Comscore Tracker

7 Fitur Google Pixel 4 Ini Diharapkan Fans, Membenahi Kekurangan Lalu

Diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun 2019!

Jika mengacu kepada rilis tahunan yang mereka terapkan sejak tahun 2016, maka Google tahun ini bisa dipastikan akan merilis keluarga baru dari smartphone Pixel mereka yaitu Pixel 4. Informasi dari flagship terbaru ini sangatlah minim hingga saat ini. Hampir tidak ada celah atau bocoran apapun terkait Pixel 4.

Penggemar hanya bisa berspekulasi dan berharap bahwa generasi terbaru dari smartphone favorit mereka akan membawa banyak hal baru. Berbicara mengenai harapan, berikut IDN Times telah rangkum beberapa hal yang fans inginkan dari Pixel 4. Check it out!

1. Lebih dari satu kamera belakang

7 Fitur Google Pixel 4 Ini Diharapkan Fans, Membenahi Kekurangan Lalucnet.com

Sejak generasi pertama Pixel di tahun 2016, Google selalu bertahan di satu kamera belakang. Entah karena alasan apa, Google memilih untuk tidak ingin keluar dari zona nyaman dan mengikuti apa yang smartphone flagship dari brand lain lakukan dengan dua atau tiga kamera belakang.

Dengan kehadiran Pixel 4 di tahun ini, diharapkan Google akan memulai sesuatu yang baru dengan setidaknya memberikan lebih dari satu kamera belakang. Google mungkin bisa memulai itu dengan memberikan kamera/sensor baru untuk telephoto zoom atau monochrome. Itu akan sangat menarik.

2. Meninggalkan notch/poni

7 Fitur Google Pixel 4 Ini Diharapkan Fans, Membenahi Kekurangan Lalugetmybuzzup.com

Bagi siapapun yang mengikuti perkembangan smatphone, tentu tahu bahwa 2018 kemarin merupakan tahunnya notch atau poni. Hampir semua brand besar termasuk Google, ikut menerapkan notch (yang pertama kali dipopulerkan oleh Apple dengan iPhone X) pada smartphone mereka.

Pixel 3 XL dari Google menjadi salah satu contoh yang ‘mengerikan’ karena ukurannya yang terlalu besar. Tentu berangkat dari permasalahan ini, fans ingin agar Pixel 4 nantinya menghindari yang namanya notch dan setidaknya menggunakan punch-hole yang lebih minimalis.

3. RAM yang lebih besar

7 Fitur Google Pixel 4 Ini Diharapkan Fans, Membenahi Kekurangan Laluandroidcentral.com

Meskipun secara umum memberikan pengalaman software yang solid, Pixel 3 bukan tanpa kontroversi. Manajemen RAM yang buruk menjadi salah satu isu yang sering dikeluhkan oleh pengguna dengan beberapa laporan yang menyebut bahwa aplikasi kamera menggunakan begitu banyak RAM sehingga menutup paksa sejumlah aplikasi yang terbuka.

Berkaca dari masalah ini, tentu Pixel 4 sangatlah diharapkan untuk datang dengan RAM yang lebih besar, setidaknya 6GB untuk model termurahnya. Dan semoga saja, ini dibarengi dengan optimalisasi RAM yang lebih baik.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Harus Buru-buru Beralih ke Google Pixel

4. Baterai yang lebih tahan lama

7 Fitur Google Pixel 4 Ini Diharapkan Fans, Membenahi Kekurangan Laluandroidcentral.com

Klaim Google terhadap peningkatan efisiensi baterai setiap tahunnya, selalu dilakukan dengan setengah hati. Google melakukannya hanya dengan mengoptimalisasi software tanpa ada peningkatan di sisi kapasitas baterai.

Dan terlepas dari rumor bahwa Pixel 4 akan menggunakan Snapdragon 855 yang notabene lebih hemat daya, fans tetap ingin agar Google benar-benar memperhatikan masalah daya tahan baterai ini dengan sepenuh hati. Fans ingin agar Pixel 4 tidak hanya dapat bertahan selama berjam-jam, namun berhari-hari. Di sini, Google sangat diharapkan untuk mewujudkannya.

5. Ambisi masa depan bersama Stadia

7 Fitur Google Pixel 4 Ini Diharapkan Fans, Membenahi Kekurangan Lalustudentprintz.com

Beberapa waktu yang lalu, Google mengejutkan dunia dengan pengumuman layanan streaming game buatan mereka yaitu Stadia. Dengan kehadiran layanan luar biasa ini, banyak fans yang berharap jika Pixel 4 nantinya bisa memulai ambisi masa depan bersama Stadia.

Dalam praktiknya, Google diharapkan untuk berfokus terhadap peningkatan kinerja jaringan (untuk memerangi masalah latensi) dan menghadirkan perangkat periferal khusus untuk Pixel 4. Idealnya, ini akan berjalan seperti yang Xiaomi lakukan terhadap Black Shark dengan memberikannya perangkat tambahan khusus.

6. Lebih banyak pilihan warna yang ‘tidak biasa’

7 Fitur Google Pixel 4 Ini Diharapkan Fans, Membenahi Kekurangan Lalutomsguide.com

Benar memang jika Pixel 3 tahun lalu, mengambil langkah yang sedikit ‘liar’ dengan menghadirkan varian warna unik yaitu “Really Blue” – yang memang sangatlah biru. Mengikuti langkah liar ini, fans ingin melihat Pixel 4 nantinya datang dengan pilihan warna ‘tidak biasa’ yang lebih dari satu.

Google mungkin bisa meniru apa yang Apple lakukan terhadap iPhone XR atau Samsung lakukan terhadap Galaxy S10e. Entah itu hijau, merah, kuning atau apapun itu, Pixel 4 perlu pembaruan warna yang lebih ‘berwarna’.

7. Konstruksi yang lebih kokoh

7 Fitur Google Pixel 4 Ini Diharapkan Fans, Membenahi Kekurangan Laluyctth.com

Pixel 3 mungkin membawa konstruksi yang solid jika dibandingkan dengan pendahulunya. Namun, finishing salah satu bagian di body belakangnya, menunjukkan bahwa terdapat kecenderungan yang cukup besar untuk mudah tergores.

Dengan demikian, Pixel 4 sangatlah diinginkan untuk memiliki finishing yang lebih baik dan konstruksi yang lebih kokoh. Fans ingin melihat Google membawa sesuatu yang membuat pengguna merasa bahwa mereka tidak perlu khawatir dengan ketahanan smartphone yang mereka miliki.

Itulah tadi beberapa opini atau keinginan para penggemar dari Pixel 4. Menurut kamu, selain beberapa hal di atas, kira-kira apa saja yang perlu dibenahi atau ditambahkan pada Pixel 4?

Baca Juga: 7 Hal yang Sejauh Ini Diketahui dari Versi Lite Google Pixel 3 dan XL!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

JADWAL SALAT & IMSAK

24
MEI
2019
19 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 24 May 2019 14:30:04

Progress: 771.237 dari 813.350 TPS (94.82228%)

Just For You