Comscore Tracker

6 Smartphone dengan Fitur Face Unlock Ini Harganya di Bawah Rp 2 Juta

Harga terjangkau dengan fitur keamanan berkualitas

Face unlock adalah teknologi terbaru pada smartphone dalam segi keamanan. Dengan face unlock, smartphone akan membuka kunci akses sesuai dengan wajah pengguna yang sudah terdaftar.

Teknologi ini sangat membantu buat kamu yang malas untuk menggunakan pola, sandi atau menggunakan fingerprint scanner.

Adakah smartphone face unlock dengan harga di bawah Rp 2 juta? Jawabannya adalah ada. Berikut ulasan 6 smartphone di bawah Rp 2 juta yang menggunakan teknologi face unlock.

1. Zenfone Max M1

6 Smartphone dengan Fitur Face Unlock Ini Harganya di Bawah Rp 2 Jutapcmag.com

Asus telah memasuki pasar entry level untuk menantang dominasi Redmi dengan Zenfone Max M1. Ponsel ini dilengkapi dengan Layar IPS 5,45 inci dan chipset Snapdragon 430. Max M1 memiliki sensor sidik jari dan fitur face unlock yang dapat membuka kunci ponsel dengan cukup cepat. Max M1 dijual dengan harga Rp 1,5 juta.

2. Infinix Hot 6 Pro

6 Smartphone dengan Fitur Face Unlock Ini Harganya di Bawah Rp 2 Jutamobilityarena.com

Infinix Hot 6 Pro adalah ponsel dengan harga terjangkau yang memiliki fitur face unlock. Hot 6 Pro memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Dalam pencahayaan yang pas, Face Unlock bekerja dengan cukup baik. 3GB RAM, penyimpanan internal 32GB, baterai 4000mAh, Android 8.0 dan perangkat lunak berbasis Android Oreo. Rp 1,1 juta adalah harga dari Infinix Hot 6 Pro ini.

Baca Juga: 10 Smartphone Premium dengan Harga Terjangkau, Paling Mahal Rp 8 Juta

3. Oppo A3S

6 Smartphone dengan Fitur Face Unlock Ini Harganya di Bawah Rp 2 Jutagadgetmatch.com

Oppo A3S ditenagai oleh chipset 1.8GHz octa-core Snapdragon 450 dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Layar 6,2 inci (19: 9) juga memiliki notch yang trendy sebagai tempat kamera selfie 8MP. Fitur Oppo A3s lainnya termasuk baterai 4230mAh, kamera belakang ganda 13MP + 2MP dan perangkat lunak berbasis Android 8.1 Oreo. Dijual dengan harga Rp 1,6 juta dan sudah memiliki fitur face unlock.

4. Honor 9 Lite

6 Smartphone dengan Fitur Face Unlock Ini Harganya di Bawah Rp 2 Jutaandroidauthority.net

Honor 9 Lite dijual dengan harga Rp1,9 juta. Honor 9 Lite memiliki boyd berbahan kaca yang indah dan ditenagai oleh chipset octa-core Kirin 659. Menggunakan 3GB RAM dan penyimpanan internal 32GB. Ada juga dua kamera di bagian depan dan belakang serta sensor tambahan digunakan untuk menambahkan blur pada latar belakang. Walaupun murah, namun Honor 9 Lite sudah memiliki fitur face unclock.

5. Asus Zenfone Max Pro M1

6 Smartphone dengan Fitur Face Unlock Ini Harganya di Bawah Rp 2 Jutagsmarena.com

Asus Zenfone Max Pro M1, yang merupakan penantang Redmi Note 5 Pro dengan harga yang sangat bersaing, hadir dengan Face Unlock yang bisa digunakan. Smartphone ini perangkat lunak Android stoc dan menggunakan Snapdragon 636 SoC yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan 64GB. Harganya mulai dari Rp 1,6 juta.

6. Redmi Note 5 Pro

6 Smartphone dengan Fitur Face Unlock Ini Harganya di Bawah Rp 2 Jutaandroidcentral.com

Redmi Note 5 Pro mendapat Face Unlock dengan update OTA beberapa minggu setelah rilis resminya. Dan yang terbaru mendapatkan upgrade ke Andriod 8.1 Oreo juga. Untuk harga yang sangat murah, ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636, hingga 6GB RAM, penyimpanan internal hingga 64GB dan baterai 4000mAh yang cukup besar. Rp 1,7 juta adalah harga jika kamu hendak memiliki Redmi Note 5 Pro ini.

Dengan harga yang sangat murah yakni di bawah Rp 2 juta, keenam smartphone di atas sudah memiliki teknologi face unlock untuk urusan security.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya