Comscore Tracker

5 Smartphone Ini Tampil Perdana pada Ajang MWC 2019 di Barcelona

MWC 2019 jadi ajang pamer ponsel baru dari berbagai produsen

Mobile World Congress 2019 sudah hampir berakhir, tetapi sejumlah besar smartphone memulai debutnya pada ajang tersebut. Dari ponsel lipat hingga ponsel dengan jaringan 5G, acara tahun ini banyak inovasi yang dilakukan beberapa brand besar. Lantas apa saja smartphone yang sangat mencuri perhatian pada ajang MWC 2019? Simak ulasannya berikut ini.

1. Huawei Mate X

5 Smartphone Ini Tampil Perdana pada Ajang MWC 2019 di Barcelonamashable.com

Sementara Samsung melewatkan MWC tahun ini dengan mengumumkan Galaxy Fold beberapa hari sebelum acara tahunan di Barcelona, ​​Huawei dengan cepat mengumumkan Mate X. Dengan layar 8-inci yang sangat besar dan layar utama 6,3 inci yang masih cukup besar di status default-nya.

Huawei Mate X tidak memiliki notch, alih-alih memilih untuk memasang kamera kecil di sisi perangkat. Ini menyelesaikan beberapa masalah, membuat ponsel lebih mudah dipegang dengan nyaman.

2. Samsung Galaxy S10/S10+

5 Smartphone Ini Tampil Perdana pada Ajang MWC 2019 di Barcelonadigitaltrends.com

Samsung Galaxy S10 series secara teknis tidak diresmikan di MWC 2019. Samsung meluncurkan S10 series hanya sehari sebelum MWC 2019 digelar di Barcelona, Spanyol. Samsung telah menyempurnakan desain perangkat ini selama hampir satu dekade dan Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus terasa seperti puncak dari etos kerja dari Samsung.

Dengan Qualcomm Snapdragon 855, 8GB RAM dan 128GB penyimpanan pada model paling murah, ini adalah salah satu smartphone terbaik saat ini. Samsung juga telah mempertahankan fitur-fitur seperti pengisian nirkabel, IP68 tahan air dan debu, bahkan jack headphone dan kamu memiliki salah satu smartphone terbaik tahun 2019.

Baca Juga: Punya 5 Kamera Belakang, Nokia 9 PureView Resmi Diluncurkan

3. Nokia 9 PureView

5 Smartphone Ini Tampil Perdana pada Ajang MWC 2019 di Barcelonanokiamob.net

Tiga kamera monokrom pada Nokia 9 berarti dapat menangkap jumlah detail yang mencengangkan dan hampir tiga kali lipat dari sensor kamera RGB standar. Nokia 9 dapat menangkap kedalaman gambar hingga 1.200 lapisan, yang secara teori dapat menyaingi hasil dari kamera DSLR.

Menggunakan Android Pie dan menjadi projek Android One besutan Google. Nokia 9 dipastikan mendapatkan upgrade Android hingga 2 tahun kedepan dan update security patch tiap bulannya.

4. Sony Xperia 1

5 Smartphone Ini Tampil Perdana pada Ajang MWC 2019 di Barcelonatrustedreviews.com

Walaupun Sony kesulitan menjual perangkat seluler baru-baru ini, Sony selalu berusaha keras untuk membuat ponsel yang membawa fitur terbaik. Dengan tampilan HDR 4K 10-bit yang disetel oleh tim Bravia dan sistem tiga kamera yang dikembangkan bersama tim Sony Alpha, itulah fitur utama di Sony di Xperia 1.

Sony membatalkan skema penamaan "XZ". Perubahan desain terbesar yang dapat diperdebatkan adalah rasio aspek ponsel 21:9 yang baru, yang menurut Sony lebih unggul dalam hal penayangan konten. Sementara sebagian besar konten online masih 16:9, namun Sony bekerjasama dengan YouTube untuk menghadirkan resolusi yang pas untuk Xperia 1.

Jelas Sony mendorong ide ini dengan keras, memungkinkan Xperia 1 untuk mengambil foto dan video dalam rasio 21:9, serta merekam dalam 24fps.

5. Xiaomi Mi Mix 3 5G

5 Smartphone Ini Tampil Perdana pada Ajang MWC 2019 di Barcelonagsmarena.com

Mi Mix 3 milik Xiaomi diumumkan sekitar empat bulan yang lalu, varian 5G yang baru diresmikan pada MWC 2019. Karena 5G masih sangat baru, Xiaomi mematok harga yang lebih tinggi untuk seri ini. Mi Mix 3 5G harganya hanya 599 euro atau sekitar Rp9,5 juta. Mi Mix 3 juga dilengkapi dengan chip Snapdragon 855 terbaru buatan Qualcomm. Sementara penyimpanan internal telah diturunkan menjadi 64GB dari 128GB pada series Mi Mix 2, Xiaomi jelas berusaha mencari setiap sudut yang mungkin untuk dipotong. untuk menjaga ponsel ini semurah mungkin.

Hadir dengan kamera selfie dengan mekanisme slider dan tampilan layar penuh dari Xiaomi Mi Mix 3 serta model 5G yang sangat menarik. Sampai jaringan 5G benar-benar lancar, kamu masih akan mendapatkan kecepatan 4G, tetapi ini merupakan investasi ke masa depan teknologi nirkabel.

Nah 5 smartphone diatas sangat menarik perhatian di perhelatan MWC 2019 karena berbagai fitur yang dimilikinya. Mana yang jadi favorit kamu?

Baca Juga: Baru Diumumkan, Inilah Spesifikasi Gahar Sony Xperia 1

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You