Comscore Tracker

Apple Buat Kejutan, Layar iPhone 12 Akan Mengecil Seukuran iPhone 5

Notch juga dikabarkan akan ikut 'dipangkas'

iPhone 11 baru saja dirilis, namun rumor mengenai iPhone 12 sudah banyak yang muncul ke permukaan di internet. Salah satu yang paling ‘keras’ adalah rumor mengenai bentuk dari iPhone 12 yang “katanya” akan kembali seperti iPhone lawas, tepatnya iPhone 5.

Jadi, ukuran iPhone 12 nantinya dikabarkan akan lebih kecil ketimbang iPhone 11 sekarang. Untuk informasi lebih lengkapnya, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1. Ukuran layar 5,4 inci setara iPhone 5

Apple Buat Kejutan, Layar iPhone 12 Akan Mengecil Seukuran iPhone 5techhausth.com

Analis Apple paling kredibel – Ming-Chi Kuo menyebut bahwa Apple kemungkinan besar akan memangkas ukuran layar dari iPhone 12. Jadi, alih-alih 5,8 inci seperti iPhone 11 saat ini, ukuran layar iPhone 12 akan diturunkan menjadi 5,4 inci.

Selain layar, desain slab-sided yang dulu sempat dibawa oleh iPhone 5, juga akan dikembalikan di iPhone 12. Apple sendiri sejatinya telah kembali menggunakan desain slab-sided ke dalam produk baru mereka tahun ini seperti iPad Pro dan MacBook. Tahun depan, nampaknya akan menjadi giliran iPhone 12.

Baca Juga: Setara iPhone 11, Ini Rumor dan Bocoran Spek Terbaru dari iPhone SE 2!

2. Notch tidak akan hilang, tapi diminimalkan

Apple Buat Kejutan, Layar iPhone 12 Akan Mengecil Seukuran iPhone 5gistxclusivetv.com

Berkaitan dengan poin pertama, menyusul ‘penyusutan’ ukuran layar, iPhone 12 juga dikabarkan akan mendapatkan notch yang lebih minimalis. Belum diketahui akan jadi seberapa kecil, namun berdasarkan render yang dirilis oleh PhoneArena, notch iPhone 12 punya penampilan yang lebih segar dan dimensi yang tidak begitu lebar.

Meskipun begitu, ini hanyalah rumor. Bisa saja, Apple tiba-tiba membuat kejutan dengan membuat iPhone 12 tidak memiliki notch dan menggantinya dengan desain pop-up yang lebih canggih.

3. Empat kamera belakang dengan kamera ToF baru

Apple Buat Kejutan, Layar iPhone 12 Akan Mengecil Seukuran iPhone 5concept-phones.com

Yang terakhir ini tidak berkaitan dengan poin pertama dan kedua, namun jadi bocoran info yang punya potensi besar untuk terjadi. Baru-baru ini, Kuo mengatakan bahwa iPhone 12 akan mengusung 4 kamera belakang, yang mana salah satunya adalah kamera ToF (Time-of-Flight) baru.

Info singkat, kamera ToF dapat mengukur kedalaman jauh lebih akurat daripada biasanya, sehingga dapat memaksimalkan penggunaan Augmented Reality atau AR. Kamera ToF sendiri menggunakan cahaya inframerah untuk memetakan lingkungan di sekitarnya.

Demikian tadi info singkat mengenai iPhone 12 yang dikabarkan akan punya layar sekecil iPhone 5. Bagaimana dengan kamu, apakah kamu setuju jika Apple memangkas ukuran layar iPhone 12?

Baca Juga: Kamera Bertambah, Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 12 yang Dirilis 2020

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You