Comscore Tracker

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 8T, Hadirkan NFC dan Kamera 48MP!

Harganya gak sampai Rp3 juta

Belum genap empat bulan semenjak Redmi Note 8 dirilis, Xiaomi sudah bersiap untuk merilis HP baru lagi. Itu adalah Redmi Note 8T, yang diposisikan sebagai suksesor sekaligus varian dengan fitur ekstra dari Redmi Note 8.

Ada dua fitur penting yang menjadi nilai jual utama dari Redmi Note 8T, yaitu: NFC (Near-Field Communication) dan kamera utama berkekuatan 48MP. Untuk info lebih lengkap mengenai Redmi Note 8T, langsung saja simak ulasan di bawah ini!

 

1. Usung spesifikasi yang sama seperti Redmi Note 8

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 8T, Hadirkan NFC dan Kamera 48MP!mashable.com

Meski diposisikan sebagai suksesor, nyatanya Redmi Note 8T tidak jauh berbeda dari Redmi Note 8. Chipset yang diusung masih Qualcomm Snapdragon 665 dengan 8 core (4x Kryo 260 Gold & 4x Kryo 260 Silver) dan GPU Adreno 610.

Tidak sendirian, Snapdragon 665 juga ditemani oleh RAM 4/6GB dan penyimpanan internal 64/128GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256GB. Sementara baterainya berkapasitas 4,000mAh dan telah didukung dengan fitur fast-charging 18W.

2. Empat kamera belakang dengan kamera utama 48MP

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 8T, Hadirkan NFC dan Kamera 48MP!expertreviews.co.uk

Sama seperti spesifikasi mesin, konfigurasi kamera yang dibawa Redmi Note 8T juga sama seperti Redmi Note 8. Itu terdiri dari empat kamera belakang yang masing-masing adalah kamera utama 48MP f/1.8, ultrawide 8MP, macro 2MP dan depth 2MP.

Fitur-fitur yang diusung kamera belakang antara lain, Digital Zoom, Auto Flash, Face detection dan Touch to focus. Untuk bagian depan, Redmi Note 8T mengandalkan kamera selfie 13MP f/2.0, yang duduk manis di notch bergaya waterdrop di layar 6,3 inci beresolusi FHD+.

Baca Juga: Hindari Beli 7 HP Ini di Tahun 2019, Ketahui Alasan Utamanya

3. Konektivitas lengkap dengan fitur NFC yang baru

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 8T, Hadirkan NFC dan Kamera 48MP!androidcentral.com

Bukan tanpa hal baru, Redmi Note 8T membawa satu fitur baru yaitu NFC. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi digital seperti mengisi ulang kartu uang elektronik atau membeli tiket transportasi umum.

Di samping NFC, Redmi Note 8T juga telah dibekali dengan konektivitas yang sangat lengkap seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, GPS, Bluetooth 5.0, Infrared dan USB Type-C. Selain itu, Redmi Note 8T juga telah mendukung face unlock dan berjalan di Android 9.0 Pie dengan kustomisasi MIUI 10.  

4. Harga terjangkau yang tidak sampai Rp3 juta

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 8T, Hadirkan NFC dan Kamera 48MP!revu.ph.com

Dengan ekstra NFC, Xiaomi membanderol Redmi Note 8T di harga US$ 199 atau sekitar Rp2,7 juta. Ini lebih mahal Rp500 ribu jika dibandingkan dengan Redmi Note 8 di konfigurasi RAM dan penyimpanan internal yang sama.

Redmi Note 8T sendiri tersedia dalam tiga varian warna yaitu Neptune Blue, Moonlight White dan Space Black. Namun tidak seperti Redmi Note 8, Xiaomi sejauh ini masih bungkam mengenai apakah Redmi Note 8T akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai Redmi Note 8T yang telah resmi dirilis oleh Xiaomi. Jika nantinya Redmi Note 8T resmi dijual di Indonesia, akankah kamu membelinya?

Jika kamu mau membeli Redmi Note 8T tapi takut kantong bolong, kamu bisa beli di Bukalapak dan dapatkan diskon tambahan spesial promo Bukalapak!

Baca Juga: 7 Smartphone yang Rilis di November 2019, Ada HP Lipat Motorola loh!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto
  • Septi Riyani

Just For You