Comscore Tracker

7 Smartwatch Terbaik dari Berbagai Segmen Harga di 2020

Dilengkapi dengan banyak fitur canggih

Smartwatch terbaik adalah yang bisa melakukan lebih dari sekadar menampilkan notifikasi di pergelangan tangan. Pelacak kebugaran, dukungan konektivitas LTE dan pembaca ECG serta oksigen dalam darah, jadi fitur yang mampu menentukan apakah smartwatch itu layak dibeli atau tidak.

Lebih lanjut, smartwatch bagus harusnya juga bisa mengunduh berbagai aplikasi pendukung, punya daya tahan hingga lebih dari sehari dan strap yang bisa digonta-ganti. Untuk kamu yang mungkin sedang berencana untuk membeli sebuah smartwatch, berikut beberapa yang terakhir dari berbagai segmen harga.

1. Apple Watch Series 6 – Rp5,9 juta

7 Smartwatch Terbaik dari Berbagai Segmen Harga di 2020appleinsider.com

Apple Watch Series 6 merupakan smartwatch terbaik dari Apple saat ini. Ini mengemas apa yang luar biasa dari Series 5 seperti layar always-on dan segudang fitur kesehatan, lalu menambahkannya dengan beberapa hal baru seperti layar yang lebih cerah dan alat monitor oksigen dalam darah (SpO2).

Selain itu, via Series 6, Apple Watch juga untuk pertama kalinya memiliki warna biru dan merah yang menarik. Lebih lanjut, Series 6 juga dibekali dengan dukungan pengisian daya cepat (hanya 90 menit dari 0 hingga 100 persen) dan fitur pelacakan tidur serta timer cuci tangan otomatis berkat watchOS 7 yang baru.

2. Samsung Galaxy Watch 3 – Rp5,5 juta

7 Smartwatch Terbaik dari Berbagai Segmen Harga di 2020sammobile.com

Samsung Galaxy Watch 3 tidak hanya jadi smartwatch paling keren di pasaran saat ini, namun juga yang memiliki fitur paling lengkap. Ini tersedia dalam dua ukuran – 41 dan 45 mm – dan juga menawarkan varian LTE.

Selain via touchscreen, Galaxy Watch 3 juga bisa dinavigasikan lewat bezel di sekitar layar yang dapat dirotasi. Jika dibandingkan dengan Galaxy Watch pertama, ini punya daya tahan lebih singkat yaitu 2 hari saja, namun sebagai gantinya, kamu dapat menikmati penyimpanan lagu yang lebih luas, monitor ECG yang telah disetujui FDA dan fitur pendeteksi perjalanan.

3. Garmin Vivoactive 4 – Rp5,5 juta

7 Smartwatch Terbaik dari Berbagai Segmen Harga di 2020androidauthority.com

Garmin mengambil fitur terbaik dari Vivoactive 3 – salah satu smartwatch terbaik untuk kebugaran – dan membuatnya lebih baik lagi di Vivoactive 4. Hadir dalam dua ukuran yakni 40mm dan 45mm, Vivoactive 3 dibekali dengan Garmin Pay, penyimpanan internal untuk menyimpan lagu dan baterai dengan tahan baterai 7 hari.

Selain itu, Vivoactive 4 juga menawarkan animasi yoga di layar dan latihan pilates untuk membantu kamu menemukan lebih banyak pose. Sensor denyut yang baru juga dapat mengukur kadar oksigen dalam darah dan memberi kamu informasi pola tidur yang lebih detail.

Baca Juga: 7 Smartwatch Paling Murah Terbaik, Kualitas Bagus Harga Terjangkau

4. Apple Watch SE – Rp4,1 juta

7 Smartwatch Terbaik dari Berbagai Segmen Harga di 2020slashgear.com

Apple Watch SE merupakan perpaduan dari Series 5 (yang sudah tidak lagi diproduksi) dan Series 3. Smartwatch terjangkau dari Apple ini memang tidak memiliki semua fitur dari Series 6, namun masih menonjol berkat chipset gesit dan fitur-fitur keamanan. Ini juga menawarkan opsi LTE, yang cocok untuk mereka yang tertarik menjajal Family Setup.

Yang membedakan ini dengan Series 6 yang jauh lebih mahal hanyalah layar yang lebih cerah dengan fitur always-on, dan monitor ECG serta SpO2. Jika fitur-fitur tersebut tidak begitu penting bagimu, maka SE dapat menghemat banyak uang kamu.

5. Samsung Galaxy Watch Active 2 - Rp3,6 juta

7 Smartwatch Terbaik dari Berbagai Segmen Harga di 2020androidauthority.com

Sebagus-bagusnya Apple Watch, Galaxy Watch Active 2 dapat membuat Apple malu dengan harga yang mereka patok untuk smartwatch mereka. Smartwatch dari Samsung ini bekerja baik di Android maupun iOS, dan dilengkapi dengan fitur lengkap mulai dari GPS, monitor detak jantung dan konektivitas LTE.

Hal ini bahkan juga bisa secara otomatis melacak aktivitas dan pola tidur kamu. Dengan desain melingkar dan daya tahan baterai sempurna, Galaxy Watch Active 2 menggunakan OS buatan Samsung sendiri yaitu Tizen, yang berisi sejumlah fitur menarik seperti Samsung Pay, pemutar lagu bawaan via Spotify dan monitor ECG.

6. Fitbit Versa 2 – Rp3,4 juta

7 Smartwatch Terbaik dari Berbagai Segmen Harga di 2020techradar.com

Fitbit Versa 2 menyempurnakan pendahulunya dengan menghadirkan fitur-fitur baru seperti Alexa bawaan dan fitur pelacakan tidur yang lebih canggih. Tidak hanya itu saja, Versa 2 juga punya daya tahan baterai hingga berhari-hari sehingga membuatnya cocok bagi mereka yang tertarik untuk memonitor kebisaan tidur via smartwatch.

Versa 2 dapat digunakan di Android maupun iOS dan sebagai fitur ekstra, Fitbit juga menambahkan Spotify pada Versa 2 agar kamu bisa mengontrol playback langsung dari tangan kamu. Yang kurang dari smartwatch ini mungkin hanyalah GPS.

7. Amazfit Bip – Rp1,1 juta

7 Smartwatch Terbaik dari Berbagai Segmen Harga di 2020tomsguide.com

Yang terakhir adalah yang paling murah yaitu Amazfit Bip. Tapi jangan salah, terlepas dari harganya yang ekonomis, ini faktanya telah dibekali dengan GPS, monitor detak jantung dan kompatibel untuk digunakan di Android dan iOS.

Fitur pelacakan kebugaran yang ditawarkan smartwatch ini juga cukup solid, serta layarnya yang tidak begitu premium, membuatnya tidak boros baterai. Amazfit mengklaim jika Bip bisa bertahan hingga 45 hari dalam penggunaan normal. Hanya ada dua kekurangan pada smartwatch ekonomis ini yaitu watch face yang hanya berjumlah lima dan notifikasi seperti pesan yang hanya bisa dilihat.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi smartwatch terbaik dari berbagai segmen harga. Sudah menentukan akan membeli smartwatch yang mana?

Baca Juga: Di Bawah Rp1 Juta, Ini 7 Smartwatch Terbaik dengan Fitur Lengkap!

Topic:

  • Arif Gunawan
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya