Comscore Tracker

5 HP Berkamera di Atas 50 Megapiksel, Sajikan Detail Tak Tertandingi

Salah satunya punya resolusi 108 megapiksel

Belum lama ini beberapa merk smartphone mulai unjuk gigi dengan ponsel beresolusi kamera lebih dari 50 megapiksel. Ukuran resolusi yang bukan kepalang mengingat dimensi ponsel pintar yang tergolong ringkas.

Berikut ini adalah daftar 5 hp dengan resolusi kamera di atas 50 megapiksel!

1. Xiaomi Mi Note 10

5 HP Berkamera di Atas 50 Megapiksel, Sajikan Detail Tak Tertandingipocket-lint.com

Kamu dijamin akan dibuat tercengang setelah membaca konfigurasi kamera di ponsel satu ini. Ya, Mi Note 10 hadir dengan kamera utama dengan resolusi 108 megapiksel, dan merupakan ponsel pertama di dunia dengan setup kamera tersebut.

Xiaomi, sang produsen tak segan memamerkan jepretan ekstra detail yang bisa diambil oleh Mi Note 10. Hasil itu didapat dengan menggabungkan empat piksel sekaligus yang mereka menamakan super pixel.

Jika masih kurang, kamera 108 MP tersebut rupanya masih ditemani empat kamera tambahan. Dengan sebagian fitur-fitur utamanya semisal kemampuan pembesaran digital hingga 50 kali, lensa sudut ultra lebar, stabilisasi optikal, hingga sensor makro. Mi Note 10 sendiri dijual di harga 549 euro atau sekitar Rp8,5 juta.

2. Samsung Galaxy A70s

5 HP Berkamera di Atas 50 Megapiksel, Sajikan Detail Tak Tertandinginoypigeeks.com

Belum lengkap rasanya jika belum ada Samsung di daftar spesial ini. Selain menjadi salah satu ponsel dengan kamera beresolusi super tinggi ini, Samsung Galaxy A70s ternyata diperkuat oleh sensor garapan mereka sendiri.

 Sensor ISOCELL Bright GW1 sendiri di Galaxy A70s memiliki resolusi hingga 64 megapiksel, sekaligus menjadi ponsel Samsung pertama dengan sensor 64 megapiksel. Samsung mengklaim sensor racikannya mampu hasilkan kualitas foto jernih berkat teknologi Tetracell yang memanfaatkan pengembangan HDR tingkat lanjut.

Sayangnya, Samsung Indonesia hingga kini belum terlihat akan segera memboyong Galaxy A70s yang dibanderol dengan harga Rp5,7 jutaan di India tersebut. 

3. Realme X2 Pro

5 HP Berkamera di Atas 50 Megapiksel, Sajikan Detail Tak Tertandingifonpit.de

Brand yang menyasar anak muda yang juga masih tergolong pemain baru, Realme mengandalkan Realme X2 Pro. Ponsel flagship terjangkau berjantung Snapdragon 855 Plus ini turut meramaikan perang megapiksel dengan menyematkan kamera 64 megapiksel di sisi belakang bodi Realme X2 Pro.

Mirip dengan beberapa kompetitornya, Realme X2 Pro dilengkapi dengan sensor buatan Samsung. Dengan lensa ber-aperture f/1.8, Realme X2 Pro dapat meningkatkan perolehan cahaya untuk menghasilkan tangkapan gambar yang lebih terang.

Pun ia turut didukung dengan ukuran piksel 0.8µm yang dapat digabungkan menjadi satu alias 4-in-1 dengan teknologi pixel-binning demi perolehan detail foto yang maksimal. Ponsel dengan desain nyentrik ini tersedia di beberapa negara Asia juga Eropa dengan kisaran harga 400 euro atau sekitar Rp6,2 jutaan. Semoga mampir ke Indonesia ya!

Baca Juga: Untuk Gamers, 5 Smartphone Huawei dengan HiSilicon Kirin 990

4. Vivo Nex 3

5 HP Berkamera di Atas 50 Megapiksel, Sajikan Detail Tak Tertandingithephonetalks.com

Smartphone yang digadang-gadang sebagai salah satu smartphone futuristis Vivo NEX 3 terlihat turut memboyong kamera beresolusi jumbo. Ponsel yang juga tersedia dengan konektivitas 5G ini ternyata juga mengandalkan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 guna mengabadikan momen penting. 

Tak ayal, spesifikasi kameranya pun memiliki fitur-fitur yang seragam. Sebut saja resolusi 64 megapiksel dengan ukuran piksel 0.8μm, sistem autofokus dengan PDAF, hingga ukuran sensor 1/1.7 inci hadir sebagai standar. Sayangnya, ponsel seharga mulai dari 9,9 jutaan rupiah yang kehadirannya masih sangat terbatas ini membuatnya sulit untuk dipinang.

5. Redmi Note 8 Pro

5 HP Berkamera di Atas 50 Megapiksel, Sajikan Detail Tak Tertandingiandroidpit.com

Jika kamu merasa opsi di atas tak menarik gara-gara harganya yang tak terjangkau, brand satu ini tampaknya punya solusi. Redmi Note 8 Pro dihadirkan Redmi, sub-brand Xiaomi dengan harga yang terjangkau. Menariknya lagi, ponsel ini sudah tersedia di pasaran resmi tanah air sejak beberapa waktu yang lalu.

Redmi Note 8 Pro tampil bukan tanpa amunisi, terutama di sisi kamera, ponsel ini dicangkokkan kamera 64 megapiksel dengan sensor yang sama dengan ponsel-ponsel flagship. Membuatnya menjadi satu dari sekian smartphone murah yang mendapatkan benefit dari kecanggihan sensor besutan Samsung ini. Mengenai banderolnya, Xiaomi memasarkan Redmi Note 8 Pro di angka Rp3,3 jutaan.

Itulah beberapa hp dengan resolusi kamera di atas 50 megapiksel. Ada yang menarik perhatianmu?

Baca Juga: 7 Smartphone Terbaru yang Rilis di November 2019, Realme, Vivo, Redmi

Baree Photo Community Writer Baree

All about mobile tech

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Septi Riyani

Just For You