Comscore Tracker

Ini Spesifikasi Honor Vision, TV Canggih Layaknya Smartphone

Punya segudang kecanggihan

Belum puas berkompetisi di dunia smartphone, kini Honor ikut terjun kedalam kompetisi smart TV. Honor baru saja memperkenalkan smart TV terbarunya yang memiliki segudang fitur yang canggih. Smart TV ini merupakan yang pertama yang berbasis HarmonyOS buatan Huawei. Yuk, simak spesifikasi dan harga dari Honor Vision.

1. Punya layar 4K sebesar 55 inci

Ini Spesifikasi Honor Vision, TV Canggih Layaknya Smartphonegsmarena.com

Pada gelaran Huawei Develepor Conference 2019. Huawei memperlihatkan perangkat terbarunya, yaitu Honor Vision. Honor Vision merupakan sebuah smart TV yang datang dengan dua model pilihan, yaitu model biasa dan Pro yang masing-masing punya panel IPS 4K berukuran 55 inci.

Honor Vision juga memiliki kecerahan layar hingga 400 nits, sudut pandang 178 derajat, NTSC 87 persen dan sertifikasi TUV Rheinland untuk proteksi blue light. Selain itu, Honor Vision juga memiliki bezel metal yang sangat tipis pada setiap sisinya. Menariknya, Honor Vision datang dengan sistem operasi terbaru dari Huawei, HarmonyOS

2. Dilengkapi spesifikasi canggih

Ini Spesifikasi Honor Vision, TV Canggih Layaknya Smartphonetodotech20.com

Selain memiliki layar yang lebar, Honor Vision juga dibekali dengan hardware yang sangat mumpuni. Untuk otaknya, Honor Vision menggunakan chipset Honghu 818 dengan CPU Octa-core. Pihak honor mengklaim bahwa chipset yang disematkan merupakan chipset yang terdapat dalam smartphone dan memiliki segudang fitur.

Baca Juga: Mau Nobar Netflix? Ini 7 Smart TV Terbaik untuk Dibeli Bulan Juni 2019

3. Punya segudang fitur unggulan

Ini Spesifikasi Honor Vision, TV Canggih Layaknya Smartphonetheverge.com

Honor Vision juga dibekali dengan segudang fitur canggih pemrosesan gambar seperti Motion Estimate and Motion Compensation (MEMC), High Dynamic Range Imaging (HDR), Super-Resolution (SR), Noise Reduction (NR), Dynamic Contrast Improvement (DCI), Auto Color Management (ACM) dan Local Dimming (LD).

Selain itu, ada juga dukungan chipset HiSilicon Hi1103 yang mendukung untuk kecepatan download hingga 1,7 Gbps. Hal yang paling menarik dari Honor Vision adalah punya Pop-up AI Kamera. Namun, dukungan ini hanya dimiliki model Pro. Pop-up kamera tersebut berfungsi untuk membuat panggilan video.

Tidak hanya punya fitur itu saja. Honor juga menyelipkan chipset NPU khusus, yakni HiSilicon Hi3516DV300. Chipset NPU ini akan terintegrasi dengan kamera sehingga modulnya bisa memiliki kemampuan AI yang berguna untuk face recognition, body tracking dan posture detection.

4. Harga yang cukup bersahabat

Ini Spesifikasi Honor Vision, TV Canggih Layaknya Smartphonepandaily.com

Mungkin bagi kalian mengira Honor Vision dengan segudang kecanggihannya punya harga yang sangat mahal. Untuk model standar dijual dengan harga CNY 3.799 atau sekitar Rp7,6 juta. Sementara, model Pro dibandrol dengan harga CNY 4.799 atau sekitar Rp9,6 juta.

Baca Juga: Ini 7 Rekomendasi Smart TV Paling Murah dan Berkualitas di Tahun 2019 

ARTHUR GLENN TAMBAHANI Photo Community Writer ARTHUR GLENN TAMBAHANI

Penulis pemula yang masih terus belajar guys

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You