Comscore Tracker

Galaxy A70S Rilis, Ini Dia Harga dan Keunggulannya

Versi pembaruan dari Galaxy A70 sebelumnya

Setelah beberapa bulan yang lalu merilis Samsung Galaxy A30S dan Samsung Galaxy A50S. Kini giliran Galaxy A70 yang mendapat penyegaran. Galaxy A70S mendapat beberapa pembaruan baik dari segi motif pada body dan resolusi kamera belakangnya. Yuk simak sama-sama apa saja spesifikasi yang diusung oleh Galaxy A70S.

1. Layar 6,7 inci

Galaxy A70S Rilis, Ini Dia Harga dan KeunggulannyaYoutube.com/geekyranjit

Samsung Galaxy A70S sejatinya ditujukan untuk konsumen menengah ke atas. Maka dari itu, Samsung membekali Galaxy A70S dengan layar Super AMOLED sebesar 6,7 inci dengan resolusi FullHD+.

Samsung juga memberikan perlindungan anti gores dengan Corning Gorilla Glass ke layar dari Galaxy A70S. Tidak hanya itu, pada layar Galaxy A70S juga sudah dibekali sensor sidik jari dalam layar.

Untuk desain bodi bagian belakang dari Galaxy A70S memiliki desain bodi yang mirip dengan Galaxy A50S dan Galaxy A30S, yaitu terdapat motif holografik dengan efek prisma.

2. Dibekali Snapdragon 675

Galaxy A70S Rilis, Ini Dia Harga dan KeunggulannyaYoutube.com/geekyranjit

Dari segi dapur pacu masih sama seperti Galaxy A70 yang dahulu. Untuk otaknya, Galaxy A70S dibekali chipset yang bertenaga buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 675.

Chipset tersebut kemudian dipadukan dengan pilihan RAM 6 GB dan RAM 8GB serta memiliki penyimpanan internal sebesar 128 GB. Apabila kalian merasa penyimpanan internal kurang besar lagi, maka kalian dapat menambahkan microSD yang dapat menampung data hingga 1TB.

Untuk urusan baterai, Samsung telah membekali Galaxy A70S dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang sudah didukung pengisian cepat dengan daya 25W.

Baca Juga: Samsung Galaxy A50s Dirilis, Ini Perbedaannya dengan A50 Reguler

3. Tiga kamera beresolusi 64 MP

Galaxy A70S Rilis, Ini Dia Harga dan Keunggulannyayoutube.com/geekyranjit

Hal yang mendapat penyegaran pada Galaxy A70S adalah dari segi kamera. Jika pada Galaxy A70 yang sebelumnya menggunakan kamera utama dengan resolusi 32 MP.

Sekarang pada Galaxy A70S kamera utama tersebut memiliki resolusi 64MP dan 2 buah kamera sisanya memiliki konfigurasi lensa ultrawide 8 MP dan lensa kedalaman 5 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 32 MP yang cukup memanjakan kalian pecinta selfie.

4. Harga

Galaxy A70S Rilis, Ini Dia Harga dan KeunggulannyaYoutube.com/geekyranjit

Untuk saat ini Galaxy A70S masih dipasarkan di India saja. Namun, tidak menutup kemungkinan juga akan dibawa masuk ke pasar Indonesia. Samsung menawarkan Galaxy A70S dengan dua pilihan, yakni RAM 6GB + ROM 128 GB dijual seharga INR 28.999 atau sekitar Rp5,8 jutaan. Sementara untuk RAM 8 GB dan ROM 128GB dijual seharga INR 30.999 atau sekitar Rp6,2 jutaan.

Itulah beberapa penyegaran dan harga yang dimiliki Galaxy A70S. Apakah kalian tertarik untuk membelinya ?

Baca Juga: Akan Segera Dirilis, Ini Fitur Unggulan Samsung Galaxy A90 yang Keren!

ARTHUR GLENN TAMBAHANI Photo Community Writer ARTHUR GLENN TAMBAHANI

Penulis pemula yang masih terus belajar guys

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You