Comscore Tracker

Bawa Fitur Canggih, Ini 7 Laptop Premium yang Diumumkan di IFA 2020

Mulai dari laptop gaming hingga ultrabook, semua ada!

IFA tahun 2020 ini cukup unik, karena alih-alih dihadiri oleh banyak orang, pihak penyelenggara memutuskan untuk membatasi jumlah peserta dan memuat sebagian besar pengumuman secara virtual. Ini mungkin terasa aneh, terutama jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun keanehan tersebut tidak menghentikan semangat berbagai brand teknologi untuk mengumumkan produk terbarunya.

Terutama dari industri laptop, IFA 2020 menampilkan cukup banyak laptop memukau dari sejumlah brand besar. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak 7 laptop premium terbaik yang diumumkan di IFA 2020 di bawah ini.

1. MSI Summit Series

Bawa Fitur Canggih, Ini 7 Laptop Premium yang Diumumkan di IFA 2020androidauthority.com

MSI yang selama ini dikenal dengan PC gaming dan beragam perangkat untuk para kreator, meluncurkan seri laptop baru bernama Summit yang dirancang untuk para profesional. Keluarga Summit ini terdiri dari empat model yaitu Summit E15, E14, B15 dan B14. Model E menjadi kelas yang paling premium, dengan E15 duduk sebagai yang tertinggi.

Meskipun begitu, keempatnya telah dilengkapi dengan chip keamanan TPM, webcam IR untuk fitur pengenalan wajah, sensor fingerprint, dukungan Thunderbolt 4, prosesor Intel generasi ke-11 dan banyak lagi. Untuk jeroan, model E dibekali dengan spesifikasi seperti layar 4K, SSD PCIe NVMe Gen 4 dan GPU Nvidia GeForce GTX 1650Ti. Sementara model B, cenderung standar dengan layar FHD dan GPU Intel Iris Xe.

2. Acer Spin 7

Bawa Fitur Canggih, Ini 7 Laptop Premium yang Diumumkan di IFA 2020androidauthority.com

Laptop Windows berbasis ARM masih jauh dari kata mendominasi di pasar PC, namun Qualcomm terus mendorong apa yang laptop Windows berbasis ARM bisa lakukan, via Spin 7. Laptop konvertibel anyar dari Acer ini membawa prosesor ARM terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8cx generasi ke-2.

Meski nampak seperti pendahulunya, berkat prosesor ARM baru, Spin 7 jadi punya dukungan 5G (sub-6 GHz dan mmWave), serta baterai dengan daya tahan sepanjang hari. Untuk spesifikasi lain terutama layar, Spin 7 mengemas layar sentuh IPS 14 inci beresolusi FHD, pen Wacom dan engsel yang bisa diputar 360 derajat untuk mode tablet.

3. ASUS ZenBook Flip S

Bawa Fitur Canggih, Ini 7 Laptop Premium yang Diumumkan di IFA 2020straitstimes.com

Setelah terakhir kali muncul pada tahun 2017, ASUS akhirnya merilis ZenBook Flip S terbaru, yang kembali dengan prosesor Intel generasi ke-11 dan sertifikasi Intel EVO. Selain prosesor yang meningkatkan drastis, peningkatan besar lain juga berada di layar di mana ZenBook Flip S (UX371) membawa layar OLED 13 inci 4K dengan sertifikasi HDR 500.

Lebih lanjut, SSD hingga 1TB dan RAM 16GB juga diusung, di samping dua port USB-C Thunderbolt 4, satu port USB Type-A dan satu port HDMI. Desain engsel 360 derajat juga membuat ini jadi laptop yang luar biasa untuk beragam aktivitas mulai dari bekerja di mode standar, bermain game di mode tablet dan menonton film di mode tenda.

Baca Juga: 7 Laptop Premium Terbaik 2020 dengan Intel Core i9, Performa Terjamin!

4. Lenovo Yoga 9i

Bawa Fitur Canggih, Ini 7 Laptop Premium yang Diumumkan di IFA 2020prohardver.hu

Mengusung desain super slim dan estetik minimalis, Lenovo memperkenalkan seri Yoga 9i, yang terdiri dari dua laptop konvertibel yakni Yoga 9i 14 dan 15, serta satu laptop clamshell Yoga Slim 9i. Yang terakhir jadi yang paling tipis dan ringan, dengan hanya memiliki ketebalan 0,54 inci dan berat 1,2kg saja. Sementara dua sisanya, sedikit lebih ‘besar’, namun tetap bisa dikategorikan tipis.

