Comscore Tracker

5 Smartphone Lawas dengan Stylus Pen, Disukai yang Hobi Menggambar

Stylus Pen dulu memiliki penggemar sendiri

Setiap kali kata stylus muncul yang terlintas dipikiran adalah S-Pen milik Samsung Galaxy Note. Mau bagaimana lagi, hingga saat ini hanya Samsung yang masih getol merilis smarphone dengan pena atau stylus, seperti Samsung Galaxy Note 10 yang akan dirilis tahun ini.

Kerennya lagi seri Note milik Samsung ini menjadi produk yang paling ditunggu oleh semua pecinta gadget. Bukan hanya yang memiliki hobi menggambar saja, namun juga para pengguna ponsel untuk bisnis.

Namun beberapa tahun lalu banyak sekali perusahaan yang juga merilis ponsel dengan stylus pen. Apa saja smartphonenya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Samsung Galaxy Note 1

https://www.youtube.com/embed/l7kozxp4i9E

Pada gelaran IFA Berlin tahun 2011, Samsung merilis seri Galaxy Note pertamanya. Dengan layar 5,3 inci yang sempat menarik perhatian banyak media karena dianggap terlalu besar untuk sebuah ponsel. Namun mengejutkannya ponsel yang memiliki kecepatan prosesor dual-core 1,4 Ghz mendapatkan ruang di hati pecinta gadget pada masa itu. Bahkan selang beberapa waktu sejak perilisannya Samsung Galaxy Note 1 ini mampu terjual hingga 10 juta unit pada 2012 di seluruh dunia.

2. Micromax Canvas Doodle A111,

https://www.youtube.com/embed/G-nAue3zB-k

Pasti banyak dari kamu yang tidak mengenal produk dari brand ini. Micromax Canvas Doodle generasi pertama ini memiliki luas layar yang sama dengan seri Seri Galaxy Note 1. Ponsel ini juga tersedia dengan pena “stylus”, namun sayangnya tidak tersedia lubang penyimpanan pada bodi ponselnya. Berjalan dengan Android 4.1 Jelly Bean serta keunggulan lain seperti fitur LED notifikasi, dual SIM, dan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel.

Baca Juga: 5 Smartphone Non-Samsung Terbaik dengan Layar Dual-Curved di 2019

3. Asus Fonepad Note 6

https://www.youtube.com/embed/QwEOlsZ2jAc

Tidak hanya terkenal melalui seri Zenfonenya, Asus pernah merilis seri Fonepad Note yang diumumkan pada gelaran IFA Berlin tahun 2013. Memiliki layar 6 inci dan ditenagai dengan prosesor dual core Intel Atom. Hadir dengan stylus yang dapat digunakan melalui aplikasi tertentu ponsel besutan Asus ini menjadi lawan head to head dengan seri Note milik Samsung. Asus Fonepad Note 6 menjadi ponsel hybrid yang mengadopsi ukuran tablet, namun tetap nyaman untuk digunakan.

4. Alcatel OneTouch Hero 2

https://www.youtube.com/embed/zB6J_wACyAM

Salah satu perusahaan teknologi lainnya, Alcatel juga merilis ponsel dengan stylus-nya pada ajang IFA Berlin. Haadir dengan bodi aluminium ponsel ini cukup menarik perhatian ketika Brand seperti Samsung dan Sony cukup merajai pasar teknologi kala itu. Meskipun stylus besutan Alcatel tidak dapat bersaing dengan S-pen milik Samsung, namun keberadaanya tetap dapat memberikan opsi bagi pengguna untuk menulis catatan.

5. LG G Stylo

https://www.youtube.com/embed/ZuoGvZ4HdDg

Satu lagi perusahaan asal Korea Selatan yang merilis ponsel ber-Stylus, ya LG. Hadir dengan 5,5 inci desain bodi dari LG G Stylo ini terletak di tengah-tengah antara G3 yang menjadi generasi pertamanya dan G4. Stylus milik LG ini lebih memungkinkan digunakan untuk meningkatkan kecepatan serta akurasi ketika pengguna sedang mengoperasikan ponsel ini.

Ternyata ada banyak perusahaan teknologi lain yang juga merilis ponsel dengan stylus sebagai keunggulannya. Sayangnya hanya Samsung yang masih bertahan dengan merilis ponsel stylus terbarunya. Dan kabar baiknya Samsung Galaxy Note 10 akan dirilis antara Agustus atau September 2019.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Aryo Phramudhito Photo Writer Aryo Phramudhito

Yop here I'm, know me more @_phram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya