Comscore Tracker

5 Smartphone Harga di Bawah Rp 1 Juta, Kualitas Tetap Terjaga

Harga terjangkau dan performa tetap jempolan

Beli sesuatu tak harus melulu mahal. Begitu kira-kira bunyi prinsip dari sebagian orang sebelum membeli sebuah barang. Kadang yang dibutuhkan sebenarnya fungsi ketimbang gengsi.

Begitu pula saat memilih smartphone, yang tak ubahnya merupakan sebuah alat komunikasi, sebagian calon konsumen tak mau repot apalagi sampai merogoh kocek terlalu dalam.

Meski dengan harga murah, kamu tetap harus selektif lho dalam menentukan pilihan smartphone terjangkau. Jangan karena dengan harga murah, kamu malah dapat ponsel dengan spesifikasi jadul.

Maka dari itu, simak daftar lengkap ponsel murah kekinian yang bisa diandalkan ini.

1. ASUS Zenfone Live L1

5 Smartphone Harga di Bawah Rp 1 Juta, Kualitas Tetap Terjagaasus.com

Sempat dijual dengan harga Rp 1,5 jutaan pada pertengahan tahun lalu, harga Asus Zenfone Live L1 kini justru makin bersahabat. Untuk meminangnya, kamu hanya perlu menyiapkan mahar sebesar Rp 949.000 saja, banderol yang amat terjangkau untuk ponsel sekelas ini.

Padahal Asus Zenfone Live L1 memiliki spesifikasi yang tidak bisa dibilang buruk, bahkan bisa dibilang lebih dari cukup. Layar dengan resolusi HD+, kemampuan Dual SIM, kamera utama 13 megapiksel sebagai sarana memotret, dan tak ketinggalan baterai berkapasitas 3000mAh.

2. Redmi Go

5 Smartphone Harga di Bawah Rp 1 Juta, Kualitas Tetap Terjagami.com

Redmi Go merupakan model perdana Redmi yang berjalan pada program Android Go, yang bekerja sama dengan Google. Lantas apa maksud dari Android Go ini? Secara singkat, program ini memungkinkan pabrikan untuk membuat ponsel terjangkau, namun tetap memiliki performa jempolan dengan adanya kustomisasi pada tiga area utama, yakni sistem operasi, aplikasi Google, dan Google Play Store agar lebih ringkas.

Dengan demikian, kinerja ponsel jadi lebih optimal meski dengan ketersediaan spesifikasi yang terbatas. Redmi Go hadir di Indonesia belum lama ini dengan harga Rp 949.000.

Sebagai ponsel pada segmen entry level, Redmi Go menawarkan spesifikasi berupa prosesor quad core, memori internal 8GB yang masih bisa diperluas menggunakan kartu MicroSD, juga adanya dukungan dua mikrofon penangkal bising.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smartphone Samsung dengan Kamera Depan 4K

3. Nokia 1

5 Smartphone Harga di Bawah Rp 1 Juta, Kualitas Tetap Terjaganokia.com

Satu lagi opsi ponsel murah berbasis Android Go. Nokia 1 sudah beredar di tanah air dalam rentang waktu yang relatif panjang. Efeknya, harganya pun kini terkoreksi menjadi lebih atraktif. Dari seluruh pilihan tadi, Nokia 1 bahkan memiliki nilai jual terendah dengan harga Rp 899.000. 

Sebagai nilai jual utama, Nokia 1 memiliki beberapa keunggulan yang patut kamu pertimbangkan. Antara lain adalah bodi kokoh berbahan polikarbonat yang bisa digonta-ganti dengan pilihan berjuluk XpressCover, layar berukuran kompak 4,5 inci, prosesor quad core besutan MediaTek, sampai dukungan konektivitas 4G LTE.

4. Infinix Smart 2

5 Smartphone Harga di Bawah Rp 1 Juta, Kualitas Tetap Terjagainfinix.com

Namanya memang tak sesanter tiga brand pertama, tapi jangan salah, kemampuan Infinix dalam memproduksi ponsel terjangkau bisa dibilang amat memadai.

Hadir pertama kali di Indonesia di tahun 2014, mereka langsung membawa produk berjuluk Infinix Hot Note yang diklaim sukses menggebrak pasar ponsel di segmen entry level.

Kini mereka memiliki amunisi baru bertajuk Infinix Smart 2, dengan harga Rp 999.000. Apa yang ditawarkan ponsel dari pabrikan asal Hongkong ini dinilai cukup spesial.

Ruang penyimpanan menjadi salah satu sektor unggulan. Dengan ukuran RAM mencapai 2GB, kamu bisa dengan leluasa berpindah antar aplikasi dengan nyaman. Juga dengan tersedianya opsi penambahan media penyimpanan via MicroSD, kamu tak perlu khawatir lagi saat ingin menyimpan begitu banyak file di dalam ponsel.

5. Huawei Y5 Prime 2018

5 Smartphone Harga di Bawah Rp 1 Juta, Kualitas Tetap Terjagahuawei.com

Huawei Y5 Prime edisi 2018 ini menjadi salah satu rekomendasi paling menarik dari list ini. Ponsel ini bahkan seakan kurang pantas saat kamu melihat harganya yang hanya Rp 979.000.

Seabrek fitur disematkan ke dalam ponsel besutan produsen ponsel terlaris nomor 2 dunia asal Tiongkok, mulai dari layarnya yang tampil dengan rasio 18:9 FullView Display beresolusi HD+, prosesor terbaru MediaTek MT6739 dengan empat inti, dan kombinasi kamera selfie 5 megapiksel dan kamera utama 13 megapiksel.

Bisa disimpulkan kalau ponsel murah tak selalu memiliki kemampuan yang pas-pasan bukan? Selain sarana komunikasi  utama, pilihan ponsel di atas justru juga menawarkan spesifikasi di atas rata-rata hingga desain yang kekinian.

Baca Juga: 7 Smartphone Terbaik di Bawah Harga Rp4 Juta di Pertengahan 2019

Baree Photo Community Writer Baree

All about mobile tech

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You