Comscore Tracker

7 Smartwatch Garmin Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

Khususnya untuk menunjang aktivitas olahraga kamu!

Fitbit mungkin rajanya perangkat pelacak kebugaran seperti smartband, namun Garmin tak terkalahkan jika berbicara mengenai jam tangan pintar pendukung aktivitas kesehatan. Baik yang khusus untuk olahraga atau smartwatch yang bisa melakukan semuanya, Garmin punya segala hal untuk peminatnya.

Faktanya, katalog produk yang ditawarkan Garmin sangat banyak, sampai-sampai sulit untuk memilah mana yang terbaik. Nah, untuk membantu kamu yang mungkin tertarik membeli smartwatch dari Garmin, berikut beberapa yang direkomendasikan untuk berbagai kebutuhan.

1. Garmin Forerunner 945 – Rp8,7 juta

7 Smartwatch Garmin Terbaik untuk Berbagai Kebutuhantechradar.com

Garmin Forerunner 945 pada dasarnya merupakan Forerunner 645 Music yang mendapatkan peningkatan di beberapa bagian. Ini memiliki fitur yang dibuat untuk para pelari dan triatlet, seperti fokus beban latihan.

Fitur tersebut singkatnya tidak hanya memungkinkan pelari untuk melihat riwayat latihan terbaru saja, namun juga memilah riwayat tersebut ke dalam kategori yang berbeda. Forerunner 945 juga mencakup penyimpanan musik hingga 1,000 lagu, dukungan untuk Garmin Pay dan daya tahan baterai hingga dua minggu dalam mode smartwatch, 36 jam dalam mode GPS dan 10 jam dalam mode GPS dengan musik.

2. Garmin Forerunner 745 – Rp7,9 juta

7 Smartwatch Garmin Terbaik untuk Berbagai Kebutuhantechradar.com

Garmin Forerunner dibuat untuk mengisi jarak di antara Forerunner 945 yang berada di kelas atas dan Forerunner 645 Music yang sudah tua. Ini jadi salah satu opsi terbaik untuk mereka yang gemar latihan lari, maraton atau triathlon.

Forerunner 745 mengemas fitur-fitur latihan seperti VO2 max, pengukur intensitas latihan dan saran latihan untuk lari dan bersepeda berdasarkan hasil pengukuran intensitas dan VO2 max. Yang baru dari jam tangan ini adalah kemampuannya untuk melacak keseimbangan ketika bersepeda, melacak waktu duduk dan berdiri serta memantau jarak dan kecepatan.

3. Garmin Forerunner 45 – Rp3,2 juta

7 Smartwatch Garmin Terbaik untuk Berbagai Kebutuhant3.com

Garmin Forerunner 45 merupakan smartwatch entry-level untuk pelari dan mereka yang ingin menghemat lebih banyak uang. Ini dilengkapi dengan sejumlah fitur hebat untuk pelari seperti sesi latihan yang dibantu Garmin Coach, pendeteksi insiden, sensor detak jantung bawaan dan GPS.

Daya tahan baterai smartwatch ini juga cukup baik dengan tujuh hari dalam mode smartwatch dan 13 jam dalam mode GPS. Yang kurang dari smartwatch terjangkau ini hanyalah tidak adanya penyimpanan untuk musik dan strap yang memerlukan beberapa langkah untuk dilepas.

Baca Juga: Di Bawah Rp1 Juta, Ini 7 Smartwatch Terbaik dengan Fitur Lengkap!

4. Garmin Venu – Rp5,9 juta

7 Smartwatch Garmin Terbaik untuk Berbagai Kebutuhanandroidpit.com

Garmin Venu mungkin tidak sebaik Apple Watch Series 6 atau Fossil Gen 5, namun ini memiliki keunggulan dalam fitur pelacakan kebugaran. Faktanya, ini merupakan salah satu smartwatch multisport terbaik untuk dibeli saat ini. Venu dibekali dengan layar berpanel OLED yang nyaman bagi mata dan tetap terang meski berada di luar ruangan.

Selain itu, Venu juga hadir dengan GPS bawaan, sensor detak jantung berbasis optik, fitur Body Battery dan lain-lain. Fitur baru yang membuat smarwatch ini spesial adalah pelacak pernapasan, yang dapat mengukur jumlah napas yang diambil ketika tidur.

5. Garmin Fenix 6 Series – Rp9,8-15,8 juta

7 Smartwatch Garmin Terbaik untuk Berbagai Kebutuhandcrainmaker.com

Smartwatch pada seri Garmin Fenix 6 berisi tiga suksesor dari lini Fenix 5. Fenix 6S memiliki layar lebih kecil yakni 1,2 inci sementara Fenix 6 dan 6X sama-sama punya layar 1,4 inci yang sedikit lebih besar.

Ketiganya dilengkapi dengan fitur-fitur seperti sensor detak jantung optik, GPS bawaan, oksimeter denyut nadi, dukungan pelacakan tidur canggih, Body Battery dan notifikasi untuk smartphone. Di samping itu, ketiganya juga punya varian Pro, yang hadir dengan ekstra penyimpanan musik, Wi-Fi, peta topografi bawaan dan juga dukungan untuk Garmin Pay.

6. Garmin Vivoactive 4 – Rp5,4 juta

7 Smartwatch Garmin Terbaik untuk Berbagai Kebutuhanandroidauthority.com

Vivoactive 3 merupakan salah satu smartwatch favorit banyak orang pada tahun 2017, dan Garmin berusaha mengulang hal yang sama lewat Vivoactive 4. Di samping monitor detak jantung, Vivoactive juga datang dengan GPS bawaan, baterai dengan daya tahan hingga tujuh hari dan rating 5ATM untuk tahan air.

Selain itu, pemutar musik juga kembali setelah sebelumnya hadir di Vivoactive 3 Music. Untuk hal baru, Garmin membekali Vivoactive 4 dengan sensor oksimeter untuk mengukur oksigen dalam darah, pelacak stres, Body Battery dan layar yang kualitasnya ditingkatkan.

7. Garmin Vivomove 3 – Rp2,9 juta

7 Smartwatch Garmin Terbaik untuk Berbagai Kebutuhanexpertreviews.co.uk

Garmin Vivomove 3 kembali dirancang untuk jadi smartwatch dengan penampilan premium dan elegan. Ini memiliki layar smartwatch tersembunyi dan fitur yang memungkinkannya untuk tampak seperti jam tangan analog biasa ketika tidak digunakan.

Vivomove 3 sendiri dibekali dengan fitur-fitur seperti sensor oksimeter denyut nadi, Body Battery yang dapat memberi laporan tingkat energi tubuh penggunanya, dukungan Garmin Pay dan GPS. Untuk baterai, Vivomove 3 bisa bertahan hingga lima hari dalam mode smartwatch, dan bertambah satu minggu atau 12 hari apabila hanya digunakan dalam mode standar.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi smartwatch terbaik dari Garmin untuk berbagai kebutuhan. Tertarik untuk membeli smartwatch di atas?

Baca Juga: 7 Smartwatch Terbaik dari Berbagai Segmen Harga di 2020

Topic:

  • Arif Gunawan
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya