Comscore Tracker

Zaman Sekarang Miskin Kuota? Lakukan 5 Tips Ini Biar 'On' Terus! 

Miskin saldo, jodoh, dan kuota adalah mimpi buruk Milenial

Motto hidup millenials sih bukan lagi “can’t live without you”  tapi “can’t live without internet”. Siapa sih yang bisa anteng lama-lama saat nggak punya internet? Kebanyakan millenials memilih untuk minta tethering ke teman daripada berdiam diri tanpa internet. Nggak ada malu-malunya deh. Nah, daripada kamu miskin kuota dan menghamba ke mana-mana, ikuti 5 tips ini aja.

1. Beli kuota yang unlimited

Zaman Sekarang Miskin Kuota? Lakukan 5 Tips Ini Biar 'On' Terus! Shutterstock/Dean Drobot

Ini adalah cara yang paling obvious dari segala cara. Namanya aja udah unlimited jadi pasti nggak ada batasnya. Sekarang gini, daripada kamu beli kuota berkali-kali dalam sebulan, ya jelas lebih irit beli kuota unlimited dong. Kecuali kalau emang provider kamu punya harga yang terlalu murah jadi beli kuota baru tetap lebih irit. Tapi, saking murahnya sampai-sampai kecepatannya bikin emosi.

2. Pasang Wi-Fi di rumahmu

Zaman Sekarang Miskin Kuota? Lakukan 5 Tips Ini Biar 'On' Terus! Shutterstock/Casezy ide

Kamu tahan nonton YouTube di resolusi 144p? Bagaimana mau nonton tutorial makeup kalau blur begitu. Nanti nggak on fleek dong alismu. Nah, supaya nggak kejadian hal-hal semacam ini, pasang aja Wi-Fi  di rumah. Tapi, penting juga buat kamu pilih Internet Service Provider (ISP) yang punya rekam jejak tepercaya. Apalagi kalau ISP-nya udah pakai serat optik. Soalnya, percuma kalau kamu udah bayar mahal untuk pasang Wi-Fi di rumah, tapi nonton YouTube masih di 480p, buffering pula. Haduh.

3. Makan di kafe yang ada wifinya biar elegan

Zaman Sekarang Miskin Kuota? Lakukan 5 Tips Ini Biar 'On' Terus! Shutterstock/StudioByTheSea

Ini nih yang jadi fenomena sosial baru yang diciptakan oleh milenial. Kayaknya 6 dari 10 milenial pasti pernah nongkrong di cafe berjam-jam demi koneksi internetnya deh. Hayo ngaku hayo, nggak apa-apa kok, kamu kira di mana artikel-artikel IDN Times ditulis? Banyak juga kok yang ditulis di kafe. Saran IDN Times sih, sebaiknya kamu juga bijak dalam menggunakan koneksi internet di kafe. Kalau sekiranya kafe mulai penuh sampai-sampai banyak orang yang antre dan kamu cuma pakai internet untuk streaming drama korea, pulang aja ya.

4. Rajin-rajin kulik promo provider kamu

Zaman Sekarang Miskin Kuota? Lakukan 5 Tips Ini Biar 'On' Terus! Shutterstock/interstid

Sadar nggak? Terkadang masing-masing provider internet itu punya promo paket internet yang kurang di-highlight lho. Meskipun demikian, ternyata paket internet ini bisa banget buat memenuhi kebutuhan internet kamu. Cara kulik ini bisa dengan menghubungi nomor beli kuota internet provider kamu, buka satu-satu pilihannya, lalu cari yang paling banyak dengan harga yang paling murah. Bisa juga dengan mengunduh aplikasi dari provider kamu. Soalnya, aplikasi-aplikasi ini sering memberikan harga terbaik untuk paket internet terbaik. Alhasil, scrolling halaman explore di Instagram bisa sampai mentok deh.

5. Bikin tabungan khusus

Zaman Sekarang Miskin Kuota? Lakukan 5 Tips Ini Biar 'On' Terus! Shutterstock/Teerawit Chankowet

“Waduh apa hubungannya?” mungkin adalah hal yang terlintas di pikiranmu. Eits, jangan salah. Dengan menabung di bank, kamu ternyata juga bisa mendapatkan kuota yang begitu besar, bahkan sampai tumpah-tumpah dan bikin kamu bingung mau dipakai buat apa lagi. Mau tau caranya bagaimana? Tentu saja dengan buka tabungan baru di BANK BRI.

Soalnya, saat ini BANK BRI sedang mengadakan Program Tabungan BRI Britama Bebas Bayar – Telkomsel yang bisa ngasih kamu kuota internet Telkomsel sebesar 12GB gratis lho tiap bulannya. Kira-kira bisa buat nonton drama korea berapa episode tuh? Nah, untuk bisa mengikuti program ini kamu cuma perlu membuka Tabungan BRI BritAma minimal senilai Rp 10 juta yang diendapkan selama 3, 6, atau 12 bulan.

Kalau kamu pilih jangka waktu pengendapan selama 12 bulan, kamu akan mendapatkan kuota 12GB per bulan selama empat bulan berturut-turut. Untuk jangka waktu 6 bulan, kamu akan mendapatkan kuota 12GB per bulan selama dua bulan. Sedangkan untuk jangka waktu 3 bulan, kamu akan mendapatkan kuota 12 GB untuk satu bulan. Kalau paket ini masih terasa kurang, ada lagi kok yang lebih asik. Kamu bisa menempatkan dana sebesar Rp 25 juta yang diendapkan selama 12 bulan dan mendapatkan kuota 12GB per bulan selama satu tahun penuh. Bisa juga dengan menabung senilai Rp 50 juta untuk jangka waktu 6 bulan untuk mendapatkan kuota 12GB per bulan selama satu tahun penuh.

Kurang banyak apa lagi tuh? Jadi, bersama BANK BRI, kini kamu bisa menabung untuk masa depan sekaligus mendapatkan kuota yang bikin kamu ‘on’ terus deh. Untuk informasi lebih lanjut soal program ini, klik aja di sini, guys.

Nah, itu dia guys lima tips supaya kamu bisa ‘on’ dan terkoneksi internet terus. Kalau nggak bisa lakuin semuanya, ya salah satunya aja juga boleh. Tapi kalau saran dari IDN Times sih, lebih baik kalau kamu lakuin saran nomor 2 dan nomor 5. Soalnya, paling baik untuk jangka panjang. Jadi, bang bing bung yuk kita nabung!

Topic:

  • Vika Widya Alfianti

Berita Terkini Lainnya