Comscore Tracker

4 Smartphone Ini Didukung dengan Edge Display, Tampilannya Keren Abis!

Layarnya makin cantik dan lebih fungsional

Galaxy Note Edge adalah ponsel pertama dengan edge display pada tahun 2014. Lalu Samsung terus mengembangkan edge display pada Galaxy S6 hingga kini. Edge Display sangat erat kaitannya dengan flagship Samsung. 

Namun, edge display tak hanya dimiliki oleh Samsung saja. Ada kok ponsel dari produsen lainn yang menggunakan edge display. Dan berikut  4 ponsel terbaru yang hadir dengan edge display.

1. Samsung Galaxy S10 dan S10+

4 Smartphone Ini Didukung dengan Edge Display, Tampilannya Keren Abis!theverge.com

Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10+ mempunyai layar AMOLED Dynamic dengan resolusi QHD +. S10+ memiliki layar 6,4-inci, sedangkan S10 berukuran 6,1-inci. Dari segi spesifikasi, kedua ponsel ini sangat mirip. Keduanya menggunakan chipset yang sama, memiliki kamera belakang yang sama dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar.

S10 dan S10+ memiliki jack headphone dan mendukung penyimpanan yang dapat diperluas. Selain layar yang lebih besar, S10+ juga memiliki baterai yang lebih besar, fitur dua kamera depan dan dilengkapi dengan RAM sebesar 12GB. S10 dijual dengan harga Rp11 juta sedangkan S10+ dijual pada harga Rp11,8 juta.

Baca Juga: 4 Smartphone Harga di Bawah Rp 3 juta Ini Tetap Nyaman Buat Main Game

2. OnePlus 7 Pro

4 Smartphone Ini Didukung dengan Edge Display, Tampilannya Keren Abis!9to5google.com

Layar yang melengkung pada OnePlus 7 Pro berukuran 6,67-inci dan menawarkan resolusi QHD+. Dilengkapi dengan fitur refresh rate 90Hz yang membuat animasi dan gerakan terlihat jauh lebih lancar. OnePlus 7 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 dengan 12GB RAM.

OnePlus 7 Pro dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar, kamera selfie pop-up dan tiga kamera belakang. Ponsel ini menawarkan pengalaman perangkat lunak yang luar biasa berkat OxygenOS-nya. Semua hal ini digabungkan menjadikan OnePlus 7 Pro salah satu ponsel terbaik dengan edge display yang bisa Kamu dapatkan. Harga ponsel ini adalah Rp12,2 juta.

3. Samsung Galaxy Note 9

4 Smartphone Ini Didukung dengan Edge Display, Tampilannya Keren Abis!tomsguide.com

Seperti seri Galaxy S, Note 9 juga dilengkapi dengan edge display. Dengan ukuran layar 6,4-inci, menjadikannya ukuran yang sama dengan S10+. Panel Super AMOLED beresolusi QHD+ dan memiliki rasio aspek 18,5: 9. Note 9 ditenagai oleh chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810 tergantung pada wilayahnya dengan 6 atau 8GB RAM.

Setup dual kamera belakang, iris scanner dan rating IP68 untuk perlindungan terhadap air dan debu. Namun, S-Pen benar-benar membuat ponsel ini unik, memberi user cara lain untuk berinteraksi dengan Galaxy Note 9 ini. Ponsel ini juga dilengkapi dengan jack headphone, baterai 4.000 mAh dan sudah mendapatkan update Samsung One UI berbasis Android Pie. Sekarang Note 9 hanya dijual dengan harga Rp9,3 juta.

4. Sony Xperia XZ3

4 Smartphone Ini Didukung dengan Edge Display, Tampilannya Keren Abis!phonearena.com

Layar melengkung berukuran 6 inci beresolusi QHD+ dan memiliki rasio aspek 18:9. Ditengaia oleh chipset Snapdragon 845 dengan 6GB RAM. Ada satu kamera di belakang bersama dengan pemindai sidik jari yang agak kebawah.

Ponsel ini menjalankan Android Pie dan dilengkapi dengan trik perangkat lunak yang rapi Side Sense, yang memunculkan mini app drawer dengan aplikasi yang paling mungkin kamu perlukan ketika mengetuk dua kali pada tepi layar. Sony Xperia XZ3 diberi IP68, mendukung penyimpanan yang dapat diperluas dan fitur pengisian daya nirkabel. Ponsel ini tergolong mahal yakni Rp12,6 juta.

Itulah 4 smartphone terbaru yang dilengkapi dengan edge display yang membuat layar makin cantik dan lebih fungsional. Manakah yang jadi pilihanmu?

Baca Juga: [LINIMASA] Arus Mudik Lebaran 2019, Ini Fakta dan Datanya

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You