Comscore Tracker

Stylish dan Canggih, 7 Smartwatch Wear OS Terbaik di 2020

Wear OS dulunya bernama Android Wear

Di awal kehadirannya, Wear OS – yang saat itu masih bernama Android Wear – hanya memiliki beberapa opsi smartwatch layak beli, terutama dari brand seperti Motorola dan LG. Namun semenjak berganti nama menjadi Wear OS, semakin banyak perusahaan yang bergabung ke dalam keluarga Wear OS.

Menariknya, kebanyakan yang ikut merupakan brand fashion dan pembuat jam kenamaan, alih-alih smartphone. Bagi yang belum tahu, Wear OS merupakan sistem operasi untuk wearable seperti smartwatch yang dikembangkan langsung oleh Google. Berikut beberapa smartwatch berbasis Wear OS terbaik untuk dibeli di 2020.

1. Mobvoi TicWatch Pro 3 – Rp4,2 juta

Stylish dan Canggih, 7 Smartwatch Wear OS Terbaik di 2020androidauthority.com

Mobvoi TicWatch Pro 3 merupakan smartwatch pertama yang menggunakan chipset Snapdragon Wear 4100. Chipset wearable unggulan dari Qualcomm itu dipadukan bersama RAM 1GB, penyimpanan 8GB dan baterai 395mAh untuk performa keseluruhan yang baik dan baterai yang tahan lama.

Layar dari smartwatch yang satu ini telah berpanel AMOLED dengan ukuran 1,4 inci dan resolusi 454 x 454. Di samping rating IP68, TicWatch Pro 3 juga dibekali dengan sensor detak jantung, NFC dan GPS. Beberapa beberapa bagian dari smartwatch ini memang terasa murah, namun ini masih jadi salah satu smartwatch berbasis Wear OS terbaik untuk dibeli saat ini.

2. Fossil Sport – Rp4,8 juta

Stylish dan Canggih, 7 Smartwatch Wear OS Terbaik di 2020techradar.com

Fossil Sport mungkin smartwatch berbasis Wear OS dengan banyak fitur unik, namun ini menawarkan cukup banyak hal fantastis. Sport mengombinasikan harga dengan fitur pada body berbobot ringan yang terasa nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

Smartwatch yang juga telah memiliki rating IP68 ini, juga dibekali dengan GPS dan baterai dengan daya tahan hingga dua hari. Bersama Mobvoi TicWatch Pro 3, Sport juga jadi salah satu smartwatch dengan Snapdragon Wear 3100. Menemani chipset unggulan itu, Sport juga mengemas layar AMOLED 1,2 inci, RAM 1GB dan penyimpanan 4GB.

3. Fossil Gen 5 – Rp5,4 juta

Stylish dan Canggih, 7 Smartwatch Wear OS Terbaik di 2020perfectnewgadgets.com

Wear OS membutuhkan perbaikan, namun Fossil Gen 5 membuat hal itu nampak tidak kentara dengan spesifikasi dan performa sempurna. Ini dilengkapi dengan RAM 1GB, di samping Snapdragon 3100 yang tawarkan kinerja mumpuni, penyimpanan 8GB dan baterai dengan daya tahan hingga 24 jam.

Untuk tampilan, Fossil Gen 5 menggunakan layar 1,3 inci berpanel AMOLED yang memanjakan mata. Karena bertenaga Wear OS, Fossil Gen 5 jadi bisa memiliki akses cepat ke Google Assistan, Calendar dan aplikasi Google lainnya. Fitur baru seperti Tiles juga mengesankan dan membuat navigasi menjadi sedikit lebih mudah.

Baca Juga: Di Bawah Rp1 Juta, Ini 7 Smartwatch Terbaik dengan Fitur Lengkap!

4. Skagen Falster 3 – Rp4,1 juta

Stylish dan Canggih, 7 Smartwatch Wear OS Terbaik di 2020androidauthority.com

Skagen Falster 3 memperbaiki semua masalah performa dan baterai yang jadi beberapa keluhan terbesar dari dua seri pertamanya. Ini pada dasarnya memiliki spesifikasi yang mirip dengan Fossil Gen 5, di mana Snapdragon Wear 3100 dipercaya sebagai chipset, didukung oleh RAM 1GB dan penyimpanan 8GB.

Layarnya juga serupa, berpanel AMOLED dan berukuran 1,3 inci. Di luar hal-hal mirip itu, Falster 3 juga menawarkan beberapa fitur berbeda seperti mode baterai kustom dan speaker bawaan untuk dukungan menjawab panggilan telepon secara langsung melalui smartwatch.

5. Suunto 7 – Rp7,5 juta

Stylish dan Canggih, 7 Smartwatch Wear OS Terbaik di 2020androidauthority.com

Suunto merupakan “pemain” baru di industri smartwatch dan jam tangan pintar pertama mereka yaitu Suunto 7, terbilang cukup mengesankan. Smartwatch yang cocok untuk fitness itu dibekali dengan fitur Heatmaps yang luar biasa, watch face Heatmaps yang keren dan sinkronisasi secara langsung di aplikasi Suunto di HP.

Untuk spesifikasi sendiri, Suunto 7 ditenagai oleh Snapdragon Wear 3100 bersama dengan penyimpanan 8GB dan baterai dengan daya tahan mencapai dua hari. Ini juga telah memiliki rating 5ATM dan membawa layar AMOLED 1,39 inci beresolusi 454 x 454.

6. Moto 360 – Rp4,9 juta

Stylish dan Canggih, 7 Smartwatch Wear OS Terbaik di 2020androidauthority.com

Sebuah perusahaan bernama eBuyNow membangkitkan kembali lini Moto 360 yang ikonik dengan smartwatch berbasis Wear OS pada tahun 2019 kemarin. Fantastis secara keseluruhan, Moto 360 (2019) dibekali dengan layar AMOLED 1,2 inci beresolusi 390 x 390, Snapdragon Wear 3100, RAM 1GB, penyimpanan 8GB dan baterai 355mAh.

Pada dasarnya, ini menawarkan semua yang bisa diharapkan dari smartwatch modern seperti layar, performa dan daya tahan baterai kelas atas. Plus, smartwatch kece ini juga telah dilengkapi dengan NFC dan juga GPS.

7. Misfit Vapor 2 – Rp3,9 juta

Stylish dan Canggih, 7 Smartwatch Wear OS Terbaik di 2020techadvisor.co.uk

Percobaan kedua Misfit di pasar smartwatch Wear OS merupakan langkah yang berhasil di mana banyak masalah di generasi pertamanya, akhirnya diperbaiki. Vapor 2 hadir dengan NFC untuk dukungan pembayaran via Google Pay, GPS untuk melacak aktivitas lari dan dua varian ukuran dengan layar AMOLED 1,2 atau 1,4 inci.

Ini dipersenjatai dengan Snapdragon Wear 2100, RAM 512MB, penyimpanan 4GB dan baterai dengan daya tahan seharian penuh. Di samping salah satu yang terjangkau, sama seperti Suunto, Vapor 2 juga cocok digunakan untuk menunjang aktivitas kebugaran atau olahraga lainnya.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi smartwatch berbasis Wear OS terbaik untuk dibeli di 2020. Dari beberapa smartwatch keren di atas, mana yang menurutmu paling cocok untuk kamu?

Baca Juga: 7 Smartwatch Garmin Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

Topic:

  • Arif Gunawan
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya