Comscore Tracker

6 Rekomendasi Laptop yang Punya Spesifikasi Serupa Macbook Air

Bisa jadi pilihan bagi yang merasa Macbook Air terlalu mahal

Apple merilis laptop seharga $1.000 atau setara Rp14,1 juta yaitu MacBook Air yang populer. Pada tahun 2018, Apple mengumumkan versi baru dari MacBook Air yang menampilkan beberapa upgrade, termasuk tampilan berkualitas tinggi, Touch ID dan koneksi USB-C. Dan, secara signifikan, Apple juga menaikkan harga awal sebesar 20 persen, menjadi $ 1.199 atau setara Rp16,9 juta.

Bagi sebagian orang, harga tersebut tergolong sangat mahal karena beberapa laptop yang mempunyai spesifikasi sama dengan Macbook Air malah memiliki harga yang lebih rendah. Berikut adalah 6 laptop yang memiliki spesifikasi yang setara dengan Macbook Air namun dengan harga yang lebih terjangkau.

1. Lenovo IdeaPad 730S

6 Rekomendasi Laptop yang Punya Spesifikasi Serupa Macbook Airpcmag.com

Dengan bobot hanay 2,4 pound atau 1,1 kg, Lenovo IdeaPad 730S memiliki layar 13,3 inci yang lebih ringan dan lebih tipis daripada MacBook Air saat ini. Prosesor quad-core Intel Core i5, Ram 2.400MHz yang lebih cepat dan solid-state drive (ssd) Samsung PCIe yang memberikan kinerja yang lebih baik daripada Macbook Air.

Laptop yang satu ini mulai dijual dengan harga $ 825 atau setara Rp11,6 juta, ini lebih murah daripada MacBook Air yang rilis pada 2017 lalu.

2. HP Spectre x360 13

6 Rekomendasi Laptop yang Punya Spesifikasi Serupa Macbook Airpcworld.com

Konfigurasi HP Spectre x360 ini sama dengan MacBook Air yang baru dan dilengkapi dengan spesifikasi yang jauh lebih baik . Kamu mendapatkan CPU Intel Core i7 generasi delapan (Macbook Air memiliki Core i5), SSD 256GB (versus 128GB di Macbook Air), slot kartu microSD dan daya tahan baterai yang unggul (lebih dari 13 jam versus Macbook Air 11,5 jam).

Plus, kamu mendapatkan tampilan layar sentuh dengan teknologi HD Spectre, yang dapat diputar antara mode tablet dan laptop serta keyboard yang sangat ergonomis. Dijual dengan harga Rp14,2 juta.

3. Dell XPS 13

6 Rekomendasi Laptop yang Punya Spesifikasi Serupa Macbook Airlaptopmag.com

Jika kamu seorang pengguna sistem operasi dari Windows dan menginginkan keseimbangan antara portabilitas, daya dan harga, sulit menemukan laptop yang lebih baik daripada XPS 13. Mulai dari Rp12,6 juta, laptop ini menarik karena sangat ramping dan menawarkan banyak konfigurasi serta fleksibilitas.

Dan meskipun beberapa versi terakhir dari XPS 13 mendapatkan banyak kritikan karena posisi webcam buruk, namun model yang sekarang telah diperbaiki . Dell juga membuat versi 15 inci, yang dijual dengan harga Rp14,1 juta.

Baca Juga: Ini 5 Fitur Kecanggihan Huawei MateBook 13, Saingan Berat Macbook Air!

4. Huawei MateBook X Pro

6 Rekomendasi Laptop yang Punya Spesifikasi Serupa Macbook Aircnet.com

Konfigurasi MateBook X Pro ini hampir sama dengan MacBook Air baru dan menawarkan beberapa keuntungan berbeda. Kamu mendapatkan layar 13,9 inci yang sangat cerah, Intel Core i5 generasi delapan, RAM 8GB, SSD 256GB dan kartu grafis diskrit GPU MX150 Nvidia.

Pada sisi negatifnya, penempatan webcam di atas keyboard membuatnya sulit untuk digunakan. Dijual dengan harga Rp26,9 juta.

5. Microsoft Surface Laptop 2

6 Rekomendasi Laptop yang Punya Spesifikasi Serupa Macbook Airtheguardian.com

Jika kamu mencari laptop hebat yang harganya mendekati Rp15 juta, daripada MacBook Air baru, Surface Laptop 2 bisa menjadi pilihan kamu. Kamu mendapatkan laptop dengan desain yang ramping dan modern, layar sentuh besar berukuran 12,3 inci, keyboard dan touchpad yang kokoh serta perangkat port yang lengkap.

6. Lenovo Yoga C930

6 Rekomendasi Laptop yang Punya Spesifikasi Serupa Macbook Airarstechnica.net

Lenovo telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menyempurnakan desain 2-in-1 untuk menghadirkan laptop yang secara meyakinkan berfungsi ganda sebagai tablet dan juga laptop.Yoga C930 adalah bentuk yang disempurnakan. Keyboard dan tampilannya sangat bagus, speakernya hebat dan daya yang cukup untuk tugas produktivitas atau hiburan.

Dijual mulai dari Rp14,1 juta. Kamu mendapatkan sebuah laptop yang juga bisa berfungsi sebagai tablet, menawarkan fitur dan fleksibilitas yang lebih baik ketimbang MacBook Air keluaran Apple.

Jika kamu merasa harga dari Macbook Air tak sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang dibawanya, ada baiknya 6 laptop diatas bisa jadi pertimbangan kamu untuk membeli laptop baru yang setara dengan Macbook Air.

Baca Juga: Macbook Air 2018 vs 2015: Apa Saja Perubahannya yang Paling Menonjol?

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You