show atau yang biasa disingkat CES, selalu mengawali kalender teknologi dengan sangat baik setiap tahunnya, dan di tahun 2020 ini, CES masih menghasilkan kualitas pameran yang serupa. Dengan lebih sedikit pengumuman mengenai smartphone, CES 2020 menjadi saksi dari lahirnya beragam produk teknologi yang tidak hanya canggih, namun juga mendefinisikan apa itu teknologi di masa depan.

Baiklah, tak perlu berlama-lama lagi. Berikut 7 gadget baru keren yang dipamerkan di CES 2020!

1. Insta360 One R

Penuh Inovasi, Ini 7 Gadget Baru Terkeren yang Dipamerkan di CES 2020!expertreviews.co.uk

Action camera dengan kemampuan 4K wide-angle mungkin sudah biasa, namun action camera modular dengan bagian yang bisa ‘dibongkar pasang’, tidak. Insta360 One R ditakdirkan untuk merevolusi industri action camera dengan memungkinkan pengguna untuk tidak hanya beralih lensa, namun juga sensor.

Cara kerja modular pada One R cukup pintar, di mana alih-alih mengubah lensa yang berbeda pada stock body, setiap modul lensa dilengkapi dengan sensornya sendiri. Melalui ini, One R jadi punya sifat ‘custom’ alias bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

2. Lenovo ThinkPad X1 Fold

Penuh Inovasi, Ini 7 Gadget Baru Terkeren yang Dipamerkan di CES 2020!techradar.com

Lenovo ThinkPad X1 Fold sangatlah keren karena ini adalah laptop dengan layar yang bisa dilipat. Lewat kemampuan itu, X1 Fold jadi bisa digunakan sebagai monitor, tablet maupun laptop biasa. Salah satu hal tergila yang dimiliki oleh X1 Fold adalah fleksibilitas layarnya yang sangat baik dan bisa dikatakan melampaui Galaxy Fold dari Samsung.

Selain itu, ini juga memiliki keyboard Bluetooth super tipis, yang dapat diletakkan di antara layar yang dilipat. X1 Fold akan mulai dirilis secara komersil pada pertengahan tahun ini di harga mulai dari US$2,499 atau sekitar Rp34,1 juta.

3. Withings ScanWatch

Penuh Inovasi, Ini 7 Gadget Baru Terkeren yang Dipamerkan di CES 2020!androidauthority.com

Ada cukup banyak smartwatch yang dipamerkan di CES 2020, namun hanya beberapa yang terbilang bagus. Salah satu yang bagus itu adalah Withings ScanWatch. Smartwatch yang satu ini, menjanjikan dua fitur besar yaitu sensor EKG yang telah disetujui FDA yang mampu mendeteksi aritmia dan sleep apnea secara akurat.

Di luar fitur kesehatannya itu, Withings ScanWatch juga dibekali dengan banyak fitur yang umumnya ada di jam tangan pintar. Untuk yang lain-lain, Withings ScanWatch menggunakan kaca safir di bagian depan, body stainless steel 316K, dilengkapi dengan GPS dan memiliki rating tahan air 5ATM.

Baca Juga: 7 Gadget Ini Gagal Bersinar di Pasar dalam 10 Tahun Terakhir, Apa Aja?

4. Samsung Galaxy Chromebook

Penuh Inovasi, Ini 7 Gadget Baru Terkeren yang Dipamerkan di CES 2020!laptopmag.com

Samsung Galaxy Chromebook mencuri perhatian di CES 2020, karena selain menawarkan desain yang cantik, juga menjadi salah satu Chromebook terkuat di pasaran saat ini. Galaxy Chromebook dilengkapi dengan layar AMOLED beresolusi 4K yang juga menawarkan teknologi Ambient EQ untuk penyesuian kecerahan dan reproduksi warna layar secara otomatis.

Tidak hanya itu saja, Galaxy Chromebook juga hadir dengan stylus built-in, dukungan Wi-Fi 6, dual-kamera, desain konvertibel dan prosesor Intel generasi ke-10. Harga? berada di angka US$999 atau sekitar Rp13,6 juta.

5. OnePlus Concept One

Penuh Inovasi, Ini 7 Gadget Baru Terkeren yang Dipamerkan di CES 2020!carscoops.com

OnePlus bukanlah brand yang gemar menghadiri CES, namun tahun ini, brand asal Tiongkok itu ikut ambil bagian. Menariknya, alih-alih ‘ganas’ seperti yang lain, OnePlus memilih untuk ‘kalem’ dengan hanya memamerkan satu produk.

Satu produk itu adalah Concept One, yang alah satu nilai jual utama sekaligus keunggulannya adalah penggunaan kaca electrochromic di atas kamera. Dengan ini, Concept One jadi memiliki kamera yang dapat menghilang ketika tidak dibutuhkan. OnePlus sendiri masih belum merencanakan perilisan komersil Concept One, namun berjanji akan membawa teknologi ini ke HP mereka di masa depan.

6. Alienware Concept UFO

Penuh Inovasi, Ini 7 Gadget Baru Terkeren yang Dipamerkan di CES 2020!slickdeals.net

Alienware yang dikenal dengan laptop gamingnya, pada CES 2020, memamerkan perangkat gaming portabel pertama mereka. Itu masih perangkat prototype dan bernama Concept UFO. Pada dasarnya, Concept UFO merupakan PC-gaming portabel dengan desain yang mirip dengan Nintendo Switch dan menjalankan Windows 10.

Selain desain yang mirip, Concept UFO juga meniru model kontroler Switch yang bisa dilepas. Meskipun begitu, secara spesifikasi, Concept UFO unggul di atas Switch karena memiliki layar yang lebih tajam dengan resolusi FHD dan konektivitas port Thunderbolt 3 (USB-C).

7. Samsung Galaxy Note 10 Lite

Penuh Inovasi, Ini 7 Gadget Baru Terkeren yang Dipamerkan di CES 2020!engadget.com

Samsung membuat pergerakan di pasar HP flagship terjangkau dengan merilis Galaxy Note 10 Lite. Ini menjadi kemajuan bagi Samsung dalam upaya untuk mencapai semua segmen tanpa harus membuat lebih banyak seri baru.

Galaxy Note 10 Lite hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci beresolusi FHD+ dan ditenagai oleh chipset Exynos 9810, bersama dengan RAM 6/8GB, penyimpanan internal 128GB dan baterai 4,500mAh. Selain itu, Galaxy Note 10 Lite juga membawa tiga kamera belakang (12MP+12MP+12MP) dan S Pen dengan fungsi lengkap seperti dua ‘kakaknya’.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai gadget baru terkeren yang dipamerkan di CES 2020. CES memang dikenal dengan inovasi dan produk luar biasanya, dan 7 gadget di atas menjadi beberapa contohnya.

Baca Juga: 8 Gadget Paling Laris Sepanjang 2019, Mulai dari Earphone hingga HP

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya