Comscore Tracker

Ramah Dompet, Ini 7 Laptop Murah Berkualitas Tinggi di Bawah Rp7 Juta

Pengen laptop baru tapi budget mepet? ini solusinya!

Majunya teknologi dan kebutuhan untuk berinteraksi dengan kemajuan itu, menjadikan laptop sebagai salah satu gadget yang wajib dimiliki setelah smartphone. Selain lebih mudah dibawa ke mana-mana, laptop juga dikenal bervariasi, baik dalam segi desain maupun spesifikasi.

Produsen besar seperti ASUS dan Acer, bahkan juga menawarkan beberapa varian laptop terjangkau dengan harga di bawah Rp7 juta. Nah, jika kamu sedang mencari laptop baru namun memiliki dana yang mepet, maka 7 laptop berikut bisa jadi solusi kamu. Check it out!

1. Acer Aspire 5

Ramah Dompet, Ini 7 Laptop Murah Berkualitas Tinggi di Bawah Rp7 Jutaexpertreviews.co.uk

Acer Aspire 5 menduduki daftar pertama karena prosesor kuat yang diusungnya, bersama dengan layar yang memukau, baterai yang awet dan harga yang terjangkau. Lebih lengkapnya, Aspire 5 dibekali dengan Intel Core i3-8145U, RAM 4GB dan SSD 128GB.

Selain itu, Aspire 5 juga memiliki layar 15,6 beresolusi 1080p dengan bezel yang tipis di sisi kanan dan kiri. Meski lebih ramping dari ‘saudaranya’ yaitu Aspire E 15, Aspire 5 nyatanya punya daya tahan baterai yang lebih baik di angka 9 jam. Untuk harga, berada di kisaran Rp5 juta.

2. ASUS Vivobook A412DA

Ramah Dompet, Ini 7 Laptop Murah Berkualitas Tinggi di Bawah Rp7 Jutagizmotimes.com

Selanjutnya datang dari brand laptop sejuta umat. Adalah Vivobook A412DA, laptop ramping dan ringan dengan desain kekinian dari Asus yang ditenagai oleh AMD Ryzen 3 3200U, RAM 4GB dan HDD 1TB.

Laptop ini juga dilengkapi dengan layar NanoEdge 14 inci beresolusi 1080p dengan bezel super tipis di tiap sisinya. Vivobook A412DA juga telah membawa desain engsel Ergolift untuk kenyamanan yang lebih baik ketika mengetik. Laptop yang tersedia dalam tiga varian warna ini (Silver, Grey dan Blue) dibanderol di harga Rp6,4 juta.

3. Acer Aspire E 15

Ramah Dompet, Ini 7 Laptop Murah Berkualitas Tinggi di Bawah Rp7 Jutareddit.com

Di harga Rp5,3 jutaan, Acer Aspire E 15 siap memanjakan kamu dengan prosesor generasi terbaru, port yang lengkap dan desain yang premium serta estetik. Aspire E 15 dipersenjatai oleh Intel Core i3-8130U, bersama dengan RAM 6GB dan HDD 1TB.

Laptop kece ini masih mempertahankan DVD writer dan memiliki slot USB Type-C. Keyboard-nya pun juga terasa nyaman ketika digunakan untuk mengetik, berkat jarak antar tombol yang pas. Untuk baterai, Aspire E 15 bisa bertahan hingga 8 jam lebih untuk penggunaan normal.

Baca Juga: Kuat Seharian, Ini 7 Laptop dengan Daya Tahan Baterai Terbaik di 2019!

4. Lenovo Ideapad 320

Ramah Dompet, Ini 7 Laptop Murah Berkualitas Tinggi di Bawah Rp7 Jutanotebookcheck.net

Lenovo menciptakan laptop sehari-hari yang sempurna dan terjangkau, dengan mengombinasikan prosesor generasi terbaru dari Intel dan layar 15,6 inci beresolusi 1080p. Ideapad 320 ditenagai oleh Intel Celeron N3350, RAM 4GB dan HDD 1TB.

Laptop dengan desain unibody yang keren ini juga masih memiliki DVD writer, memory card reader, dan port USB 3.0. Berkat anti-glare, layar dari Ideapad 320 juga masih enak dipandang meski diliat dari berbagai sudut yang berbeda. Untuk harga, Ideapad 320 dijual di harga Rp4 juta saja.

5. HP Pavilion 15z

Ramah Dompet, Ini 7 Laptop Murah Berkualitas Tinggi di Bawah Rp7 Jutalifewire.com

Jika kamu mencari laptop dengan performa yang gesit, desain kekinian, fitur yang lengkap dan harga bersahabat, maka HP Pavilion 15z bisa kamu pilih. Laptop ini memiliki desain menarik dengan finishing metal, build-quality yang solid dan spesifikasi yang mumpuni.

Pavilion 15z dipersenjatai oleh AMD Ryzen 3 2200U, RAM 8GB, HDD 1TB dan layar sentuh 15,6 inci beresolusi HD. Meski diperuntukkan untuk kebutuhan standar, Pavilion 15z juga masih bisa untuk diajak bermain berbagai game kasual. Harganya sendiri berada di kisaran Rp6 juta.

6. Dell Inspiron 15 5570

Ramah Dompet, Ini 7 Laptop Murah Berkualitas Tinggi di Bawah Rp7 Jutachieffox.com

Dell dikenal karena sangat baik dalam membuat laptop murah berkualitas dan Inspiron 15 5570 menjadi salah satunya. Untuk harga Rp6 juta, kamu sudah bisa mendapatkan laptop istimewa dengan layar 15,6 inci beresolusi 1080p, Intel Core i3-7130U, RAM 8GB dan HDD 1TB.

Inspiron 15 5570 mungkin terbatas karena hanya memiliki satu varian warna saja yaitu Platinum Silver, namun untuk fitur, laptop ini tergolong lengkap. Segala jenis port masih diadakan, bersama dengan konektor HDMI dan SD card reader untuk transfer file yang lebih mudah.

7. Microsoft Surface Go

Ramah Dompet, Ini 7 Laptop Murah Berkualitas Tinggi di Bawah Rp7 Jutatechradar.com

Microsoft Surface Go merupakan tipikal laptop easy-going, yang juga bisa digunakan sebagai tablet. Laptop berjenis convertible ini juga memiliki beberapa alat tambahan yang opsional seperti Surface Typecover dan Surface Pen.

Untuk spesifikasinya sendiri, Surface Go mengandalkan Intel Pentium Gold 4415Y, bersama dengan RAM 4GB dan SSD 64GB. Layarnya memiliki ukuran 10 inci dengan resolusi 1800 x 1200. Surface Go dijual seharga Rp5 jutaan dan cocok untuk kamu yang lebih mengutamakan portabilitas ketimbang ‘jeroan’ yang mumpuni.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi mengenai laptop murah berkualitas di bawah Rp7 juta. Semoga ulasan di atas bisa membantu kamu memilih laptop yang tepat di harga yang bersahabat.

Baca Juga: Spek Gahar, Ini 7 Laptop dengan Performa Ciamik untuk Editing Video

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You