Comscore Tracker

5 Smartphone dengan Refresh Rate Tertinggi, Canggih Bener!

Main game makin nyaman dan lancar

Istilah refresh rate adalah hitungan berapa kali layar di-refresh. Pada dasarnya diukur dalam Hz. Saat ini sebagian besar layar smartphone memiliki kecepatan refresh 60Hz, atau dengan kata lain layar ponsel kamu menggambar ulang gambar yang sama atau mendorong frame yang sama 60 kali setiap detik. Tapi itu adalah refresh rate standard untuk smartphone saat ini.

Tapi adakah smartphone yang memiliki refresh rate yang lebih tinggi? Ada tentunya. Apa saja? Berikut 5 smartphone yang memiliki refresh rate tertinggi.

1. Razer Phone 2

5 Smartphone dengan Refresh Rate Tertinggi, Canggih Bener!techradar.com

Mengikuti jejak Razer Phone pertama, penerusnya yakni Razer Phone 2 juga dilengkapi dengan layar LCD 2K 5,7-Inch dengan rasio aspek 16: 9 dan refresh rate 120Hz. Hal baik lainnya dari ponsel Razer adalah kamu dapat merasakan bermain game dengan 120 fps. Ditenagai oleh chipset Snapdragon 845, ram 8GB dan internal memori 128GB masih bisa diperluas hingga 1TB.

2. Sharp Aquos 3

5 Smartphone dengan Refresh Rate Tertinggi, Canggih Bener!smartprix.com

Merek yang berbasis di Jepang ini meluncurkan ponsel dual notch kedua yang menampilkan layar 120Hz dengan panel Pro IGZO 6,2 inci dengan resolusi 3120 x 1440-pixel. Layar ini juga kompatibel dengan HDR10. Notch di bagian atas menjadi tempat untuk kamera selfie 16,3MP, sedangkan notch yang di bawah memiliki fingerprint scanner sekaligus tombol home.

Ponsel ini didukung oleh chipset Snapdragon 855 yang didukung oleh 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal. Baterai 3,200 mAh dengan dukungan pengisian daya nirkabel 11W Qi.

Baca Juga: 5 Smartphone Murah Didukung Snapdragon 660, Cocok Buat Gaming

3. OnePlus 7 Pro

5 Smartphone dengan Refresh Rate Tertinggi, Canggih Bener!smartprix.com

OnePlus 7 Pro menghadirkan layar dengan refresh rate 90Hz pada layar AMOLED. OnePlus melakukan hal yang belum bisa dilakukan oleh Google, Samsung, Vivo, Huawei bahkan Apple sekalipun.

Layar OnePlus 7 Pro 90Hz berarti animasi dan transisi yang lancar di seluruh telepon. Karena itu, meski memiliki layar 90Hz dan perangkat keras yang mumpuni, OnePlus 7 Pro tidak bisa menjalankan game atau video dengan kecepatan 90fps.

4. Asus ROG Phone

5 Smartphone dengan Refresh Rate Tertinggi, Canggih Bener!engadget.com

Smartphone bermerek Republic of Gamers (ROG) pertama Asus juga merupakan ponsel dengan layar refresh rate 90Hz. Bahkan, ROG Phone menyandang predikat sebagai smartphone gaming terbaik tahun lalu.

Ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED 6 inci dengan refresh rate 90Hz dan resolusi full HD+. Selain menampilkan layar yang luar biasa, sorotan lain dari Asus ROG adalah chipset Qualcomm Snapdragon 845, port tipe-C ganda, Sistem Aerodinamika ROG dan kemampuan audio yang luar biasa.

5. Nubia Red Magic 3

5 Smartphone dengan Refresh Rate Tertinggi, Canggih Bener!androidauthority.net

Pabrikan smartphone yang didukung ZTE, Nubia meluncurkan ponsel gaming Red Magic 3 yang juga mendukung layar AMOLED 90Hz. Ponsel yang dispesifikasikan secara agresif ini dilengkapi dengan tabung pendingin tembaga untuk menjaga suhu tetap terjaga bahkan setelah bermain game secara intens.

Nubia telah mendukung ponsel gaming-nya dengan chipset Snapdragon 855, ditambah dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan UFS 2.1 256GB serta ditenagai oleh baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 27W.

Itulah smartphone dengan refresh rate tertinggi, main game dan menonton video jadi makin seru.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You