Beralih ke spesifikasi, Yoga 9i 14 dan Yoga Slim 9i telah didukungan dengan prosesor Intel Tiger Lake (generasi ke-11) dan koneksi USB-C Thunderbolt 4 baru. Sementara Yoga 9i 15, masih bertahan di prosesor Intel generasi ke-10 hingga seri Core i9 HK, memiliki dua port Thunderbolt 3 dan GPU diskrit hingga Nvidia GTX 1650Ti.

5. Lenovo Legion Slim 7i

Bawa Fitur Canggih, Ini 7 Laptop Premium yang Diumumkan di IFA 2020theverge.com

Laptop gaming ‘berisi’ tidak lagi jadi di tren di tahun 2020 ini, dengan beberapa brand besar mulai beralih ke konsep laptop gaming minimalis. Lenovo jadi salah satunya, yang akhirnya masuk ke pasar laptop gaming tipis dan ringan, dengan merilis Legion Slim 7i. Laptop gaming yang satu ini terbilang sangat tipis dengan ketebalan hanya di 18mm dan bobot di 1,7kg.

Meski tidak setipis ultraboook, di dalamnya tertanam spesifikasi tangguh seperti prosesor hingga Intel Core i9-10980HK, GPU hingga Nvidia GTX 2060 Max-Q, RAM hingga 32GB dan penyimpanan SSD NVMe M2 hingga 2TB. Untuk layar, punya ukuran 15,6 inci dengan resolusi FHD, namun terdapat opsi dengan refresh rate 144Hz atau resolusi 4K.

6. MSI Stealth 15M

Bawa Fitur Canggih, Ini 7 Laptop Premium yang Diumumkan di IFA 2020finance.yahoo.com

Lenovo Legion Slim 7i bukanlah satu-satunya laptop gaming tipis dan ringan yang tampil di IFA 2020. MSI mengumumkan Stealth 15M, laptop gaming dengan spesifikasi gahar yang hanya memiliki ketebalan 16mm dan berat 1,7kg. Stealth 15M pada dasarnya merupakan ultrabook berkekuatan laptop gaming dengan spesifikasi seperti prosesor Intel Core generasi ke-11, dukungan Thunderbolt 4, dan GPU hingga Nvidia GTX 2060.

Layarnya berpanel IPS dengan ukuran 15,6 inci, resolusi FHD dan refresh rate 144Hz. Berkat kombinasi antara spesifikasi hebat dan desain ramping namun memukau, Stealth 15M layak dinobatkan sebagai laptop gaming terbaik yang di IFA tahun ini.

7. Honor MagicBook Pro

Bawa Fitur Canggih, Ini 7 Laptop Premium yang Diumumkan di IFA 2020igyaan.in

Honor MagicBook Pro terbaru melanjutkan tradisi dengan menawarkan desain menawan ala MacBook kebanggaan Apple, di samping menambahkan sejumlah fitur memukau seperti layar 16,1 inci dengan rasio screen-to-body 90 persen. MagicBook Pro punya komponen berkelas dalam body yang hanya berbobot 1,7kg.

MagicBook Pro ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 4600H generasi terbaru dan GPU Radeon bawaan. Spesifikasi utama yang tak kalah penting antara lain SSD PCIe NVMe 512GB, RAM 16GB DDR4, port HDMI 2.0, tiga port USB Type A 3.2 Gen 1, satu port USB Type-C dan audio jack. Ini cocok untuk mereka yang sedang mencari laptop premium tipis dan ringan, namun punya performa handal untuk produktivitas.

Demikian tadi ulasan mengenai beberapa laptop premium terbaik yang diumumkan di IFA 2020. Dari 7 laptop berkelas di atas, ada favorit kamu?  Beli laptop premium terbaik di Tokopedia dan jangan lupa gunakan kode promo Tokopedia untuk dapetin harga menarik.

Baca Juga: 7 Laptop dan Chromebook Baru Terbaik 2020, Sangat Direkomendasikan!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya