Comscore Tracker

Oppo K5: Penerus Oppo K3, Apa Keunggulannya?

Harganya terjangkau lho!

Setelah beberapa hari yang lalu pabrikan asal Tiongkok ini memperkenalkan seri Oppo Reno 2 di Indonesia. Kini Oppo kembali memperkenalkan smartphone terbarunya dari seri K.

Smartphone ini adalah Oppo K5 yang merupakan generasi penerus dari Oppo K3. Lalu apa saja keunggulan Oppo K5 dibandingan Oppo K3? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Oppo K5 punya layar lebih kecil dari Oppo K3

Oppo K5: Penerus Oppo K3, Apa Keunggulannya?youtube.com/TechZG

Layar Oppo K5 ternyata lebih kecil daripada Oppo K3. Oppo K3 memiliki layar sebesar 6,5 inci. Sedangkan Oppo K5 hanya dibekali layar sebesar 6,4 inci. Namun, Oppo K5 sudah menggunakan layar Super AMOLED.

Sedangkan Oppo K3 belum menggunakan layar Super AMOLED. Keduanya sama - sama memiliki sensor pemindai sidik jari di dalam layarnya. 

2. Oppo K5 dibekali Snapdragon 730G

Oppo K5: Penerus Oppo K3, Apa Keunggulannya?youtube.com/TechZG

Untuk dapur pacu dari Oppo K5, Oppo mempercayakan chipset buatan Qualcomm. Chipset yang ditanamkan ke Oppo K5 adalah chipset Snapdragon 730G dengan fabrikasi 8nm. Chipset unggulan tersebut dipadukan dengan pilihan RAM 6 GB dan RAM 8 GB.

Sedangkan untuk penyimpanan internalnya dibekali dengan pilihan 128 GB dan 256 GB dengan teknologi UFS 2.1. Oppo K5 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah didukung fast charging VOOC 4.0. 

Sementara Oppo K3 menggunakan chipset Snapdragon 710 dengan fabrikasi 10nm. Untuk urusan RAM dan penyimpanan internalnya, Oppo K3 memiliki pilihan RAM dan ROM yang sama dengan Oppo K5. Baterai Oppo K3 memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh yang didukung fast charging VOOC 3.0

Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Oppo Reno 2Z Jadi Ponsel Rp5 Jutaan Terbaik

3. Oppo K5 punya Quad Kamera

Oppo K5: Penerus Oppo K3, Apa Keunggulannya?youtube.com/TechZG

Selain memiliki keunggulan pada chipset yang ditawarkan, Oppo K5 juga memiliki keunggulan lain, yaitu pada sektor kamera. Oppo K5 memiliki empat buah kamera belakang. Empat kamera tersebut memiliki konfigurasi 64 MP kamera utama, 8 MP lensa ultra wide, 2 MP lensa makro, dan 2 MP lensa kedalaman.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 32 MP yang sudah lebih dari cukup untuk memanjakan pecinta selfie. Tidak hanya itu, kamera dari Oppo K5 juga sudah memiliki fitur anti shake, EIS, Smart HDR, mode portrait, dan mampu merekam video 4K dengan 30 FPS.

Berbeda dengan Oppo K3 yang masih menggunakan dual kamera pada bagian belakang. Namun, sudah memiliki pop-up kamera untuk kamera depannya.

4. Harga

Oppo K5: Penerus Oppo K3, Apa Keunggulannya?youtube.com/TechZG

Oppo K5 memiliki tigas pilihan warna, yakni Cyber Metal, Fantasy Forest, dan Polar Sunshine. Saat ini Oppo K5 baru dipasarkan di China saja. Namun, kemungkinan besar pihak Oppo juga akan membawa Oppo K5 masuk ke Indonesia.

Untuk harga dari Oppo K5 sendiri terbagi menjadi tiga model. Untuk model RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual seharga 1.899 CNY atau sekitar Rp3,8 jutaan. Sedangkan untuk model RAM 8 GB + ROM 128 GB dijual seharga 2.099 CNY atau setara Rp4,2 jutaan. Untuk model tertingginya, yaitu RAM 8 GB + ROM 256 GB dibandrol seharga 2.499 CNY atau sekitar Rp5 jutaan.

Itulah perbandingan Oppo K5 dan Oppo K3. Nilai jual dari Oppo K5 adalah dari chipset yang ditanamkan dan pada segi kameranya. Oppo K5 mungkin cocok untuk kalian yang memiliki hobi fotografi atau hobi memainkan game berat.

Baca Juga: Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu soal OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition 

ARTHUR GLENN TAMBAHANI Photo Community Writer ARTHUR GLENN TAMBAHANI

Penulis pemula yang masih terus belajar guys

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You