Comscore Tracker

Ini 7 Gadget dan Teknologi yang Dirumorkan Akan Tampil di IFA 2019!

Samsung dikabarkan akan membawa Galaxy Fold ke acara ini

Internationale Funkausstellung Berlin atau yang dikenal sebagai IFA, tahun ini akan berlangsung di awal bulan September 2019. Event yang berisi pameran gadget dan perangkat elektronik seperti tablet, laptop dan headphone ini, biasanya juga diisi dengan banyak pengumuman smartphone baru dari sejumlah brand terkenal seperti Samsung, LG dan Huawei.

Tahun ini, IFA diharapkan untuk menampilkan lebih banyak gadget luar biasa, terutama smartphone flagship. Berikut beberapa gadget yang dirumorkan akan tampil di IFA 2019.

1. Jadwal

Ini 7 Gadget dan Teknologi yang Dirumorkan Akan Tampil di IFA 2019!linkplay.com

Sebelum ke topik utama, ada baiknya untuk membicarakan jadwal dari IFA itu sendiri. IFA 2019 akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 6 hingga 11 September, di Messe Berlin convention center di Berlin, Jerman. Tanggal 6 September menjadi hari pertama untuk umum, sementara dua hari sebelumnya yaitu tanggal 4 dan 5, akan diadakan acara khusus untuk media atau press, yang akan berisi banyak pengumuman besar.

2. LG

Ini 7 Gadget dan Teknologi yang Dirumorkan Akan Tampil di IFA 2019!mobilesyrup.com

Yang pertama dari LG yang dikabarkan akan mengumumkan varian update dari G8 ThinQ yang diberi nama G8X. Berdasarkan leak render yang beredar, G8X akan memiliki notch bergaya waterdrop dan sensor fingerprint dalam layar.

Selain itu, G8X juga disebut-sebut tidak akan berada di kelas yang sama seperti G8 ThinQ yaitu flagship, melainkan lebih ke mid-range. Di luar itu, LG juga bisa saja merilis beberapa smartphone baru terutama di kelas entry-level dan mid-range, untuk mengembangkan target pasar mereka.

3. Sony

Ini 7 Gadget dan Teknologi yang Dirumorkan Akan Tampil di IFA 2019!digitaltrends.com

Setelah mengumumkan Xperia XZ3 pada IFA tahun lalu, Sony disebut-sebut akan kembali meluncurkan smartphone flagship baru di IFA tahun ini. Itu dirumorkan akan bernama Xperia Two, yang notabene merupakan penerus dari Xperia One.

Spekulasi yang berkembang menyebut bahwa Xperia Two akan dibekali dengan konektivitas 5G. Sementara itu di luar smartphone, ada kemungkinan besar bagi Sony untuk menampilkan perangkat lain yang tidak kalah menaik seperti TV, peralatan rumah tangga dan headphone.

Baca Juga: Isi Daya Cepat, Ini 7 Smartphone dengan Fast-Charging Terbaik di 2019!

4. Huawei

Ini 7 Gadget dan Teknologi yang Dirumorkan Akan Tampil di IFA 2019!androidauthority.com

CEO Huawei – Richard Yu, dijadwalkan untuk mengisi acara presentasi utama Huawei di IFA tahun ini. Pada presentasi tersebut, smartphone baru seperti Mate 30 Lite diharapkan untuk muncul, bersama dengan pengumuman pembaruan chipset Kirin.

Di samping itu, smartphone lipat pertama dari Huawei yaitu Mate X, juga memiliki kemungkinan yang cukup besar untuk ikut ditampilkan. Sementara itu, Harmony OS – sistem operasi buatan Huawei, sepertinya juga akan hadir dan diumumkan untuk mendukung beberapa perangkat seperti TV.  

5. Samsung

Ini 7 Gadget dan Teknologi yang Dirumorkan Akan Tampil di IFA 2019!bgr.com

Samsung memiliki bulan ‘pengumuman’ yang padat di Juli dan Agustus ini, sehingga IFA 2019 nampaknya tidak akan kedatangan begitu banyak perangkat baru dari Samsung. Di samping smartphone mid-range dan entry-level baru yang dirumorkan akan tampil, Samsung juga disebut-sebut akan membawa Galaxy Fold mereka.

Galaxy Fold sendiri diperkirakan akan meluncur pada September mendatang, sehingga penampilan di IFA 2019 akan masuk akal. Selain smartphone, akan ada banyak TV baru terutama TV 8K QLED, yang akan dipamerkan Samsung di IFA tahun ini.

6. Motorola

Ini 7 Gadget dan Teknologi yang Dirumorkan Akan Tampil di IFA 2019!mobilesyrup.com

Salah satu rumor yang paling mungkin terjadi IFA tahun ini adalah kemunculan Motorola One Zoom. Ini menjadi anggota keluarga baru dari seri One (di samping One Action), yang akan dibekali dengan spesifikasi dan fitur kelas atas – termasuk konfigurasi empat kamera belakang. Jika rumor ini benar, maka One Zoom akan menjadi smartphone yang ‘benar-benar’ flagship dari Motorola setelah bertahun-tahun. Meskipun memiliki “One” di namanya, tidak seperti One Action, One Zoom sepertinya tidak akan datang dengan Android One.

7. HMD Global/Nokia

Ini 7 Gadget dan Teknologi yang Dirumorkan Akan Tampil di IFA 2019!androidheadlines.com

HMD Global – atau yang dikenal sebagai pemilik Nokia – punya acara khusus di IFA, yang disebut-sebut akan berisi peluncuran smartphone baru. Beberapa rumor menyebut bahwa smartphone tersebut akan dilengkapi dengan tiga kamera belakang.

Mengingat smartphone flagship Nokia terbaru saat ini adalah Nokia 9 PureView – yang memiliki lima kamera belakang – maka smartphone baru di IFA 2019 ini, hampir pasti bukanlah Nokia 10. Namun, ada kemungkinan jika smartphone tersebut akan menjadi yang pertama dengan konektivitas 5G.

Itulah tadi sedikit info mengenai gadget yang dirumorkan akan muncul di IFA 2019. Dari beberapa gadget di atas, mana yang paling kamu harapkan untuk muncul?

Baca Juga: 10 Aplikasi Lock Smartphone Terbaik, Gak Perlu Takut HP Dibobol Orang

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You