Comscore Tracker

Spesifikasi Redmi 7A, Kapasitas Baterainya Jumbo!

Smartphone low budget yang punya banyak fitur keren

Setelah sukses dengan Redmi Note 7 di pasar indonesia, kini Redmi yang sudah menjadi sub brand dari Xiaomi kembali merilis smartphone barunya yang ditujukan untuk pasar low-end. Smartphone ini diberi nama Redmi 7A.

Untuk harganya Redmi 7A dengan RAM 2GB + internal 16GB dibanderol sekitar Rp 1,6 jutaan, RAM 3GB + internal 32GB dijual sekitar Rp 1,8 jutaan, dan varian RAM 4GB + internal 64GB akan dijual sekitar Rp 2 jutaan.

Lalu spesifikasi Redmi 7A seperti apa ya? Yuk mari simak ulasan kelebihan yang dimiliki Redmi 7A berikut ini.

1. Desain layar

Spesifikasi Redmi 7A, Kapasitas Baterainya Jumbo!gsmarena.com

Mengingat ini adalah smartphone yang ditujukan untuk segmen kelas bawah, layar yang dimiliki oleh Redmi 7A tidaklah lebar, yakni hanya sebesar 5.45 inci dengan aspek rasio 18:9 dan memiliki resolusi HD+. Pada Redmi 7A juga tidak memiliki notch pada bagian atas layarnya.

Baca Juga: 5 Smartphone 4G dengan Harga Murah Ini Cocok Buat Kado Lebaran

2. Harga dan spesifikasi

Spesifikasi Redmi 7A, Kapasitas Baterainya Jumbo!gizmochina.com

Dapur pacu Redmi 7A dibekali chipset buatan Qualcomm, yakni Qualcomm Snapdragon 439 yang dipadukan dengan kapasitas RAM 2GB/3GB/4GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB/32GB/64GB. Redmi 7A berjalan pada sistem operasi Android Pie.

Beralih ke bagian sektor kamera dari smartphone ini. Pada bagian belakang hanya terdapat kamera tunggal yang didukung PDAF serta LED flash. Sedangkan pada kamera selfienya, Redmi 7A punya kamera depan dengan resolusi sebesar 5 MP.

Untuk urusan baterai, Redmi 7A bisa dibilang memiliki baterai dengan kapasitas jumbo, yakni 4.000 mAh yang didukung dengan pengisian 10W. Selain memiliki kapasitas baterai yang besar, smartphone ini juga hadir dengan fitur face unlock.

Untuk harganya Redmi 7A dengan RAM 2GB + internal 16GB dibandrol sekitar 1,6 jutaan, RAM 3GB + internal 32GB dijual sekitar 1,8 jutaan, dan untuk varian RAM 4GB + internal 64GB akan dijual sekitar 2 jutaan.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

ARTHUR GLENN TAMBAHANI Photo Community Writer ARTHUR GLENN TAMBAHANI

Penulis pemula yang masih terus belajar guys

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo
  • Septi Riyani

Just For You