Comscore Tracker

Motorola Rilis Moto G Power & Stylus, Ini Spesifikasi dan Harganya

Keduanya dibanderol di harga yang relatif murah

Beberapa waktu yang lalu, Motorola merilis dua HP terjangkau baru. Dua HP tersebut adalah Moto G Power dan Moto G Stylus. Keduanya dibanderol di harga yang relatif murah dari kompetitor, namun tanpa memangkas banyak spesifikasi atau fitur unggulan yang diusung.

Beberapa spesifikasi dan fitur terbaik yang dimiliki Moto G Power dan Moto G Stylus antara lain adalah baterai berkapasitas besar, konfigurasi tiga kamera belakang yang lengkap dan software kelas wahid ala Motorola. Untuk info lebih lengkapnya, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1. Nama

Motorola Rilis Moto G Power & Stylus, Ini Spesifikasi dan Harganyatalkandroid.com

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, dua HP Motorola terbaru bernama Moto G Power dan Moto G Plus. Penamaan ini cukup menarik dan fresh mengingat keduanya merupakan penerus dari Moto G7 yang dirilis tahun kemarin.

Jadi, alih-alih bernama Moto G8, Motorola menyederhanakannya menjadi Moto G saja. Dan sesuai namanya, kedua HP memiliki fungsionalitas utama yang berbeda. Moto G Power lebih awet karena dibekali dengan ‘power’ baterai yang besar sementara Moto G Stylus dilengkapi dengan stylus – sama seperti seri Note dari Samsung.

2. Spesifikasi Moto G Power

Motorola Rilis Moto G Power & Stylus, Ini Spesifikasi dan Harganyaandroidpolice.com

Yang pertama adalah Moto G Power yang membawa spesifikasi kelas menengah atau mid-range. Moto G Power dilengkapi dengan layar Max Vision berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ yang Motorola sebut dibuat untuk memuaskan kebutuhan menikmati konten multimedia.

Di bagian pojok kiri atas, terdapat punch-hole yang mengemas kamera selfie berkekuatan 16MP. Untuk bagian spesifikasi, Moto G Power mengandalkan chipset Snapdragon 665 bersama dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64/128GB yang bisa diperluas dengan kartu microSDXC.

3. Spesifikasi Moto G Stylus

Motorola Rilis Moto G Power & Stylus, Ini Spesifikasi dan Harganyaandroidauthority.com

Secara mengejutkan, meski memiliki fungsi utama yang berbeda, Moto G Stylus ternyata dibekali dengan spesifikasi yang hampir semuanya mirip dengan Moto G Power. Layar yang diusung sama-sama disebut Max Vision, dengan ukuran 6,4 inci dan resolusi FHD+.

Kamera selfienya juga berkekuatan 16MP, dengan penempatan di punch-hole di pojok kiri atas. Chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm juga dipercaya sebagai dapur pacu utama, yang ditemani oleh RAM 4GB dan penyimpanan internal 64/128GB dengan dukungan ekspansi via kartu microSDXC.

Baca Juga: Rekomendasi 7 HP Motorola Terbaik dari Berbagai Lini, Layak Dipinang!

4. Persamaan

Motorola Rilis Moto G Power & Stylus, Ini Spesifikasi dan Harganyacnet.com

Di luar hardware atau spesifikasi utama, Moto G Power dan Moto G Stylus juga berbagi banyak kesamaan. Yang pertama, layarnya yang terang dan ‘colorful’ memiliki bezel yang sangat tipis dan hampir edge-to-edge.

Kedua, body belakangnya sama-sama terbuat dari plastik namun dengan finishing mewah untuk penampilan yang lebih cantik (pola garis untuk Power dan gradien untuk Stylus). Ketiga dan yang terakhir, keduanya sama-sama memiliki ukuran yang besar dan berat, port USB-C, speaker stereo dengan konfigurasi Dolby dan sensor fingerprint di bagian body belakang.

5. Perbedaan

Motorola Rilis Moto G Power & Stylus, Ini Spesifikasi dan Harganyadigitaltrends.com

Beralih ke perbedaan. Meski serupa di sisi penampilan, Moto G Power dan Moto G Stylus ternyata memiliki sejumlah perbedaan di sisi kamera dan baterai. Moto G Power membawa baterai jumbo berkapasitas 5,000mAh yang Motorola klaim bisa bertahan hingga tiga hari, sementara Moto G Stylus hanya 4,000mAh dengan daya tahan mencapai dua hari.

Keduanya juga sama-sama memiliki tiga kamera belakang (utama 16MP, ultra-wide 8MP dan macro 2MP untuk Moto G Power, dan utama 48MP, ultra-wide 16MP dan macro 2MP). Dan khusus untuk Moto G Stylus, Motorola menyertakan stylus yang tertanam di bagian pojok bawah.

6. Software

Motorola Rilis Moto G Power & Stylus, Ini Spesifikasi dan Harganyaandroidauthority.com

Baik Moto G Power maupun Moto G Stylus, sama-sama berjalan di Android 10 – yang telah ditingkatkan agar lebih berkelas lagi. Contohnya, aplikasi Moto App memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya mengkustomisasi always-on display dan kontrol gestur seperti menggoyangkan perangkat dua kali untuk menyalakan senter atau memutar pergelangan tangan untuk membuka kamera. Bukan tanpa hal baru, Motorola juga menghadirkan Moto Gametime untuk penyesuaian notifikasi dan konsumsi daya baterai agar aktivitas gaming jadi lebih optimal lagi.

7. Harga

Motorola Rilis Moto G Power & Stylus, Ini Spesifikasi dan Harganyanews.yahoo.com

Motorola membanderol harga yang cukup atraktif untuk dua HP unggulan terbarunya. Moto G Power dijual di harga mulai dari US$249 atau sekitar Rp3,4 juta. Sementara untuk Moto G Stylus, dipatok di harga mulai dari US$299 atau sekitar Rp4 juta.

Keduanya akan dirilis pertama kali di negara asalnya yaitu Amerika dan diperkirakan baru akan dipasarkan secara internasional dalam beberapa bulan ke depan. Sejauh ini, belum diketahui apakah Indonesia termasuk negara yang akan kebagian perilisan resmi Moto G Power dan Moto G Stylus. Kita tunggu saja!

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai apa saja yang baru dari Moto G Power dan Moto G Stylus. Kehadiran Moto G Power dan Stylus, nampaknya akan menjadi awal dari eksistensi seri Moto G – seperti seri Moto One tahun 2019 kemarin. Tertarik?

Baca Juga: Motorola Razr Segera Rilis, Intip Spesifikasi dan Harga Fantastisnya!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya