Comscore Tracker

Hands On Samsung Galaxy Note10 dan Note10+, Ini 7 Fitur Keunggulannya

S-pen diperbarui dan kamera pro-grade

Jakarta, IDN Times - Baru saja (8/8) Samsung memperkenalkan HP flagship terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note10 ke hadapan publik di New York, Amerika Serikat. Event yang dinanti-nanti pemerhati smartphone ini menelurkan 7 pengumuman besar. Namun, yang paling diantisipasi jelas launching dari Galaxy Note10 itu sendiri. Menurut Samsung, para pengguna Galaxy Note tidak hanya peduli pada tampilan perangkatnya, tapi juga keseluruhan pengalaman yang ditawarkan.

Karenanya, Galaxy Note10 tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan dasar tersebut dengan penambahan berbagai inovasi lainnya. DJ Koh, President dan CEO IT & Mobile Communications Divisions Samsung Electronic menyatakan bahwa Galaxy Note10 memang dirancang untuk menyelesaikan proyek besar, merekam dan mengedit video, maupun bermain game mobile dengan cepat serta lebih baik.

Lalu apa yang membedakan Galaxy Note10 dari seri Note sebelumnya? IDN Times berkesempatan untuk mencoba langsung Samsung Galaxy Note10 dan ini 7 fitur serta spesifikasi keunggulannya!

1. Tersedia dalam 2 macam ukuran dan 3 varian warna

Hands On Samsung Galaxy Note10 dan Note10+, Ini 7 Fitur KeunggulannyaIDN Times/Bayu D. Wicaksono

Untuk pertama kalinya, Galaxy Note10 hadir dalam dua ukuran, sehingga konsumen mencari Note terbaik bagi mereka. Galaxy Note10 menghadirkan Note bagi pengguna yang ingin merasakan kekuatan S Pen dan fitur produktivitas terunggul yang dikemas dengan Cinematic Infinity Display berukuran 6.3 inci, menjadikannya sebagai Note lebih compact.

Galaxy Note10+ hadir dengan layar Note terbesar yaitu Cinematic Infinity Display 6.8 inci dalam sebuah perangkat yang mudah digenggam dan digunakan. Untuk ketersediaan warna, Galaxy Note10 hadir dalam varian Aura Glow, Aura White dan Aura Black.

2. Bentuknya unik, dengan desain dari tepi ke tepi dan layar pilihan khusus

Hands On Samsung Galaxy Note10 dan Note10+, Ini 7 Fitur KeunggulannyaIDN Times/Bayu D. Wicaksono

Cinematic Infinity Display yang memenuhi seluruh layar dari tepi ke tepi pada Galaxy Note10 sehingga hampir tanpa bezel, dan potongan kamera depan yang kecil di tengah layar sehingga desain terlihat seimbang. Layar Samsung paling immersive menghadirkan pengalaman tanpa batas antara pikiran dan aksi, melihat dan mencipta.

Galaxy Note10 dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED peraih penghargaan. Dengan sertifikasi HDR10+ dan Dynamic Tone Mapping, foto dan video menjadi lebih terang dibandingkan seri Note sebelumnya, selain juga menghasilkan varian warna yang lebih memukau. Sementara itu, tampilan Eye Comfort mengurangi warna biru, tanpa mempengaruhi kualitas warna untuk melihat dengan nyaman.

3. Kamera pro-grade yang cocok untuk para kreator

Hands On Samsung Galaxy Note10 dan Note10+, Ini 7 Fitur KeunggulannyaIDN Times/Bayu D. Wicaksono

Samsung menyatakan bahwa Galaxy Note10 mengombinasikan teknologi dan software imaging terkini. Galaxy Note10 dikatakan mampu meningkatkan pengalaman videografi mobile dan fotografi ke level lebih tinggi. Beberapa fitur spesialnya adalah teknologi video premium, edit video lebih cepat dan mudah, screen recorder, AR Doodle dan 3D Scanner, serta Night Mode. Beberapa fitur yang sudah ada di seri Note sebelumnya pun meningkat kualitasnya.

Baca Juga: Samsung Galaxy Unpacked, Ini 7 Pengumuman Besar yang Ada di Sana

4. Memfasilitasi produktivitasmu yang butuh serba cepat dengan berbagai fitur andalan

Hands On Samsung Galaxy Note10 dan Note10+, Ini 7 Fitur KeunggulannyaIDN Times/Bayu D. Wicaksono

Sebagian besar pengguna Note memang mengutamakan produktivitas dan Samsung Galaxy Note10 bisa memfasilitasi kebutuhan itu dengan lebih maksimal. Salah satu fitur baru dari S Pen adalah Handwriting to text, yang bisa mengubah tulisan tangan menjadi teks digital secara instan. Selain itu, S Pen-nya juga dilengkapi dengan air action, yang memungkinkanmu untuk melakukan perintah via gerakan pada S Pen-nya.

Selain itu, Samsung DeX for PC yang sempat ada di seri Note sebelumnya mengalami beberapa upgrade. Menariknya, Galaxy Note10 punya kelebihan Link to Windows, mengintegrasikan langsung ke Quick Panel. Dengan satu klik, pengguna bisa tersambung ke PC Windows 10. Di layar PC tersebut, pengguna bisa melihat notifikasi, mengirim dan menerima pesan, dan me-review foto terbaru tanpa jeda untuk melihat ke smartphone mereka.

5. Pengalaman gaming mobile yang anti ngelag

Hands On Samsung Galaxy Note10 dan Note10+, Ini 7 Fitur KeunggulannyaIDN Times/Bayu D. Wicaksono

Galaxy Note10 memiliki fitur vapor chamber cooling system tertipis di dunia, yang memberikan kinerja optimal selama bermain game sambil menjaga perangkat tetap ramping dan sleek. Dengan Game Booster berbasis AI, Galaxy Note10 mengoptimalkan kinerja dan konsumsi daya tergantung pada game. Dan dengan layanan streaming PlayGalaxy Link P2P, pengguna dapat mengetahui di mana mereka berhenti di game PC apa pun dan memungkinkan mereka untuk terus bermain saat bepergian tanpa perlu penyimpanan lokal.

6. Super fast charging dan Wireless PowerShare bikin kamu aktif terus

Hands On Samsung Galaxy Note10 dan Note10+, Ini 7 Fitur KeunggulannyaIDN Times/Bayu D. Wicaksono

Hanya dengan 30 menit pengisian daya, Galaxy Note10+ bisa bertahan seharian, dengan kemampuan wired charging hingga 45W. Wireless PowerShare kini tersedia di Note. Pengguna bisa mengisi daya secara wireless untuk Galaxy Watch, Galaxy Buds, atau perangkat lainnya yang sudah Qi-enabled dengan Galaxy Note10.

7. Hyper-fast speeds bisa memberikanmu koneksi internet yang anti lemot atau buffering

Hands On Samsung Galaxy Note10 dan Note10+, Ini 7 Fitur KeunggulannyaIDN Times/Bayu D. Wicaksono

Dengan opsi LTE dan 5G yang tersedia, pengguna Note10 dapat memanfaatkan sepenuhnya kecepatan tercepat operator mereka. Galaxy Note10+ 5G memanfaatkan kekuatan penuh dari jaringan generasi terdepan untuk streaming video resolusi tinggi, mengunduh konten yang sangat cepat, dan streaming game yang berat secara real time.

"Setelah Galaxy Note 10 resmi diluncurkan secara global, kami secara spesial memberikan kesempatan kepada 100 ribu konsumen Indonesia yang telah melakukan register di www.galaxylaunchpack.com sejak tanggal 2 Juli 2019, sebagai yang pertama mendapatkan informasi Pre Order langsung di email mereka.

Pre Order Galaxy Note 10 di Indonesia yang dimulai pada tanggal 9 Agustus 2019. Melalui penawaran Pre Order, Galaxy Note 10 seharga Rp13.999.00 dengan 8GB RAM dan 256GB internal storage mendapat hadiah langsung sebuah Galaxy buds. Sedangkan untuk Galaxy Note10+ dengan 12GB RAM dan internal storage 256 GB seharga Rp16.499.000 mendapatkan free upgrade ke Galaxy Note10+ 12GB RAM dan internal storage 512 GB. Dan bagi konsumen yang memilih Galaxy Note 10+ 12GB RAM dengan internal storage 512GB seharga Rp18.999.000 akan mendapatkan Samsung Smart TV 43 inci .

Kami juga menyediakan tambahan promo berupa cashback hingga Rp1.000.000 dan cicilan 0 persen hingga 24 bulan sesuai ketentuan yang berlaku. Masih ada lagi, tambahan Exclusive Data Plan hingga 20GB/month yang merupakan program bundling dengan Operator Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL. Kesempatan ini kami berikan untuk konsumen Indonesia agar mereka mendapatkan pengalaman pertama merasakan kecanggihan Galaxy Note 10 dan Note 10+," ujar Denny Galant , Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Itulah 7 fitur dan spesifikasi unggulan Samsung Galaxy Note10. Gimana? Tertarik untuk memiliki? PO-nya sudah buka lho! Kamu bisa melakukan PO di beberapa e-commerce berikut: bhinneka.com, blibli.com, bukalapak, dinomarket.com, elevenia.com, erafone.com, hartonoelektronika.com, JD.id, Lazada.co.id, Shopee, Telesindoshop.com, Tokopedia. Selain itu bisa juga dilakukan di counter resmi Samsung terdekat!

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 dan 10+, Fitur Powerful!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You